Ajaib !! Yuk Mari Kita Mengenal Buah Ajaib Yang Satu Ini. Ternyata Buah Matoa Mampu Mencegah Penyakit Kanker, Jantung Koroner, DLL.

Sponsored Links
.

Ajaib !! Yuk Mari Kita Mengenal Buah Ajaib Yang Satu Ini. Ternyata Buah Matoa Mampu Mencegah Penyakit Kanker, Jantung Koroner, DLL.

 Mungkin saja tidak semua orang kenal buah matoa. Buah yang memiliki nama latin Pometia pinnata ini adalah tanaman khas Papua serta jadi flora identitas Papua Barat. Buah yang rasa serta aromanya enak ini nyatanya kaya manfaat!

Pohon buah matoa termasuk juga pohon besar dengan tinggi rata-rata 18 meter dengan diameter rata-rata maksimum 100 cm serta tahan pada serangga yang biasanya mengakibatkan kerusakan tanaman. Iklim yang diperlukan untuk pertumbuhan yang baik yaitu iklim dengan curah hujan yang tinggi.

Buah ini sekilas tampak seperti buah kedondong dengan kulit hijau kecokelatan serta memiliki bentuk agak oval. Langkah buka buah ini, pecahkan kulit buah dengan tekanan dari ibu jari. Cangkangnya tidak terlalu keras serta ada selaput tipis pembungkus di dalamnya.

Satu diantara keunikan buah matoa yaitu aromanya yang serupa buah durian. Tekstur buah ini dapat digambarkan seperti kelengkeng sedikit kenyal seperti nangka, serta rasa buah ini manis legit. Unik sekali.

Buah matoa seperti buah lain serta merasa segar bila dikonsumsi, Buah ini kaya vitamin C serta E tetapi mempunyai kandungan glukosa jenuh. Menurut beberapa orang yang mengkonsumsinya, bila konsumsi terlalu berlebih terasa agak teler.

Kandungan vitamin C dalam buah matoa bermanfaat juga sebagai antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas serta berguna untuk tingkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin E pada buah matoa bisa menolong meringankan stress, memberi nutrisi pada kulit, dan meminimalisir kemungkinan terkena penyakit kanker serta penyakit jantung koroner.

Buah matoa ini dihargai Rp. 30. 000 per kg serta bisa didapati di supermarket. Biasanya dikemas serta di jual per 1/2 kg. Bila mau bikin jus atau buah segar yang berbeda, buah ini bisa jadi pilihan.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive