Cara Membuat Sendiri Green Tea Latte Ala Starbucks yang Lezat, Nikmat dan Enak

Sponsored Links
.


Nikmat dan segarnya green tea latte yang sering kita teguk dari salah satu caffe ternama seperti starbucks memang terasa begitu lezat dan nikmat.

Hanya saja, memang harga per cup dari sajian ini memang cukup mahal dan cukup membuat dompet menjadi menipis jika anda terus-terusan menikmati sajian minuman ini dari membeli di caffe.

Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan green tea latte ala Starbucks, maka mari kita simak resep membuat sajian ini dibawah ini.


Bahan-Bahan Utama:

2 sendok teh Matcha powder
1 Cup susu fullcream cair
Secukupnya gula pasir
Secukupnya es batu
1 sdt vanila syrup

Garinish Untuk Green tea:

Sedikit matcha powder

Alat-Alat yang Diperlukan:

Gelas saji
Sendok teh panjang
Sedotan

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan alat-alat yang akan anda butuhkan pada saat membuat sajian ini. Untuk itu, beberapa peralatan yang disebutkan diatas penting sekali untuk anda persiapkan. Adapun jika anda tidak memiliki mesin blender namun masih ingin membuat sajian ini, maka tak perlu khawatir sebab anda masih akan dapat membuat sajian ini. Peralatan pengganti untuk mengganti mesin blender bisa menggunakan cangkir milkshake yakni cangkir stainles.

Sementara itu, untuk dua peralatan seperti sendok dan sedotan. Sebenarnya dua perlatan ini hanyalah peralatan tambahan. Jadi jika anda tidak memiliki beberapa peralatan tersebut, maka anda bisa melewatkannya. Sendok dan sedotan sebenarnya adalah peralatan yang akan membuat anda lebih mudah menyantap sajian minuman kali. Namun bila anda tidak memilikinya, maka tidak akan menjadi masalah.

Nah, bila semua peralatan sudah dipersiapkan. Kini kita akan beralih pada bahan-bahan yang akan diperlukan. Matcha powder disini adalah bubuk green tea yang banyak dijual dipasaran. Untuk itu, silahkan gunakan bubuk green tea yang asli agar rasanya lebih nikmat dan lebih lezat. Selain itu, ukuran dari matcha powder ini sebenarnya bisa anda sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan. Dengan demikian, anda akan dapat mengurangi atau menambahkan jumlah takaran dari matcha powder yang sudah tertera pada resep sesuai dengan selera yang anda inginkan.

Sementara itu, untuk vanila syrup. Apabila bahan ini sulit anda jumpai maka anda akan dapat menggunakan simple syrup yang banyak dijual di supermarket. Yang terpenting disini adalah buatlah kegiatan membuat hidangan minuman lezat ini menjadi ceria dan mudah.
Cara Membuat Green Tea Latter Ala Starbucks:

Untuk yang pertama setelah semua bahan dipersiapkan dan peralatan sudah anda dekatkan dari jangkauan anda. Selanjutnya, slahkan siapkan blender dan sambungkan kabelnya pada aliran listrik. Sebaiknya pastikan jika tangan anda dalam keadaan kering demi menjaga keamanan dan keselamatan anda.

Setelah itu, masukkan semua bahan dalam blender dan tutup bagian atas cangkir blender dengan menggunakan tutupnya secara merata. Hal ini difungsikan agar bahan-bahan yang anda masukkan tidak berhamburan keluar dan menjadi berantakan.

Gunakan kecepatan tinggi dalam mesin blender untuk mencampur semua bahan dan tunggu sampai semua bahan ini tercampur secara merata.

Sementara menunggu semua bahan tercampur secara merata, silahkan siapkan gelas atau cangkir yang akan anda gunakan untuk menuangkan sajian minuman ini.

Nah, baru setelah itu tuangkan dan sajikan dalam gelas saji.

Setelah siap, berikan taburan matcha powder dibagian atasnya secara merata agar tampilannya lebih menarik. Setelah itu sajikan.


Selamat Mencobi dan mencicipi minuman segar ini..!!
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive