Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

Sponsored Links
.
.
Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa. Cegukan bisa menyerang siapa saja dan di segala umur, anak kecil, remaja, dewasa sekaligus orang tua, tapi tau ga sih apa penyebab cegukan ? cegukan disebabkan oleh kontraksi pada otot-otot diafragma yang tidak bisa dikendalikan oleh tubuh. Sehingga membuat cegukan berulang-ulang. Cegukan adalah hal yang bisa membuat orang menjadi sebal, muncul disaat yang tidak tepat, sulit hilang dan berulang-ulang tanpa bisa dikontrol, jika cegukan mengeluarkan suara itu menjadi lebih memalukan lagi.
Cara Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa
  
Banyak yang telah mencoba mengobati cegukan tapi tetap saja tidak bisa hilang, bahkan semakin menjadi-jadi, dan tanpa disadari pula cegukan bisa sembuh dengan sendirinya, kita hanya perlu diam dan mengalihkan dengan kesibukan lain tapi itu cukup memakan waktu yang lama, nah disini saya akan menjelaskan bagaimana sih cara menghilangkan cegukan pada orang dewasa, bukan cegukan pada anak kecil ya, tapi orang dewasa hehe.


Menghilangkan Cegukan Pada Orang Dewasa

  1. Minum air putih yang banyak
    Cegukan bisa hilang dengan minum air putih yang banyak. Biasanya cegukan terjadi setelah kita selesai makan bahkan kita lupa minum air putih. Hal tersebut bisa jadi salah satu penyebab cegukan. Minumlah air putih, lalu angkat kepala (menoleh ke atap) sampai beberapa detik, lakukan berkali - kali hingga cegukan hilang.
      
  2. Memijat langit-langit mulut
    Biasanya dengan hal ini cegukan anda bisa hilang. Llakukan dengan pelan-pelan.
      
  3. Menahan nafas
    Jika anda sedang cegukan tahanlah nafas anda selama beberapa detik, lalu minum sedikit air putih, lakukan kembali menahan nafas. Hingga cegukan anda hilang.
     
  4. Selai kacang juga bisa membuat cegukan anda hilang, karena selai kacang yang lengket dapat menempel pada dinding tenggorokan anda sehingga bisa merubah irama pernafasan anda.
      
  5. Meniup balon
    Hal ini memang konyol bagi sebagian orang, kok bisa meniup balon dapat menghilangkan cegukan. Nah cobalah cara ini, tiuplah balon secara perlahan-lahan, teoritisnya saat anda meniup balon, udara yang anda buat akan masuk pada balon dan itu mendorong kontraksi otot diafragma yang membuat cegukan bisa terdorong keluar.
      
  6. Meminum air gula ternyata juga bisa lo menghilangkan cegukan. Caranya, ambil gula sedikit saja, lalu masukkan ke mulut, hisap seperti permen hinga cairan dari gula tersebut masuk kedalam tenggorokan dan bereaksi meringankan cegukan.
      
  7. Menghilangkan cegukan berikutnya salah satunya adalah dengan jeruk nipis, rasa asam pada jeruk nipis bisa dengan cepat meredakan cegukan anda. Caranya, makanlah seiris jeruk nipis tapi kulitnya jangan ikut-ikutan dimakan ya hihi, lalu minum air putih. Anda juga bisa memakan jeruk nipis yang sudah dijadikan asinan.
      
  8. Menghilangkan cegukan pada orang dewasa bisa dengan cara menjulurkan lidah kedepan, jika anda malu melakukannya. Lakukanlah dikamar mandi biar orang sekitar tidak melihat anda. Nah pertama tarik nafas anda dalam-dalam, tahan di perut, lalu keluarkan lidah anda dan lakukan seperti bernafasnya hewan anjing, dan lakukan seperti itu hingga beberapa menit, tidak hanya bisa menghilangkan cegukan tapi itu juga bisa membuat tenggorokan anda jadi lebih lega dan tidak serak dalam berbicara (sebenarnya itu teknik vokal tp bisa juga bisa untuk menghilangkan cegukan). Saya sendiri juga sering melakukannya hehe.
      
  9. Cara menghilangkan cegukan yang terakhir adalah dengan lari-lari kecil, saat anda cegukan ada baiknya anda melakukan olahraga kecil. Dengan tubuh berlompat-lompat kecil akan bisa mendorong otot-otot kaku pada diafragma terdorong keluar, berlarilah pelan-pelan saja, lama-kelamaan cegukan akan hilang dengan sendirinya.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive