Loading...

FAKTA AJAIB !! Daun Sirsak Bekerja 1000 Kali Lebih Kuat Dalam Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Dibandingkan Kemoterapi. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Saudara Kita Yang Lain

Sponsored Links
Loading...
Loading...

FAKTA AJAIB !! Daun Sirsak Bekerja 1000 Kali Lebih Kuat Dalam Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Dibandingkan Kemoterapi. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Saudara Kita Yang Lain


 Manfaat daun sirsak sudah di kenal secara luas oleh masyarakat belakangan, mengkonsumsi buah sirsak juga meningkat. Walau demikian, banyak masyarakat yang belum tahu manfaat serta olahan dari daun sirsak yang ternyata tidak kalah dahsyatnya dibanding buah sirsak. Daun sirsak adalah daun dari buah sirsak (Annona muriccata Linn). Sirsak mempunyai banyak sebutan di sebagian tempat berbeda. Dalam bahasa Inggris, sirsak dikatakan sebagai soursop, tetapi di Indonesia, sirsak mempunyai lebih banyak sebutan. Di Jawa dikatakan sebagai sirsat, nangka sabrang ; di Sunda dimaksud kadu walanda, nangka balanda ; di Toba (Sumatra) dimaksud tarutung olanda ; di Dayak dimaksud dian blanda ; serta masih banyak lagi sebutan untuk daun sirsak.

Ada segudang manfaat daun sirsak, ciri-cirinya memiliki bentuk bulat panjang dengan ujungnya berupa lancip pendek. Daun sirsak mempunyai tekstur yang tebal serta agak kaku dengan urat daun menyirip atau tegak pada urat daunutama. Permukaan atas daun teksturnya halus serta berwarna hijau lebih tua dibandingkan permukaan daun bagian bawah. Letak daunnya berhadapan serta rimbun hingga menyerupai perdu. Waktu masih tetap muda, daun sirsak berwarna hijau kekuningan serta waktu telah tua berwarna hijau tua. Daun sirsak mempunyai bau yang kurang enak saat di cium, walau baunya tidak enak sangat banyak manfaat daun sirsak yang dapat kita peroleh.

Kandungan Manfaat Daun Sirsak serta Khasiatnya

Senyawa aktif yang ada dalam tanaman alami mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Manfaat daun sirsak di ketahui mempunyai banyak senyawa aktif yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Tidak itu saja, daun sirsak juga dapat dibuktikan mempunyai kandungan banyak nutrisi serta mineral yang sangatlah bermanfaat untuk tubuh. Sebagian salah satunya yaitu acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, anomurian, annomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantertronin, linoleic acid, muricapentocin, niasin, fosfor, kalsium, karbohidrat, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, lantaran banyak kandungan nutrisinya jadi manfaat daun sirsak sangatlah bagus untuk kesehatan.

Kayanya kandungan serta manfaat daun sirsak, membuat daun ini banyak dipakai untuk menyembuhkan banyak penyakit, dari yang ringan sampai yang berat. Sebagian salah satunya yaitu mengobati penyakit abses, arthritis, asma, asthenia, batuk, borok, bronkitis, cacingan, demam, diabetes, masalah empedu, masalah hati, masalah jantung, masalah pencernaan, hipertensi, hiperkolesterol, tumor, sampai kanker. Bahkan juga, suatu penelitian yang dikerjakan oleh Universitas Purdue di Amerika Serikat temukan bahwa manfaat daun sirsak yang mempunyai kandungan ekstrak etanol bermanfaat antivirus herpes simplek serta anti-AIDS.

Sudah banyak penelitian dikerjakan untuk tahu manfaat daun sirsak dalam membasmi penyakit kanker. Suatu penelitian pernah dikerjakan di Indonesia oleh seorang entomologi ITB serta rekannya. Peneliti Jepang juga pernah mengkaji senyawa dalam daun sirsak. Sebagian jurnal riset juga sudah membahas manfaat dari kandungan manfaat daun sirsak.

Berdasar pada semua riset itu diketemukan bahwa kandungan acetogenin dalam daun sirsak lah sebagai amunisi dalam membasmi beragam penyakit kanker. Hebatnya lagi, acetogenin ini dapat melawan 12 jenis kanker. Lebih jauh, satu diantara senyawa dari acetogenin, yang dikatakan sebagai bullatasin, berperan dalam membunuh sel kanker yang tidak bisa dibasmi oleh obat kanker. Inilah kenapa manfaat daun sirsak dikatakan sebagai kemoterapi alami.

Juga sebagai penghilang kanker, manfaat daun sirsak dapat dibuktikan lebih baik dibanding kemoterapi. Daun sirsak dalam menumpas sel kanker berbentuk. selektif, yaitu cuma menumpas sel kanker saja serta tidak menumpas selsel normal yang lain seperti yang dilakukan oleh kemoterapi. Diluar itu, penderita kanker yang memakai daun sirsak terlihat lebih kuat serta segar lantaran daun ini di ketahui tanpa ada efek samping, seperti turunnya berat badan, rambut rontok, sampai rasa mual. Manfaat daun sirsak ini dapat menjaga serta tingkatkan sistem kekebalan tubuh hingga mencegah tubuh terinfeksi dari beragam style bakteri serta virus yang berbahaya.

Langkah konsumsi serta mengolah untuk mendapatkan manfaat daun sirsak sekarang ini mulai bermacam. Apabila sebelumnya daun sirsak di proses serta dikonsumsi lewat cara sederhana seperti di rebus, sekarang ini pengolahannya lebih bermacam. Sekarang ini telah ada teh daun sirsak, kapsul daun sirsak, atau simplisia daun sirsak. Tentu satu diantara langkah pemrosesan yang bisa dikerjakan dengan gampang dari rumah yaitu dengan merebus atau menumbuk daun sirsak untuk di ambil sarinya. Daun yang dipakai dalam penyembuhan biasanya daun yang telah masak atau berwarna hijau tua. Sebagian pakar menyebutkan bahwa manfaat daun sirsak bakal lebih efektif apabila digabungkan dengan mengkonsumsi herbal lain yang juga mempunyai manfaat antikanker, seperti sambiloto, sarang semut, atau kulit manggis.

Langkah Membuat Ramuan Manfaat Daun Sirsak
Obat Kanker
Bahan :

Daun sirsak 10-15 lembar (daun yang tidak terlalu muda serta tidak terlalu tua)
3 gelas air (600 ml)

Langkah Membuat :

Bersihkan daun sirsak serta tiriskan.
Rebus daun sirsak dalam 600 ml air dengan api sedang sampai tersisa satu gelas air (200 ml).
Angkat, dinginkan, lantas saring. Minum 1 gelas air rebusan daun sirsak 2 kali satu hari.
Bakal lebih baik apabila daun sirsak di rebus memakai tembikar.
Bila pun tidak, jauhi alat merebus dengan bahan aluminium.
Minum racikan manfaat daun sirsak ini sehari-hari untuk memperoleh manfaat daun sirsak sampai sembuh dengan tetap berkonsultasi dengan dokter.

Obat Batuk
Bahan :

7 lembar daun sirsak (piiih yang masih muda, berwarna hijau muda)
Air matang 3/4 gelas
1-2 sendok madu kapuk

Langkah Membuat

Cuci bersih daun sirsak serta tumbuk hingga halus lantas imbuhkan 1/4 gelas air matang.
Peras tumbukan daun serta saring.
Imbuhkan 1-2 sendok madu kapuk, lantas imbuhkan 1/2 gelas air matang.
Aduk rata sampai semuanya larut.
Minum racikan 3/4 gelas racikan tadi 2 kali satu hari setiap pagi saat sebelum makan untuk memperoleh manfaat daun sirsak dengan cara maksimal.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...