Loading...

(( HIMBAUAN )) Jangan Sampai Kejadian Ini Menimpa Anda..!! WASPADA..!! Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Gigi Anda Rusak Bila Di Konsumsi Berlebihan | share ya

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Ada banyak makanan yang tentu bisa mengganggu senyum Anda, yaitu soda, permen, dan minuman tambah energi, semua makanan itu kaya gula, satu diantara makanan paling utama yang menyebabkan gigi berlubang.

“Gula adalah karbohidrat yang lengket, ” papar Jennifer Jablow, D. D. S., dokter gigi kosmetik di New York. “Bakteri bisa menangkapnya dan memproduksinya jadi asam. ” Efeknya, mineral dari warna putih mutiara gigi akan terserap keluar, hingga mengikis enamel Anda.

Merasa telah menjauhi bermacam makanan serta minuman yang diperkaya gula? Janganlah puas dulu, ini belum berarti senyum Anda aman dari masalah. Pasalnya, beberapa makanan sehat tersebut ternyata dapat juga mengakibatkan kerusakan gigi Anda.

Vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk sangatlah penting untuk melindungi kolagen dalam gusi Anda, namun makan buah jeruk berlebihan dapat juga mengganggu keindahan senyum Anda. “Jika asam dari buah bersentuhan secara langsung dengan gigi secara konstan, contohnya Anda makan beberapa buah jeruk dalam satu hari, minum air lemon setiap hari, ini bisa mengikis enamel gigi, ” tutur Jablow.

Masalahnya adalah, enamel tidak tumbuh kembali. Lemon serta limau merupakan type jeruk dengan tingkat asam tertinggi. Bahkan, satu buah studi 2011 di British Journal of Nutrition menemukan kalau juice jeruk mempunyai kekuatan erosif yangsama seperti Coca Cola.

Perbaiki dengan : sehabis makan buah jeruk atau minum juice jeruk, segera minum air satu gelas tinggi. Dua puluh menit selanjutnya sikat gigi Anda. “Namun hati­ hati, sesaat sesudah konsumsi jeruk, gigi Anda akan melunak, jika menyikatnya dengan keras bisa mengikis enamel gigi, ” Jablow memperingatkan.

Kacang Almond

Kacang ini benar-benar tinggi vitamin E serta kaya lemak sehat yang bakal membuat Anda kenyang. Sayangnya, ini sangatlah keras untuk gigi Anda. “Butuh gigitan kuat untuk memotongnya, serta sebagai hasilnya bukanlah mustahil dapat membuat gigi Anda patah, ” tutur Jablow.

Perbaiki dengan : Jauhi mengkonsumsi almond utuh, pilih almond yang telah berbentuk irisan. Dengan begitu, gigi Anda tidak berusaha sangat keras serta mengurangi peluang kerusakan gigi.

Acar

Acar adalah satu diantara makanan rendah kalori serta kaya rasa. Tetapi, ini dapat menjadi permasalahan untuk gigi putih Anda. “Acar mempunyai kandungan asam yang begitu tinggi karena cuka, ” kata Jablow. Ini dapat mengurangi mineral pada gigi Anda, ditambah lagi acar umumnya mengandung gula, pemicu lain
gigi berlubang.

Perbaiki dengan : Sesudah mengunyah acar, konsumsilah sedikit keju. “Keju kaya kandungan kalsium serta bisa membantu menetralkan banyak asam, ” ungkap Jablow. Atau Anda dapat mmengunyah permen karet bebas gula yang memiliki kandungan xylitol untuk membantu menetralkan asam serta mendorong
produksi air liur untuk mencuci mulut Anda, kata Jablow.

Selai kacang

Tidak ada makanan lain yang mengenyangkan seperti satu sendok penuh selai kacang, namun ada sisi jelek dari makanan ringan kaya protein ini. “Makanan ini lengket, ” tutur Jablow. Makanan ini bakal melekat dalam waktu lama pada gigi Anda, sehingga berisiko mengakibatkan gigi berlubang.

Perbaiki dengan : Makan sesuatu yang alami tanpa penambahan gula, ini untuk membersihkan selai kacang yang melekat di gigi Anda.

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...