Khasiat Mahkota Dewa Dan Perhatikan juga Efek sampingnya..!! Ketahui Selengkapnya..

Sponsored Links
.
Kandungan Mahkota Dewa
Zat yang terkandung dalam buah Mahkota dewa adalah:

Alkaloid, saponin,dan polifenol. Alkaloid, adalah detoksifikasi yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Saponin, yang berguna sebagai sumber anti-bakteria dan anti-virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, mengurangi kadar gula darah, dan mengurangkan pembekuan darah.

Khasiat Mahkota Dewa Dan Perhatikan juga Efek sampingnya


Flavonoid yang terkandung dalam buah Mahkota dewa berguna untuk peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah penyumbatan pembuluh darah, mengurangkan kadar kolesterol dan mengurangkan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah, mengurangkan kadar risiko penyakit jantung koroner, mengandungi anti-inflamasi (anti inflamasi), anti-oksidan, dan membantu mengurangkan rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan.
Polyphenol Mahkota dewa berfungsi sebagai anti histamin atau alergi.

Manfaat buah mahkota dewa sebagai obat penggunaan dosis buah mahkota dewa sebagai obat belum diketahui secara pasti, pemanfaatannya sebagai ramuan obat biasanya memakai beberapa irisan buah yang telah dikeringkan kemudian dicampur dengan air untuk direbus dan menjadikannya minuman godokan.

Buah mahkota dewa mangandung sejumlah unsur kimia yang dapat memberikan khasiat cukup baik untuk mengobati sejumlah penyakit. Dibawah ini adalah pemanfaatan buah mahkota dewa sebagai obat dan cara penggunaanya :
Mengobati Eksim dan gatal-gatal.
Menghambat pertumbuhan sel-sel tumor dan kanker.
Mengobati penyakit diabetes melitus.
Buah berikut kulit buah mahkota dewa mengandung antioksidan potensial yang bermanfaat meningkatkan sistem daya tahan tubuh.
Mengobati rematik dan asam urat.
Mengurangi rasa sakit saat terjadi pendarahan ataupun pembengkakan.
Meningkatkan kebugaran tubuh.
Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Mengobati disentri.
Menghilangkan jerawat pada wajah.

Mungkin sebagian orang juga belum mengetahui jika tanaman yang memiliki buah yang cantik ini memiliki efek samping atau berbahaya bagi kesehatan. Tahukah anda ternyata dalam biji buah mahkota dewa terdapat toksin atau racun yang berbahaya jika masuka kedalam tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh dokter dari Puslitbang Farmasi dan Obat Tradisional, Departeman Kesehatan, Dra.luicie Widowati mengatakan bahwa biji mahkota dewa bersifat sangat toksin (racun) dan untuk buahnya tidak mengandung toksin dan aman untuk dikonsumsi.
Efek Samping Mahkota Dewa

Mahkota dewa dapat menyebabkan keracunan

Seseorang yang mengalami keracunan biji mahkota dewa bisanya gejalanya dapat diketahui setelah orang tersebut mengkonsumsi buah. Pada lidahnya akan mati rasa, kaku dan tubuh akan mengalami gejala demam seketika. Oleh karena itu, pastikan anda mengkonsumsi buah ini tanpa memakan bijinya. Akan tetapi jika lupa atau tidak sengaja biji buahnya termakan, tindakan yang pertama kali dilakukan yaitu konsumsi air putih sebanyak-banyaknya dam periksakan pada dokter.
Manfaat biji mahkota dewa

Perlu anda ketahui juga, walaupun biji buah ini beracun bukan berarti anda langsung membuangnya begitu saja. ternyata biji buah ini dapat anda manfaatkan untuk mengobati penyakit luar seperti penyakit kulit dan sejenisnya. Menggunakan biji buah ini untuk mengatasi penyakit kulit, caranya yaitu : ambil mahkota dewa, pisahkan dari dagingnya. Jemur bijinya sampai benar-benar kering. setelah kering biji tesebut disangrai sampai gosong, lalu haluskan biji tersebut sampai benar-benar halus. Terakhir aplikasian pada kulit yang sakit atau luka.
Mahkota dewa dapat menyebabkan sakit kepala

Meskipun buah mahkota dewa dapat dikonsumsi dana baik bagi kesehatan, namun bukan berarti anda dapat mengkonsumsi buah ini secara berlebihan atau terlalu sering. Karena jika dikonsumsi terlalu sering serta dengan dosis yang tinggi, maka dapat mengakibatkan sakit kepala yang kronis.
Bahaya mahkota dewa bagi ibu hamil

Bagi ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi buah ini. Hal ini bukan tanpa sebab dan alasan melainkan adanya kandungan oksitosin dan sintosinon yang dapat membahayakan kesehatan janin yang ada didalam kandungan bunda. Tahukah anda ternyata kedua zat tersebut berfungsi untuk merangsang kontraksi rahim pada saat proses kelahiran. Jika usia kandungan bunda masih muda, maka hal ini dapat mempengaruhi kesehatan janin yang dapat menyebabkan keguguran.

sumber : http://manfaat.co/efek-samping-mahkota-dewa-bagi-kesehatan.html
tambahan sumber internet lainnya
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive