Kolesteron Turun Drastis, Rematik Dan Asma Akan Terobati, H4!d Jadi Lancar Hingga Selulitpun Hilang Total Dengan Asam Jawa..Berikut Cara Pengolahannya.

Sponsored Links
.
.


Asam jawa digunakan sebagai bahan obat herbal untuk mengatasi beragam penyakit. Sisi yang dipakai yaitu buah serta daunnya.

Di bawah ini yaitu ramuan tradisional asam jawa untuk yang dipakai sebagai obat tradisional.

1. Mengobati eksim 

Eksim sering juga dimaksud eksema atau dermatitis. Penyakit ini menyerang jaringan kulit hingga kulit melepuh serta mengeluarkan n4nah. Biasanya menyerang anak-anak yang kurang memperdulikan kesehatan. Asam jawa dapat menolong Anda mengatasinya.

Ambillah segenggam asam jawa, umbi temulawak serta gula aren seperlunya. Semuanya bahan ditum"buk lantas di rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring airnya, lantas minum. Kerjakan penyembuhan ini dua hari sekali.

Untuk penyembuhan luar, sediakan 1 genggam daun asam jawa yang masihlah muda serta rimpang kunyit sebesar ibu jari. Ke-2 bahan itu ditum"buk sampai halus, lantas ditempelkan atau dioleskan pada kulit yang sakit.

2. Mengobati dis3ntri 

Dis3ntri datang dari bhs yunani yang bermakna masalah usus. Gejalanya berbentuk perut mulas, buang sir besar serta terkadang disertai d4rah serta lendir. Pemicunya yaitu bakteri serta amoeba. Dapat diobati dengan ramuan tradisional asam jawa.

Langkahnya, haluskan 5 gr asam kawak, 10 gr kunyit serta 10 gr temulawak. Berikan secangkir air panas lalu aduk sampai tercampur. Saring dana mbil airnya, lantas berikan 1 sendok makan madu murni. Aduk sampai rata lalu diminum sekaligus pada pagi hari.

3. Obat penyakit dift3ri 

Dift3ri yaitu penyakit saluran pernafasan yang dikarenakan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Gejalanya berbentuk sakit tenggorokan, demam, susah bernapas serta menelan, mengeluarkan lendir dari mulut serta hidung, serta begitu lemah. Di saat lantas, penyakit ini pernah mer3nggut beberapa ribu ny4wa. Bersamaan dengan perkembangan tehnologi serta pengetahuan medis penyakit ini telah ditemukan obatnya. Dapat pula diatasi dengan ramuan tradisional asam jawa.

Langkahnya, siapkan 5 gr lobak, 5 gr bawang merah, 5 gr kencur, serta 10 gr daun pepaya muda. Semuanya bahan ditum"buk atau diblender sampai halus. Tambahkan asam jawa, lantas seduh dengan satu gelas air panas. Ramuan itu dipakai untuk berkumur sampai ke tenggorokan. Kerjakan 3 kali sehari.

4. Mengobati ambeien 

Beberapa orang terasa malu saat terserang penyakit ambeien atau wasir ini. Serta baru lakukan penyembuhan saat kondisinya telah kronis. Sesungguhnya, wasir dapat diobati oleh ramuan tradisional asam jawa di bawah ini.

Sediakan 1 gr asam jawa, 6 gr daun keji beling, 3 gr temulawak serta 6 gr meniran. Sesudah dibikin bersih, semuanya bahan di rebus dengan 1 liter air sampai tersisa setengahnya. Sesudah dingin, saring airnya serta diminum 3 kali satu hari, dengan cara teratur.

5. Menurunkan kolesterol 

Pasien cholesterol harus benar-benar melindungi pola hidup serta pola makan. Banyak pantangannya. Nah, ramuan tradisional di bawah ini bisa menolong Anda menurunkan kadar cholesterol dalam darah.

Ambillah 200 gr daun asam jawa, lalu ditum"buk sampai halus. Berikan 200 ml atau satu gelas air panas. Saring airnya serta diminum sekalian. Kerjakan pengobatan ini 3 kali sehari.

6. Mengobati nyeri h4!d 

Langkah pertama : Ambillah 1 genggam daun asam jawa yang masihlah muda serta 2 jari rimpang kunyit. Keduanya ditum"buk sampai halus lantas berikan 1/2 gelas air masak. Saring serta minum airnya.

Langkah ke-2 : Siapkan 1/2 jari asam kawak, 10 potong temulawak, serta gula aren seperlunya. Rebus semuanya bahan itu dengan 1 gelas air sampai tersisa setengahnya. Saring airnya serta minum sekalian. Kerjakan sepanjang 1 minggu sebelumnya masa h4!d.

Catatan : Ramuan asam kawak ini tak bisa diminum oleh wanita h4mil.

7. Mengobati sariawan 

Walau bukan penyakit beresiko yang mengakibatkan kem4tian, tetapi sariawan yaitu penyakit yang begitu menyiks4. Tak ada makanan enak saat tengah alami sariawan. Ramuan tradisional di bawah ini bisa menolong Anda menanggulangi sariawan.

Langkahnya, satu genggam daun asam jawa muda dicuci bersih serta 5 cm rimpang kunyit iris beberapa tidak tebal. Rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Dapat tambahkan gula aren waktu merebus supaya rasa-rasanya lebih enak. Minum ramuan itu tiap-tiap pagi serta sore masing-masing satu gelas.

8. Mengobati bisul 

Anda miliki bisul? Tentu begitu tersiks4, terlebih bila letak di pantat. Buat ngga dapat duduk. Namun ramuan di bawah ini bakal menolong Anda mengobatinya.

Ambillah 5 gr asam kawak, 10 gr daun bayam duri, 10 gr daun kangkung serta garam seperlunya. Daun kangkung serta bayam duri ditum"buk sampai halus, berikan asam kawak serta garam seperlunya. Tempelkan ramuan itu pada bisul hingga semuanya permukaannya tertutupi.

Bila telah kering, dapat ditukar dengan ramuan baru. Dengan langkah tersebut bisul bakal cepat masak serta pecah, hingga sistem pengobatannya lebih cepat.

9. Mengobati asma 

Untuk menyembuhkan asma, langkahnya cukup gampang. Sediakan 2 potong kulit pohon asam jawa serta adas pulowaras seperlunya. Rebus ke-2 bahan itu dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring airnya serta minum sekalian. Kerjakan pengobatan ini setiap hari.

10. Mengobati gatal alergi serta biduran 

Penyakit biduran juga dikenal dengan arti kaligata, hives, atau urtikaria. Kulit yang diserang umumnya merasa gatal, kemer4han dan muncul sebagian benjolan yang dapat menebar dari satu titik ke titik yang lain. Pemicunya dapat lantaran alergi atau disengat serangga, bulu ulat gatal dapat juga mengakibatkan keadaan ini. bila anda merasakannya, obati dengan ramuan berikut ini.

Siapkan bahan-bahannya berupaka 3 buah asam jawa, 1/4 sendok makan kapur sirih, serta garam seperlunya. Semuanya bahan di rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa cuma 1 gelas saja. Sesudah dingin airnya disaring serta diminum 2 x satu hari setiap pagi serta sore.

11. Mengobati rematik 

Rematik atau pegal linu umumnya menyerang daerah pinngang. Kerap terkena oleh mereka yang berumur lanjut atau beberapa pekerja keras. Untuk mengatasinya, siapkan 1 genggam daun asam jawa, serta 2-3 biji asam jawa. Ke-2 bahan itu dihaluskan lantas ditempelkan di bagian pinggang yang sakit sembari dipijit-pijit.

12. Menghilangkan selulit 

Untuk mengatasinya campur asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda serta air perasan jeruk lemon. Aduk sampai betul-betul rata. Pakai pada kulit di mana selulit ada, sambil dipijat dengan cara lembut dengan arah melingkar searah jarum jam. Diamkan sepanjang 10 menit, lantas bersihkan dengan air hangat.

Nah, nyatanya manfaat asam jawa untuk kesehatan serta kecantikan begitu banyak bukan? Jadi bukan sekedar bermanfaat sebagai bumbu masak. Oh, ya bahkan juga asam jawa ini begitu berguna untuk mendukung program diet anda lantaran dapat menyerap lemak dari dalam tubuh. Selamat mencoba serta mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive