Tak Perlu Cemas!! Ternyata Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus atau Hilang di Flashdisk......(( Yuk Sebarkan ))

Sponsored Links
.

Tak Perlu Cemas!! Ternyata Begini Cara Mengembalikan File yang Terhapus atau Hilang di Flashdisk......(( Yuk Sebarkan ))

 


Langkah Lihat file Flashdisk Yang terhapus/Hilang 
Ini yaitu langkah awal untuk mendeteksi apakah file di flashdisk yang terhapus atau hilang dikarenakan oleh v!rus atau bukan, ikuti langkah berikut ini. 

1. Tekan tombol Windows pada keyboard lalau tekan huruf E (Windows + E). 
2. Tentukan serta klik drive tempat flashdisk bila sesudah di klik tak ada file alias putih semuanya, kembali pada ke drive tempat flashdisk. Lalu klik kanan lantas tentukan properties. 
3. Saksikan pada tab properties bila used spaces nya tak 0 (0) bermakna file di dalam flashdisk hilang oleh v!rus. 

Langkah Kembalikan File Yang Terhapus/Hilang Dengan Membuka Hidden Folder 
Langkah pertama ini cuma untuk mengecek apakah file atau data yang ada di flashdisk atau di media penyimpanan yang lain temasuk file atau data yang disembunyikan (hidden) oleh sistem. Untuk tahu langkah ceknya ikuti langkah – langkah berikut ini. 

1. Tekan tombol Windows pada keyboard lalau tekan huruf E (Windows + E). 
2. Klik tab Organize yang ada di sudut kiri atas lalu tentukan Folder and Search Optionts. 
Langkah kembalikan file yang terhapus hilang di flashdisk 1 
 
3. Klik tab View lantas mencari serta klik Hidden files and folders lalu tentukan Show Hidden Files, Folders and Drives. 
Langkah kembalikan file yang terhapus hilang di flashdisk 2 

4. Klik Apply lantas Ok. 
5. Saksikan isi flasdisk, SD card apakah data/file yang disimpan telah muncul atau belum, Bila belum kita bakal memakai Command Prompt untuk kembalikan file yang terhapus/hilang. 


 Langkah Kembalikan File Yang Terhapus/Hilang Dengan Memakai Command Prompt 
1.     Klik Start pada kotak pencarian ketikan “cmd” tanpa ada tanda petik lantas enter.  
2.     Langkah kembalikan file yang terhapus hilang di flashdisk 3 
3.      
2. Sesudah tab cmd (Command Prompt) terbuka Ketikan “CD.. ” tanpa ada tanda kutip berkali kali sampai tampak C :. 
3. Ketikan alamat drive (tempat flasdisk disimpan) yang bakal anda mencari contoh H : jadi tulis saja sesudah C : .. Contoh : C : H : Nanti bakal berubah jadi H :. 
4. Sesudah berubah, jadi ketikan ATTRIB (spasi) *. * (spasi) -S (spasi) -H (spasi) -R (spasi)/S (spasi)/D lalu tekan enter. Catatan : kata (spasi) gunakan spasi pada keyboard anda bukanlah ditulis/diketik di CMD nya. 
 
Langkah kembalikan file yang terhapus hilang di flashdisk 4 

5. Serta selamat file/data anda yang tersembunyi oleh v!rus telah tampak kembali. 


 Info ATTRIB *. * -S -H -R/S/D 

attrib = yaitu perintah dalam bahasa dos untuk memberi attribut disuatu file atau folder. 
-s = sinyal minus (-) tujuannya menghapus serta huruf S berarti file sistem, jadi arti dari sinyal -s yaitu menghapus attribut protected operating sistem. 
-h = hampir sama dengan manfaat di atas, tanda -h berfungsi untuk menghapus attribut hidden atau merubah file yang pada awalnya tersembunyi jadi tampak kembali. 
*. * = Tanda bintang (*) atrinya semuanya, hingga yang disebut dari perintah ini yaitu semuanya file atau folder yang mempunyai semuanya ekstensi. 
/s = Berarti mengolah semuanya file pada folder yang sama dengan tempat file. bat serta semuanya subfolder yang ada di dalamnya. 
/d = memerintahkan untuk mengolah folder juga, tujuannya bila kita tak menuliskan perintah ini jadi cuma bakal mengolah semuanya file tanpa mengolah folder. 


Bagaimana mudah bukan untuk diikuti, jadi anda tak perlu hawatir juga galau bila file di flashdisk maupun di Sd card hilang. Itu saja yang bisa saya berikan tentang langkah kembalikan file yang terhapus/hilang di flashdisk. Semoga bermanfaat. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive