Loading...

DAHSYAT!!! LAYAR PONSEL/HP ANDA TERGORES? TAK PERLU KE TOKO ATAU BELI ALAT YANG MAHAL, COBA GUNAKAN 5 CARA MUDAH INI

Sponsored Links
Loading...
Loading...
toothpaste_tips-1
Tiada hari tanpa gadget, mungkin saja pada saat ini kalimat itu memanglah benar adanya. Di mana perangkat yang satu ini, handphone misalnya, tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.Bagaimanakah tak, manfaat dari perangkat elektronik yang satu ini memanglah tidaklah digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi sebagai fasilitas untuk mencari info lewat telusuri, juga sebagai hiburan, untuk sarana bermain gim serta beberapa hal yang lain yang bisa digunakan pada alat ini.

Pada masa moderen sekarang ini, banyak telepon genggam yang sudah mengusung teknologi terbaru yaitu dengan memakai layar touchscreen yang dapat memudahkan Anda dalam mengoperasikannya, Samsung handphone misalnya.Tetapi, pada sebuah layar tentu tidaklah selalu mulus tanpa adanya goresan bila sering digunakan.

Walau pada saat ini telah banyak ponsel pintar high classmenggunakan layar yang kuat serta anti gores seperti layar Corning Gorilla Glass yang tahan bakal goresan.Banyak hal yang menyebabkan layar pada smartphone Anda alami goresan.Misalnya seperti meletakkan hp dalam saku bersama dompet, kunci maupun koin. Hal inilah yang biasanya jadi faktor penyebab layar hp Anda tergores. Lalu bagaimanakah mengatasinya?

Di bawah ini ada lima cara menghilangkan goresan pada layar handphone.

1. Pasta Gigi
Berasal dari peralatan mandi untuk menyingkirkan goresan kecil di layar hp Anda. Kuncinya adalah dengan menggunakan pasta gigi yang sebenarnya, bukanlah pasta gigi berbasis gel.Caranya cukup gampang, yaitu dengan mengoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, setelah itu gosokan dengan cara perlahan dengan gerakan melingkar pada layar hingga terlihat goresan itu hilang.

Setelah itu, bersihkan layar memakai kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menyingkirkan sisa pasta gigi yang berlebihan.

2. Minyak Sayur
Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur bisa digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut .Caranya nyaris sama dengan cara yang dilakukan di atas. Kemudian, untuk menyingkirkan sisa minyak supaya tidak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya.

3. Bedak Bayi
Bedak bayi dicampur dengan air membuat pasta tebal yang bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada hp Anda. Ini adalah bahan yang paling sederhana untuk menghilangkan goresan pada hp Anda.

4. Putih Telur serta Tawas
Suatu tutorial on-line dari Yahoo menyampaikan bahwa pencampuran putih telur serta kalium aluminium sulfat dapat menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda bakal membutuhkan kain microfiber, telur, aluminium foil serta tawas (kalium aluminium sulfat yang bisa dibeli di toko obat terdekat).

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur serta satu sendok teh tawas dalam panci.
  • Panaskan hingga mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit.
  • Rendam kain microfiber dalam telur serta campuran tawas.
  • Masukan kain pada aluminium foil, serta lalu menempatkannya ke oven 300 derajat hingga kain benar-benar kering.
  • Ambil kain keluar dari oven serta bilas dengan air dingin selama 20 hingga 30 detik.
  • Ulangilah langkah diatas tiga kali, serta lalu membiarkan kain hawa kering selama 48 jam. Setelah itu, pakai kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan dengan cara perlahan.

5. Minyak Kayu Putih
Cara yang satu ini memanglah sangat sederhana, tetapi minyak kayu putih yang dipakai cukup 1-3 tetes saja. Anda cuma perlu bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan dengan cara melingkar pada goresan.

Ke lima cara menyingkirkan goresan pada layar handphonediatas, tentu adalah cara yang sudah melalui uji coba. Bila Anda mau mencobanya serta mempraktikannya sendiri dirumah, maka lakukan dengan hati-hati. Jika mau terlepas dari goresan, lebih sebaiknya gunakan anti gores atau pelindung layar handphone Anda.

selamat coba!
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...