Hati-hati Dan Waspada..!!! Inilah Ciri-ciri Tahi Lalat Yang dapat Berubah Menjadi Kanker

Sponsored Links
.

Tahi lalat adalah suatu tumor jinak yang ada pada kulit yang sangatlah umum didapati pada manusia. Tahi lalat itu mempunyai warna khas yang gelap dengan ukuran yang menetap meskipun terkadang ada pula tahi lalat yang ukurannya selalu jadi membesar. 

Kemunculan tahi lalat juga umumnya telah ada sejak lahir, tetapi ada pula yang baru muncul waktu telah dewasa serta biasanya kemunculan itu dipicu oleh terlampau seringnya lakukan kontak dengan matahari. 

Ada beberapa orang yang mempunyai tahi lalat dengan bentuk yg tidak umum. Apabila anda termasuk juga satu diantara orang itu maka anda mesti sedikit waspada, lantaran mungkin itu adalah satu diantara ciri masalah kulit yang menuju pada kanker kulit. 

Terlebih bila dari silsilah keluarga anda ada yang pernah menanggung derita sakit seperti itu. Lantas bagaimana tanda-tanda tahi lalat yang mempunyai potensi untuk berkembang menjadi penyakit kulit? 

Bentuknya asimetri 

Anda cermati bentuk dari tahi lalat itu apakah seimbang atau simetri dan tdk betul-betul bulat dan berbentuk abstrak. 

Border atau tepi 

Di bagian pinggir dari tahi lalat terlihat kasar kulitnya. 

Warna 

Biasanya tahi lalat yang normal mempunyai warna hitam, apabila berubah jadi coklat, kebiruan ataupun merah jadi anda mesti mewaspadainya. 

Ukuran 

Tahi lalat mempunyai ukuran normal yang lebih kecil dari diameter pensil. Tetapi bila dijumpai lebih besar dari ini jadi mungkin saja adalah ciri awal dari kanker kulit. 

Berubah 

Umpamanya tahi lalat berubah bentuk, ukuran dan juga warna. Terlebih hingga mengeluarkan cairan. 

Letak 

Bila tahi lalat itu terdapat pada badan bagian bawah yang sering terkena cahaya matahari jadi anda harus waspada. Misalanya seperti di wajah, tangan, kaki dan leher. 

Sumber : feminan. com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive