Hilangkan Stretchmark di Perut dan Paha pakai Lemon! Ini dia Caranya

Sponsored Links
.

Kulit bergaris, memudar akibat peregangan berlebihan, disebut stretch mark, dianggap sebagai salah satu masalah kecantikan era moderen. Namun, jangan khawatir, mudah cara mengatasinya, hanya memakai racikan lemon.

Stretch mark atau striae gravidarum terbentuk pada lapisan tengah dermis kulit dan muncul dalam warna pink, merah atau keunguan pada kulit yang kemudian akan memudar menjadi putih atau abu-abu tipis.


Keadaan ini paling utama dipicu karena kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis, kehamilan, penggunaan obat-obatan tertentu, stres, perubahan yang cepat dalam struktur tubuh, dan faktor keturunan.

Perut, paha, pinggul, punggung bawah, payudara, kaki, tulang belakang, pantat dan lengan atas adalah tempat umum yang rentan muncul stretch mark.

Nah, Lemon. Lemon membantu untuk mengelupas kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang nantinya mengurangi tampilan stretch mark pada kulit.

Selain itu lemon adalah bahan pencerah kulit alami untuk mengurangi tanda kemerahan yang disebabkan oleh stretch mark dan juga membuatnya memudar.

Lemon mengandung asam alpha hydroxy yang membantu dalam merangsang produksi kolagen dan juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan pembuluh darah.

1. Jus Lemon

Buat jus dari satu buah lemon utuh. Kemudian oleskan jus ini pada area yang memiliki stretch mark dengan gerakan melingkar.

Biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawata ini selama 2 – 3 kali seminggu sampai stretch mark memudar.

2. Jus Lemon dan Mentimun

Buat jus lemon dan jus mentimun dalam ukuran yang sama, kemudian campurkan dalam mangkuk.

Oleskan campuran ini pada area stretch mark dan biarkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Jus Lemon dan Cocoa Butter

Ambil 2 sendok makan jus lemon dan campurkan pada 1/2 cangkir cocoa butter. Aduk sampai tercampur rata.

Oleskan pada kulit yang memiliki stretch mark dengan gerakan melingkar. Biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air biasa.

Perawatan ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau kering.

4. Jus Lemon dan Minyak Almond

Campur 1 sendok teh jus lemon, 1/2 sendok teh minyak almond dan 1 sendok makan gula.

Aduk sampai semua bahan tercampur. Oleskan campuran ini pada stretch mark dan gosok dengan lembut selama setidaknya 10 menit.

Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi selama satu bulan untuk memudarkan stretch mark.

5. Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Campur 1 sendok teh minyak vitamin E dan 1 sendok teh minyak zaitun. Kemudian tambahkan 1/2 sendok teh jus lemon dan aduk.

Oleskan campuran ini pada stretch mark dan biarkan hingga kering selama beberapa menit.

Lakukan perawatan ini untuk dua kali sehari yaitu sekali di pagi hari dan sekali di malam hari selama satu bulan.

6. Jus Lemon dan Lidah Buaya

Campur jus lemon dan gel lidah buaya atau jus lidah buaya. Aduk rata dan oleskan pada stretch mark. Biarkan selama beberapa menit agar kering secara alami sebelum dibilas dengan air biasa.

7. Jus Lemon dan Kunyit

Campur jus lemon segar dan bubuk kunyit. Oleskan pada stretch mark terutama pada perut. Diamkan selama beberapa menit agar kering benar kemudian cuci dengan air biasa.

8. Jus Lemon dan Jus Kentang

Campur 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan jus kentang. Aduk dengan baik dan oleskan campuran jus ini pada stretch mark dengan bantuan kapas.

Biarkan selama beberapa menit sampai mengering sepenuhnya. Setelah itu, cuci dengan air.

9. Jus Lemon dan Jus Tomat

Campur jus 1 sendok makan lemon dan 1 sendok makan jus tomat. Oleskan pada daerah stretch mark, dan diamkan sampai mengering.

Bilas dengan air hangat untuk membersihkan campuran jus.

10. Jus Lemon dan Madu

Kombinasi lemon dan madu bertindak sebagai salah satu obat yang efektif untuk mengobati berbagai masalah kesehatan dan kecantikan termasuk stretch mark pada kulit.

Tuang madu organik dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam madu ini. Campur dengan baik dan oleskan pada stretch mark.

Diamkan selama beberapa menit, sehingga kulit akan menyerap lengkap vitamin C, kelembaban dan senyawa lain dari campuran ini.

Lakukan perawatan ini sekali sehari dan dalam beberapa minggu, Anda stretch mark akan memudar.

Pastikan untuk menggunakan pelembab setelah perawatan jus lemon pada kulit untuk mencegah kulit kering.

Selamat mencoba.

(Sumber : doktercantik.com)

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive