Ladies..! Ini 3 Cara Mudah Mengetahui Masa Subur Yang Tentunya Nggak Ribet

Sponsored Links
.

Untuk p4sang4n suami istri, terkait di masa subur yaitu satu diantara upaya efisien supaya istri cepat h4mil. Bagaimana caranya mengetahui masa subur? Karena kadang-kadang seseorang wanita tak teratur siklus h4idnya. 

Di bawah ini tiga langkah mengetahui masa subur : 


1. System penanggalan atau kalender 

Cara paling gampang mengetahui masa subur yaitu dengan system penanggalan atau kalender. Tetapi, langkah tersebut sedikit susah untuk yang siklus haidnya kurang teratur. 

Cara mengetahui masa subur dengan kalender berpatokan pada tanggal mulai h4id. Masa subur seseorang wanita yaitu 14 hari sebelum h4id, ditambah 3 dikurangi 3. Umpamanya Anda mulai haid berikutnya tanggal 26, maka masa subur Anda yaitu tanggal 9 hingga tanggal 13. 

2. Suhu tubuh saat istirahat 

Bila h4id Anda tak teratur, pengukuran suhu badan saat istirahat dapat jadi alternatif cara mengetahui masa subur. Langkahnya, gunakan termometer spesial yang biasanya digunakan untuk mengukur suhu badan melalui mulut. Lakukan sebelum beraktifitas pada pagi hari dan siang hari, paling tidak sesudah tidur 3 jam. 

Ketika wanita berada dalam masa subur, kenaikan suhu badan lebih tinggi dari biasanya sekitar 0, 2 hingga 0, 5 derajat celcius. 

3. Tanda fisiologis 

Selain dua cara itu, masa subur dapat juga di ketahui dengan melihat tanda-tanda pada tubuh Anda. Salah satu yang paling utama yaitu keluarnya c4iran kent4l yang bening dari jalan lahir yang terkadang menyerupai benang. L3ndir itu di produksi oleh kelenjar di leher r4im (s3rviks) yang memungkinkan sp3rm4 bertahan hidup menunggu matangnya sel telur (ovul4si).


Demikian 3 cara mengetahui masa subur yang dirangkum dari Buku Terlengkap berkenaan Bayi (Super Baby Directory).
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive