Loading...

Cara Praktis Agar Tanaman di Pot Berbuah Lebat !!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Banyak cara dan trik sederhana untuk membuat tanaman dalam pot cepat berbuah,kususnya tanaman buah yang di tanaman dalam sebuah pot. Cara yang paling sederhana agar tanaman pot tersebut berbuah adalah dengan cara melakukan stres air pada tanaman tersebut.
Cara Praktis Agar Tanaman di Pot Berbuah Lebat !!!

Stres air untuk merangsang agar tanaman pot cepat berbuah lebat cara sangat mudah.yang perlu kita lakukan adalah dengan cara jangan melakukan penyiraman dengan waktu tertentu.sebagai contoh,Lakukan penyiraman pada tanaman pot tersebut supaya tanaman tersebut tidak mati saja.bisa 10 hari sekali atau bahkan kita siram 1 bulan sekali saja.

Cara cepat Membuat tanaman pot berbuah lebat,lakukan stes air ini selama 3 bulan saja,selanjutnya,setelah 3 bulan,lakukan penyiraman normal seperti semula,yaitu setiap pagi dan sore hari.tak bakalan lama,tanaman buah tersebut akan berbunga dengan lebat.lalu selanjutnya berbuah.

Selain itu,lakukan pemupukan dengan menggunakan Pupuk NPk dengan takaran satu sendok makan di tabur secara merata untuk menyuburkan daun dan membesarkan batang.

Biasanya tak lama setelah kita melakukan stres air pada tanaman buag dalam pot ini,hanya di butuhkan waktu 1 sampai 2 bulan saja,bibit tanaman tersebut akan langsung berbunga lebat.

trik ini lah yang banyak di gunakan para penjual bibit tanaman buah dalam pot di pasaran maupun yang melalui keliling.umumnya orang akan langsung tertarik untuk membeli bibit tanaman buah tersebut apalagi jika sudah menghasilkan buah.harga yang di tawarkan tentu akan semakin mahal.

Ada juga,para penjual tanaman buah yang bibitnya berasal dari sambungan mata tempel atau yang biasa di sebut Okulasi.cara okulasi bibit dalam pot di lakukan pada induk tanaman yang sehat dan unggul agar bibit yang di hasilkan juga berkualitas.ini semua untuk mendongkrak daya jual tanaman tersebut.

Namun ada juga yang menggunakan bibit cabutan yang segaja di benih oleh para petani.untuk nilai jual bibit cabutan yang di tanaman dalam sebuah polybag,ukuran 3 sampai 40 Cm di jual dengan harga 10 sampai 50 ribu rupiah.

Kita sendiri juga bisa menghasilkan bibit tanaman dalam pot yang unggul dengan cara melakukan penyetekan atau okulasi dan melalui sistem cangkok agar tanaman tersebut cepat berbuah lebat.=

Intinya lakukan perawatan secara rutin,jangan lupa untuk menyiram dan melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman buah dalam pot tersebut cepat berbuah.kalau perlu lakukan stres air seperti yang sudah saya jelaskan di atas untuk merangsang daya tumbuh bunganya..semoga berguna.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...