LUAR BIASA TERKUAK SUDAH..!! KHASIAT AKAR POHON DAN DAUN BERINGIN BAGI KEHIDUPAN MANUSIA, DISHARE YA

Sponsored Links
.
Pohon beringin sangat identik dengan semua sesutu yang berbaru mistis. Bnyak orang menganggap pohon besar itu suci dan tempat kekuatan magis berkumpul. Tidak jarang pula orang yang berpikir bila tempat disekitar pohon beringin yaitu tempat yang ” angker ” ‘

Dibalik semua rahasia yang terimpan, pohon beringin ternyata memiliki faedah besar dalam menyembuhkan sejumlah penyakit.

Beringin yang bernama Latin Ficus benyaamia L, mempunyai ketinggian sekitar 20-25 m. Batangnya tegak, bulat, dengan permukaan kasar. Pada bagian batang ini keluar akar gantung (akar udara). Pohon yang dimaksud waringian pada masyarakat Jawa dan Sumatra ini, mempunyai bentuk daun tunggal, bertangkai pendek, dengan letak bersilang berhadapan. Bunganya tunggal, keluar dari ketiak daun, sesaat buahnya buni berwarna hijau waktu masih tetap muda dan merah sesudah tua.

Kandungan :
Akar udara yang terdapat di bagian batang pohon beringin memiliki kandungan asam amino, fenol, gula, serta asam orange. Mempunyai rasa yang sedikit pahit, tetapi sejuk.

Khasiat :
Akar serta daun yaitu bagian dari tanaman yang bermanfaat untuk menangani pilek, demam tinggi, radang amandel (tonsilitas), nyeri pada rematik sendi, serta luka terpukul (memar). Sesaat daunnya berkhasiat menyembuhkan influenza, radang saluran napas (bronkitis), batuk rejan (pertusis), malaria, radang usus akut (akut enteritis), disenteri, serta kejang panas pada anak.

Ramuan dan Takaran :

Atasi kejang panas pada anak.
Siapkan sekitar 100 gr daun beringin fresh. Bersihkan bersih lalu rebus berbarengan 5 liter air sepanjang 25 menit. Pakai air rebusan ini pada saat hangat untuk memandikan anak yang sakit.

Obat amandel.
Untuk menyembuhkan amandel, kita membutuhkan akar hawa beringin. Siapkan akar udara beringin sebanyak sekitar 180 gr, lalu siakan pula cuka sebanyak 1 gelas.

Rebus akar beringin dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saat sebelum di rebus baiknya potong-potong dulu akar beringinnya. Sesudah direbus tambahkan cuka lalu biarkan air rebusannya dingin..

Cara menggunakannya, pakai hanya kumur, dan lakukan beberapa kali sehari.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive