11 Tips Menenangkan Pikiran Dengan Cara Mudah

Sponsored Links
.

Tips Menenangkan Pikiran – Berurusan dengan stres dan kegelisahan memang sulit untuk menyelesaikannya, bukan karena masalah tersebut kadang kita yang membuat masalah tersebut menjadi sulit. Untuk itu kami memberikan beberapa tips menenangkan pikiran untuk meningkatkan kualitas hidup dan membuat anda dapat menghadapai hari kedepannya. Tips-tips ini selain dapat menenangkan pikiran juga dapat mengatasi frustasi, stres, rasa cemas, dan akan membantu anda tetap tenang ketika menghadapi masalah. Hasil gambar untuk tips menenangkan pikiran
Berikut Tips Menenangkan Pikiran 
  1. Mengalihkan perhatian Ini adalah metode yang baik untuk menenangkan pikiran menangani emosi ketika Anda tidak bisa meninggalkan ruangan. Misalnya, jika Anda berada di dalam pertemuan atau rapat itu benar-benar mengganggu, alih-alih membiarkan emosi mendidih di dalam diri Anda, coba alihkan perhatian Anda dengan melakukan kegiatan yang bisa dibilang tidak begitu penting misal memeriksa desain lampu atau memperhatikan keadaan sekitar. Kuncinya adalah, mengalihkan perhatian Anda dari hal-hal yang negatif mempengaruhi Anda. 
  2. Menghindari lingkungan stres Jika Anda berada di sebuah pertemuan sosial, dan terjadi sesuatu yang sangat mengganggu Anda, atau jika Anda bertemu seseorang yang benar-benar meresahkan Anda secara emosional, jangan menunggu sampai malam berakhir. Jika sesuatu atau seseorang merendahkan anda, yang harus anda lakukan adalah meninggalkan lingkungan tersebut. Sama berlaku di dunia online. Jika Anda memiliki orang yang sangat mengganggu dalam daftar facebook teman Anda, yang membuat Anda marah setiap kali Anda membaca status atau pesannya, yang bisa anda lakukan untuk menenangkan pikiran adalah dengan mem’blok’ akunnya. 
  3. Minum air Minumlah segelas air karena air dapat merehabilitasi tubuh anda, mungkin anda stres karena dehidrasi. 
  4. Terlibat dalam proyek yang menarik Jika stres mempengaruhi hari hari anda, coba sibukkan diri dengan terlibat dalam sebuah proyek menarik yang akan membuat Anda tertarik. 
  5. Aktivitas fisik Kita semua telah mendengar tentang hal itu, tapi kita tidak selalu peduli untuk benar-benar menambahkan beberapa gerakan untuk hidup kita. Namun, aktivitas fisik sederhana, seperti pergi untuk berjalan-jalan, berenang, membersihkan rumah, membersihkan lemari, berkebun, atau menari. Studi menunjukkan, kegiatan seperti membersihkan rumah selain dapat menenangkan pikiran juga dapat membantu mengatasi kesedihan. 
  6. Ubah sikap Jika Anda tidak dapat mengubah situasi, cobalah mengubah sikap Anda. Lihatlah sisi positifnya. Temukan manfaat dalam situasi apapun, dan coba ambil keuntungan dari situasi itu. 
  7. Ini bisa saja lebih buruk Jika Anda tidak puas dengan sesuatu, bayangkan hal yang lebih buruk dari situasi itu. Pikirkan tentang orang-orang yang disekitar anda diperparah dengan keadaan itu. Kuasai keterampilan ini, dan Anda akan dengan mudah menangani stres dan menenangkan pikiran dalam kehidupan sehari-hari Anda. 
  8. Tertawa membunuh semua hal-hal buruk 
  9. Hitung sampai 10 dan ambil napas dan hembuskan, ulangi beberapa kali hingga tubuh dan pikiran anda menjadi rileks. 
  10. Menangis Cairan lakrimal (air mata) membawa zat beracun yang dihasilkan di bawah pengaruh hormon stres keluar dari tubuh Anda. Jika Anda tidak dapat menangis tanpa alasan, pikirkan apa yang dapat membuat Anda menangis. Ini berguna selain untuk menenangkan pikiran juga dapat membantu melepaskan segala hal yang tertahan didalm pikiran anda. 
  11. Ungkapkan apa yang ada di pikiran Anda. Lepaskan semua yang menjadi masalah anda, dengan cara ini anda akan dapat menemukan cara untuk menghadapi masalah itu dan menenangkan pikiran. 
Begitulah tips menenangkan pikiran, memang ketika anda bersosialisasi benturan pikiran bisa dapat terjadi, dan penyakit pun datang. Cobalah santai ketika anda mendapat masalah namun tetap mencari solusi dari permasalahan tersebut. Dengan menangkan pikiran, hidup anda akan lebih bermanfaat dan bahagia.

Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/11-tips-menenangkan-pikiran.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive