APAKAH DI WAJAHMU ADA BINTIK-BINTIK SEPERTI KULIT JERUK? INI TIPS UNTUK MENGHILANGKANNYA DAN INI CARANYA !!DI SHARE YA

Sponsored Links
.
Pori-pori besar di muka kerap kali bikin kita terasa terganggu. Selain tidak enak dilihat, nyatanya pori-pori juga dapat jadi penyebab masalah kulit yang lain, seperti jadi penyebab jerawat dsb. Beberapa riset mengatakan bahwa pori-pori wajah yang lebih besar lebih beresiko terkena jerawat.
Kadang kita terasa jengkel dengan permasalahan pori-pori wajah yang jadi membesar, supaya kita bisa mengatasi masalah tersebut, alangkah baiknya bila mengetahui apapun hal yang bisa menyebabkan pori-pori di wajah membesar.

Di bawah ini yaitu faktor penyebab pori-pori wajah membesar :

1. Faktor Genetika
Anda mempunyai pori-pori wajah yang besar? mungkin saja ini karena faktor genetika, cobalah anda lihat keluarga anda, adakah anggota keluarga anda yang mempunyai pori-pori wajah yang besar? bila ya, jadi besar kemungkinan penyebab pori-pori di wajah anda karena faktor genetika, atau aspek keturunan.

2. Produksi Minyak Berlebih
Secara alami tubuh memang menghasilkan minyak, serta salah satu manfaat dari minyak tersebut yaitu untuk melindungi kulit dari permasalahan kulit tak kering serta terlepas dari kotoran. Tetapi jika kadar minyak pada kulit berlebih, juga dapat berdampak jelek untuk kulit yang salah satunya bisa jadi penyebab membesarnya pori-pori kulit, termasuk pori-pori pada kulit wajah.

3. Kotoran
Untuk penyebab yang satu ini, selain disebabkan oleh kotoran seperti debu serta polusi, dapat juga dikarenakan oleh bekas riasa make-up yang anda gunakan sendiri. Penggunaan product kosmetik/product kecantikan memanglah dapat membuat anda tampak lebih cantik. Tetapi tahukah anda, pemakaian alat kecantikan dapat juga jadi penyebab kerusakan kulit bila anda lupa membersihkannya, apalagi hingga terbawa tidur semalaman hingga kulit anda tak dapat bernafas, karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit anda.

4. Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit
Salah satu pemicu pori-pori muka membesar yaitu karena ada pertumbuhan bakteri di muka anda. Salah satu tandanya adalah dengan munculnya komedo atau bintik hitam diwajah anda. Hingga pori-pori pada kulit wajah anda membesar.

5. Sinar Matahari
Manfaat cahaya matahari untuk kesehatan memang banyak, namun cahaya matahari juga dapat memberi efek jelek pada kulit anda. Kenapa? karena paparan cahaya matahari bisa bikin sel-sel pada permukaan kulit anda jadi kental serta memberikan kesan pori-pori anda terlihat besar.

6. Kurang Pintar Menjaga Kebersihan Kulit
Pada intinya manusia terlahir dengan kulit yang halus tanpa ada jerawat maupun pori-pori yang besar. Namun semua masalah pada kulit termasuk pori-pori besar timbul karena kita tak pandai melindungi kebersihan kulit, hingga kesehatan kulit juga jadi terganggu. Memang terlihat remeh namun pada kasus terburuk, kurang pintar bersihkan kulit bisa jadi pemicu kanker kulit.

Bagaimana Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Kulit Wajah?

Setelah kita tahu apapun penyebab membesarnya pori-pori di wajah, mungkin saja anda sendiri sudah tahu apa yang perlu anda kerjakan. Tetapi sebagai pelengkap, tersebut tips untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah secara alami dengan memakai cara-cara tradisional tentunya.

1. Membersihkan Wajah
Tadi telah disebutkan bahwa salah satu penyebab pori-pori di muka membesar yaitu karena kebersihan wajah yang kurang terbangun. Jadi, untuk mengatasinya, kita harus bebrapa pintar membersihkan wajah, apalagi bila anda sudah beraktivitas sepanjang hari. Bersihkan kulit anda dari debu serta polusi juga dari bebrapa sisa pemakaian alat kecantikan.

2. Eksfoliasi
Apa itu eksfoliasi? eksfoliasi yakni mengangkat atau bersihkan kulit mati hingga kulit jadi tampak lebih sehat. Bagaimanakah caranya? Anda bisa menggunakan product yang mengandung bahan asam salisilat dengan memakai scrub untuk mengangkat serta membersihkan sel-sel kulit mati, bakteri serta minyak berlebih dari wajah anda.

3. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Satu diantara penyebab pori-pori kulit jadi membesar yaitu lantaran paparan cahaya matahari. Jadi untuk menghindar hal tersebut, baiknya gunakan pelindung fisik seperti topi, payun serta cream pelindung kulit saat anda ada di luar rumah.

4. Bersihkan minyak
Produksi minyak berlebihan juga bisa bikin pori-pori kulit membesar oleh karena itu, kita juga harus menjaga serta membersihkan minyak berlebih dari kulit. Anda bisa melakukannya dengan memakai kertas atau tisu. Karena ke-2 bahan itu dapat menyerap minyak.
Cara Mengecilkan Pori-pori pada Kulit Wajah dengan Bahan Alami
Tahukan anda, ada banyak bahan alami yang bisa kita pakai untuk mengecilkan pori-pori di wajah, seperti tomat, es batu, serta masih banyak yang lain. Ingin tahu bagaimana caranya? silakan langsung saja disimak penjelasan di bawah ini :

1. Mengecilkan Pori-pori Besar di Wajah dengan Makser Tomat

Buah tomat bisa kita pakai untuk mengecilkan pori-pori diwajah, cara adalah dengan membuatnya sebagai masker.
Cara membuat masker dari buah tomat :
Siapkan 1 – 2 buah tomat
Cuci bersih buah tomat dengan air hingga bersih
Iris buah tomat dengan memakai pisau
Buang biji buah tomat tersebut
Haluskan tomat dengan blender
Cara menggunakan masker buah tomat :
Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air
olehkan masker buah tomat tadi di wajah anda sampai merata
Biarlah lebih kurang 20 – 30 menit
Bersihkan dengan memakai air hangat
Lakukan ini secara teratur, serta agar hasil yang didapat lebih optimal, anda dapat melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

2. Cara mengecilkan pori-pori dengan Es Batu

Siapa kira, ternyata es batu juga dapat kita pakai untuk memperkecil pori-pori kulit wajah. Es batu bisa mengencangkan pori-pori kulit serta mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit. Caranya cuma dengan menggosok-gosokannya di bagian kulit yang pori-porinya besar, tersebut langkah sedetailnya.

Cara menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori muka :
Siapkan 1 bungkus Es Batu
Bungkus dengan kain katun
Gosokan pada permukaan kulit dengan lembut serta rata ke wajah
Lakukan langkah ini tiap-tiap pagi setelah anda bangun tidur

3. Cara Mengecilkan Pori-pori Muka dengan Masker Juice Mentimun

Mentimun, ya tanaman yang termasuk kedalam type sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit. Selain bisa menyingkirkan kantung mata (mata panda), mentimun juga ampuh untuk mengcilkan pori-pori muka, berikut cara penggunaannya :
Cara bikin masker mentimun :

Siapkan 1-2 buah mentimun/secukupnya
Bersihkan dengan air
Haluskan mentimun dengan jus atau dengan di parut
Cara memakai masker mentimun :
Bersihkan muka anda terlebih dulu dengan air
berikan masker mentimun pada kulit muka, sampai merata
biarlah sepanjang lebih kurang 20-30 menit
basuh serta bersihkan muka anda dengan air hangat
Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Mengecilkan Pori-pori muka dengan Madu

Bahan alami setelah itu yang bisa kita pakai untuk memperkecil pori-pori yaitu madu. Tersebut langkah bikin masker dari madu serta langkah pemakaiannya :

Cara membuat masker dari madu :
Siapkan madu secukupnya
siapkan 1 buah jeruk lemon
Cuci buah lemon tersebut dengan air sampai bersih
Iris jeruk lemon tersebut, lalu peras airnya
campur 3-5 sendok dengan perasan jeruk lemon tadi aduk sampai merata
Cara memakai masker madu :
Seperti umum, bersihan muka anda terutama dahulu
berikan masker madu, pada permukaan kulit muka anda sampai merata
pijat kulit anda dengan lembut serta pelan-pelan
diamkan sepanjang 5 – 10 menit
paling akhir, bersihkan muka anda dengan air hangat
Kerjakan langkah itu dengan cara teratur untuk hasil yang optimal.

5. Mengecilkan pori-pori muka dengan oatmeal

Apakah itu oatmeal? oatmeal yaitu sejenis gandum yang mengandung serat tinggi. oatmeal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu dapat juga kita pakai sebagai masker untuk menjaga kulit. Bagaimanakah caranya, simak langkah-langkah di bawah ini :

Cara bikin serta menggunakan makser dari oatmeal :
Siapkan beberapa bahan (2 sendok makan oat meal, 5 sendok makan madu serta 2 sendok makan susu murni bubuk)
Campur ketiganya sampai merata
Berikan pada kulit muka anda hingga betul-betul rata
kerjakan pijatan enteng dengan gerakan memutar
diamkan sepanjang 7-15 menit
Lalu bersihkan dengan air hangat
Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan teratur.

6. Mengecilkan Pori-pori di muka dengan masker buah pisang

Buah pisang bisa kita pakai untuk bikin masker yang berguna untuk memperkecil pori-pori muka.
Cara bikin serta memakai masker buah pisang :
Siapkan 1 buah pisang masak serta 1 sendok makan susu murni bubuk
kupas buah pisang serta ambillah isinya
Haluskan buah pisang itu dengan blender
Campur dengan 1 sendok makan susu bubuk sampai rata
Lalu berikan pada kulit muka anda sampai betul-betul merata
Diamkan sepanjang 10 -20 menit
Lalu bersihkan muka anda dengan air hangat
Untuk hasil optimal, lakukan dengan teratur.
Perawatan Kulit Untuk Mencegah Pori-pori Wajah yang Membesar

Dengan lakukan tips mengecilkan pori-pori diwajah yang telah dijelaskan di atas dengan cara teratur, pori-pori kulit anda bakal mengecil dengan cara perlahan-lahan (pelan namun tentu) cerminan. com. Namun meskipun demikin anda janganlah suka dahulu, lantaran permasalahan pori-pori besar itu bisa berlangsung lagi setiap saat. Oleh karena itu, anda juga mesti lakukan perawatan supaya terlepas dari masalah tersebut . Bagaimanakah caranya? tersebut penjelasannya :

1. Menjaga kebersihan Kulit
Melindungi kebersihkan kulit ini penting terlebih setelah anda habis memakai make-up. Bersihkanlah bekas penggunaan alat kecantikan/make-up saat sebelum anda tidur.

2. Menggunakan Cream Pelembab
Pakai klim pelembab tiap-tiap anda melancong keluar tempat tinggal, supaya kulit anda terlindung dari paparan cahaya matahari yang bisa mengakibatkan kerusakan kulit anda.

3. Tips pilih produk cream pelembab
Pastikan cream pelembab kulit yang mengandung asam salisilat. Tetapi penggunaan product pelembab yang mengandung asam salisilat bisa menyebabkan iritasi pada beberapa type kulit spesifik.

Itulah cara-cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami serta gampang untuk dilaukan tentu. Sahabat mempunyai tips ampuh untuk memperkecil pori-pori wajah yang lain? Silakan di share supaya pembaca yang lain juga tahu. Inget lho, mempunyai info ini jangan dipendem, namun dishare supaya lebih bermanfaat.

SUMBER :http://redaksikesehatan99.blogspot.co.id/2016/02/apakah-di-wajahmu-ada-bintik-bintik.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive