Sangat Ampuh Brandt Daroff Untuk Mengobati VERTIGO (Sakit Kepala Berputar) Lakukan Ini Dirumah Anda

Sponsored Links
.
Biasanya sakit kepala terdapat banyak jenis, diantaranya sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut dengan migrain, vertigo dan yang lain. Bila dibanding dengan sakit kepala yang lain, sakit kepala vertigo yaitu satu diantara jenis sakit kepala yang sangat menyakitkan. Vertigo sendiri tak dapat langsung sembuh dengan konsumsi obat sakit kepala, tetapi dibutuhkan juga therapy untuk membantu mengobati atau meringankannya. 

Sakit kepala vertigo 

Tahukah Anda bahwa vertigo bukanlah penyakit, tetapi suatu gejala dari satu penyakit yang ada didalam tubuh. seseorang yang mengalami vertigo akan alami permasalahan pada keseimbangan tubuh, hal semacam ini karena penyakit itu membuat kepala serta benda-benda di sekitarnya berputar-putar. Jadi sering bila seorang yang alami itu bakal jatuh pingsan lantaran tak kuat menahannya. 

Sesungguhnya ada cara-cara menyembuhkan vertigo, baik dengan cara alami maupun memakai obat dari dokter. Tetapi tidak cuma itu saja langkah mengatasinya, vertigo dapat juga diatasi dengan melakukan sebagian therapy pengobatan. Untuk lebih detilnya, berikut adalah beberapa therapy pengobatan untuk sakit kepala vertigo. 

Inilah therapy untuk penderita vertigo yang perlu di ketahui 

Untuk menangani vertigo biasanya ada beberapa type latihan maupun therapy fisik yang bisa dikerjakan, hal semacam ini bergantung pada letak maupun posisi masalahnya. Vertigo sendiri melibatkan sebagian unsur seperti, keseimbangan atau vestibular, penlihatan dan gerakan sendi dan otot. 

Latihan maupun therapy terbaik yang dilakukan untuk menangani vertigo yaitu latihan yang dikerjakan dibawah pengawasan dokter. Hal semacam ini karena seseorang dokter sudah pasti lebih tahu masalah maupun keluhan pada pasien itu. Tetapi ada juga sebagian latihan yang bisa dikerjakan dirumah terutama untuk pasien BPPV (benign paroxymal posotional vertigo). 

Penderita BPPV adalah vertigo yang dikarenakan oleh munculnya kalsium di telinga yang begerak dari pososo normal di kepala kanal semiserkulasir posterior. Therapy yang bisa dilakukan yaitu cara latihan Brandt Daroff. Untuk lebih detilnya, berikut adalah cara latihan Brandt Daroff yang bisa dikerjakan. 

Metode latihan Brandt Daroff 

  1. Hal pertama yang perlu Anda kerjakan yaitu duduk tegak di pinggir tempat tidur dengan kedua tungkai tergantung.
  2. Kemudian tutuplah ke-2 mata Anda serta baringkan dengan cepat tubuh ke satu diantara sisi serta pertahankan selama 30 detik. 
  3. Langkah therapy sakit kepala vertigo yang ketiga yaitu dengan duduk kembali seperti posisi awal selama 30 detik. 
  4. Selanjutnya ulangilah langkah yang kedua yakni baringkan tubuh dengan cepat ke sisi lain serta diam selama 30 detik lalu duduklah kembali. 

Teratur melakukan terapi tersebut sangat berguna untuk kurangi gejala dari penyakit vertigo yang ada alami. selain itu, Anda dapat juga melakukan beberapa therapy yang lain, yaitu : 

  • Jauhi mendongakkan kepala. Pergantian posisi kepala yang Anda lakukan bisa menyebabkan serangan vertigo maupun sakit kepala lainnya. 
  • Saat duduk maupun berbaring, yakinkan Anda memposisikan kepala lebih tinggi dari badan. 
  • Jauhi mengangkat barang yang mengharuskan Anda membungkuk. 

Demikianlah penjelasan tentang therapy pengobatan untuk sakit kepala vertigo.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive