Loading...

SUBHANALLAH ADA 30 MANFAAT YANG LUARBIASA DARI BUAH MENTIMUN YANG SAYANG BILA DI LEWATKAN.!! TOLONG BAGIKAN INFO PENTING INI BUAT KESEHATAN !!

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Mentimun yang rendah lemak jenuh, cholesterol, dan sodium ini dapat sumber yang baik dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor dan magnesium. Sementara itu juga tinggi kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C dan Vitamin K. Seluruhnya nutrisi ini sangatlah membantu untuk melindungi kesehatan tubuh, bahkan bisa menyembuhkan penyakit dan tingkatkan sistem dalam tubuh.
Manfaat Mentimun untuk kesehatan :
Sayuran ini terbaik dipanen ketika masih muda, yaitu ketika dagingnya masih merasa lembut serta renyah. Mempunyai rasa yang sedikit manis, terlebih bila dikonsumsi mentah sebagai salad atau sandwich atau berbentuk jus.

Berikut manfaatnya untuk kesehatan :

1. Kalori mentimun sangatlah rendah, yaitu hanya 15 gr kalori per 100 gram. Tak memiliki kandungan lemak atau cholesterol jenuh. Menkonsumsi mentimun dapat sebagai obat untuk menangani sembelit kronis.

2. Kulit mentimun memiliki kandungan serat makanan yang tinggi, yang membantu untuk kurangi sembelit, masalah pencernaan dan mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan detoksifikasi usus.

3. Juga mempunyai atribut pengobatan untuk keadaan yang ada hubungannya dengan penyakit kandung kemih dan ginjal. Kandungan air dalam mentimun yang menolong fungsi ginjal dengan cara mempromosikan buang air kecil. Mengkonsumsi sayuran ini secara teratur juga dapat melarutkan batu ginjal.

4. Permasalahan pencernaan seperti mulas, asam lambung, gastritis dan bahkan tukak lambung bisa sembuh dengan konsumsi rutin mentimun atau juice mentimun. Enzim yang disebut Erepsin dalam ketimun juga membantu dalam pencernaan protein.

5. Tidak hanya dagingnya, bijinyapun juga sangatlah bermanfaat. Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk keluarkan cacing pita dari dalam saluran usus. Biji juga mempunyai sifat anti inflamasi yang efektif untuk penyembuhan pembengkakan selaput lendir hidung dan tenggorokan.

6. Ketimun adalah satu diantara sumber kalium (potassium) paling baik, yakni memiliki kandungan 147 miligram kalium per 100 gr. Senyawa Elektrolit yang ramah jantung ini bermanfaat kurangi tingkat tekanan darah tinggi, kurangi denyut jantung dengan meminimalkan efek dari natrium.

7. Ketimun memiliki kandungan antioksidan seperti karoten, zea – xanthin serta lutein. Senyawa-senyawa ini melakukan tindakan sebagai pembersih radikal bebas yang umum mengakibatkan penuaan dan penyakit terkait usia yang lain.

8. Ekstrak mentimun juga di kenal untuk kurangi peradangan, karena kesibukan enzim inflamasi pro seperti cyclo – oxyenase yang bekerja mencegah produksi oksida nitrat yang mengakibatkan peradangan yang terlalu berlebih.

9. Juice mentimun memiliki kandungan hormon yang sangatlah diperlukan oleh pankreas dalam menghasilkan insulin yang sangatlah berguna untuk pasien diabetes. Tembaga yang juga terdapat dalam mentimun juga menolong untuk membuahkan sel darah yang sehat, dan tingkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

10. Sayuran hijau segar ini dapat memiliki kandungan lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ini adalah 3 lignan sangatlah terkait dengan pengurangan resiko meningkatkan beberapa type kanker seperti kanker payud*ra, kanker usus, kanker ovarium, kanker rahim dan kanker prostat. Ketika kita konsumsi lignan, bakteri yang ditemukan di saluran pencernaan akan di tangkap oleh lignan ini, dan dirubah jadi enterolignans. Enterolignans ini mengikat ke reseptor estrogen, untuk kurangi estrogen penyakit seperti terkait kanker.

11. Baik untuk mendukung kesehatan gigi dengan mencegah munculnya bau mulut. Fitokimia yang ada pada sayuran ini akan mematikan bakteri penyebab bau mulut. Ambillah seiris mentimun dan tekan-tekan ke langit-langit mulut dengan lidah Anda selama 30 detik. Fitokimia akan mematikan bakteri penyeba bau mulut. Mentimun mentah bisa meningkat air liur, dan membawa netralisasi asam dan alkali dalam rongga mulut. Juice dari sayuran ini dapat efektif untuk menyembuhkan penyakit gusi.

12. Ketimun juga bisa dipakai untuk mengobati mabuk dan sakit kepala. Hal semacam ini karena mereka membantu rehidrasi nutrisi tubuh, dan menyingkirkan racun dari konsumsi alk*hol. Makan beberapa iris mentimun saat sebelum tidur, vitamin B dan elektrolit dalam sayuran ini akan kurangi intensitas mabuk serta sakit kepala.

13. Mempunyai karakter diuretik ringan lantaran kandungan kalium dan kandungan air yang tinggi. Juga memiliki kandungan mangan dan serat yang berguna mengatur tekanan darah, baik darah tinggi dan tekanan darah rendah. Uap yang dihasilkan saat mendidihkan mentimun dapat dihirup untuk pereda stres, menentramkan dan melemaskan otot-otot dan indera.

14. Mentimun memiliki kandungan 95 % air yang bermanfaat untuk menghidrasi tubuh dan menyingkirkan racun. Kadar air yang tinggi dalam mentimun bekerja sebagai pembersih system dan keluarkan produk limbah untuk lekas keluar.

15. Sayuran ini dapat mengandung Vitamin K, dimana yang sangatlah penting untuk memperkuat tulang dengan mempromosikan aktivitas orthotropic. Tingginya silika juga bermanfaat untuk kesehatan sendi dengan cara menguatkan jaringan ikat. Juga adalah sumber kalsium yang baik, hingga cocok untuk diet vegan. Konsumsi cukup kalsium akan melindungi tubuh keseimbangan hormon dengan mengatur pelepasan hormon.

16. Tembaga dalam mentimun membantu neurotransmitter, keluarga kimia otak yang dibutuhkan untuk berkomunikasi. Hal semacam ini juga membantu menghalangi penyakit Alzheimer, dengan cara membatasi kerusakan netral dalam otak.
Manfaat Untuk Kulit
Beberapa besar product perawatan rambut dan kulit di buat dengan memakai mentimun sebagai satu diantara bahan utamanya. Buah ketimun mentah juga banyak dipakai di banyak salon kecantikan dalam proses facial, yang mempunyai tujuan untuk kurangi keriput dan bengkak di sekitar mata. Berikut beberapa manfaat utama mentimun untuk kulit :

17 . Manfaat terbesar dan paling penting dari mentimun bagi kulit adalah manfaat revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari mentimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

18 . Mengandung kandungan pemutih ringan yang dapat membalikkan taning pada kulit, sehingga kulit kembali muda dan berscahaya kembali.

19 . Jika Anda khawatir tentang kantung mata, maka mentimun bisa membantu Anda. Asam askorbat dan asam caffeic dalam mentimun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

20 . Mentimun yang diiris atau dihaluskan yang di terapkan pada kulit akan membantu masalah kulit akibat terbakar akibat sengatan sinar matahari. Hal ini merupakan cara alami, lembut dan murah untuk mengobati luka bakar akibat matahari .

21 . Penggunaan paling umum lainnya adalah untuk meningkatkan peremajaan kulit. Tambahkan jus mentimun dengan beberapa tetes jus lemon, dan menggunakannya sebagai masker wajah. Hal ini akan memperbaiki kulit dan akan menambah kecerahan.

22 . Mentimun juga bisa Anda gunakan untuk mengobati pori-pori terbuka. Ekstrak sayuran ini dan gunakan sebagai toner. Anda juga bisa mencampurnya dengan cuka sari apel, bubur tomat dan gel Aloe Vera gel agar bisa menjadi lebih efektif.

23 . Mentimun juga bisa membantu untuk membuang selulit padapaha. Campurkan beberapa sendok kopi bubuk , jus mentimun dan madu untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini pada daerah yang terkena selulit, bungkus dengan kain muslin dan kelupas secara perlahan setelah 30 menit. Makan sayuran ini dalam keadaan segar juga dapat mengobati selulit .

24 . Mentimun mengandung 95 % air yang berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan lembab. Bijinya yang juga kaya akan vitamin E dan kalium akan membantu mengurangi garis halus, keriput, noda hitam dan tanda-tanda penuaan.

25 . Menempatkan irisan mentimun pada mata juga bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam dengan cepat. Banyaknya kandungan antioksidan dan silika dalambuah ini dapat meremajakan kulit dan memudarkan lingkaran hitam pada mata. Tempatkan 2 iris mentimun pada mata dan biarkan selama 20 menit, atau Anda juga bisa berendam 2 bola kapas kedalam jus mentimun dan menempatkannya pada mata Anda.

26 . Anda juga dapat menggunakan mentimun yang diparut parut untuk mengobati bintik-bintik dan noda hitam. Terapkan jus mentimun seluruh wajah untuk mengobati bintik-bintik wajah. Mentimun akan memberikan banyak keuntungan bila digunakan sebagai masker wajah. Parutan mentimun atau jus mentimun dapat digunakan sebagai unsur utama masker wajah untuk mengobati keriput, jerawat dan masalah kulit lainnya .
Ambil mentimun segar, blender untuk membuat pasta halus. Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan 1 sendok teh madu . Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit, kemudian cuci dengan air keran dan keringkan. Paket wajah ini akan membantu membalikkan taning.
Campurkaan beberapa jus kunyit dan jus lemon dengan bubur mentimun segar.
Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu cuci setelah mengering. Ini akan bermanfaat untuk mengontrol sekresi minyak pada wajah.
Manfaat untuk rambut:

27 . Manfaat yang paling penting untuk rambut adalah memperkuatnya. Mentimun dalam bentuk jus berkontribusi bagi pertumbuhan rambut, terutama karena kandungan silikon, sulfur sodium, fosfor dan kalsium, yang merupakan nutrisi yang paling dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut . Rutin Minum jus ketimun setiap hari baik untuk mengontrol kerontokan rambut.

28 . Jus mentimun juga dapat digunakan untuk membilas rambut, sehingga rambut menjadi halus dan mengkilap.

29 . Sayuran tinggi air ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada alat yang terbuat stainless steel di rumah sehingga bisa mengkilat lagi. Bahan kimia yang ditemukan dalam mentimun juga digunakan dalam pembuatan poles pengkilap sepatu.

30 . Letakkan irisan mentimun dalam wadah, kemudian taruh disekitar kebun untuk mengendalikan hama siput. Bahan kimia dalam sayuran ini melepaskan aroma yang menarik hama dan serangga.

Silahkan share dan like ya
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...