Loading...

Tolong Sebarkan Info Penting Ini: Inilah Kumpulan Ramuan Obat Sakit Gigi Yang Sangat Mujarab Berikut Cara Mengolahnya

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Bawang putih 

Berdasar pada buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih bisa mengobati sakit gigi atau gigi berlubang lantaran memiliki kandungan senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih serta tempatkan di gigi. Kerjakan sepanjang 5 menit, lalu mengeluarkan bawang putih serta basuh mulut dengan air hangat.

Daun Cengkeh 

Cengkeh adalah rempah sebagai bahan dalam pembuatan rokok. Tetapi, daun cengkeh nyatanya mempunyai manfaat untuk menyembuhkan sakit gigi. Langkahnya, bersihkan sebagian helai daun cengkih, seduh dengan air mendidih, lalu dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Minyak cengkih 

Suatu riset pada Journal of Dentistry th. 2006 temukan, minyak cengkih dapat juga memudahkan sakit gigi.

Berikanlah 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi. Bila memakai cengkih, basahi dahulu dengan air liur atau kunyah-kunyah saat sebelum dimasukkan pada gigi.

Teh Hangat 

Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, disebutkan teh bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas menolong menyingkirkan bakteri di mulut serta kurangi rasa sakit sesaat. Letakkan kantong teh pada gusi untuk menolong hentikan peradangan. Baiknya janganlah digabung gula dalam teh hangat.

Cabe rawit 

Kecil-kecil cabe rawit yaitu ungkapan untuk melukiskan suatu hal yang kecil tetapi mempunyai banyak keunggulan. Dalam soal menangani sakit gigi, ini bukan hanya ungkapan. Cabe rawit memiliki kandungan senyawa capsaicin yang berperan juga sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke air panas, celupkan kapas, peras sedikit serta tempatkan di gigi.

Getah Jarak 

Tanaman jarak memanglah mempunyai banyak faedah untuk kehidupan manusia. Tidak hanya minyak buah jarak yang saat ini tengah diusahakan juga sebagai bahan bakar alternatif, getah dari pohon jarak ini nyatanya bermanfaat menyembuhkan sakit gigi berlubang. Langkahnya mudah, cuma dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau dapat pula dengan mengambil getah jarak memakai kapas, lalu masukkan kapas pada gigi yang berlubang.

Akar Kangkung 

Siapa kira sayuran yang dapat buat ngantuk bila dikonsumsi terlampau banyak ini dapat pula jadikan juga sebagai obat untuk menangani sakit gigi. Langkahnya : Siapkan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, di rebus dengan 1 gelas air. Pakai air rebusannya untuk berkumur.

Akar Meniran 

Sampai kini kita mengetahui meniran juga sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan penyakit ginjal, masalah saluran kencing, hepatitis serta disentri. Tetapi nyatanya akar meniran juga bermanfaat untuk menyembuhkan gigi yang sakit. Langkahnya : Bersihkan bersih akar meniran, lantas kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

Sereh 

Sereh (bukanlah sirih) di kenal dengan juga nama serai. Umum dipakai juga sebagai bumbu dapur terlebih untuk pepes supaya menaikkan aroma. Langkahnya : Rebus 40 g sereh fresh dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Pakai ramuan ini untuk berkumur.

Es batu 

Memakai es batu di kenal untuk kurangi nyeri serta pembengkakan pada gigi serta gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain atau ke ruang sakit serta biarlah sepanjang 5 – 10 menit. Kerjakan ini sejumlah 2 kali satu hari, namun apabila keadaan tak lebih baik, selekasnya hubungi dokter.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...