Loading...

UNTUK WANITA JIKA KALIAN SAYANG PADA PASANGAN ANDA KATAKAN PADA MEREKA JIKA IA PEROKOK.!DAN JIKA ANDA LAKI-LAKI PEROKOK,KONSUMSI INI AGAR MENJAGA JANTUNG ANDA TETAP SEHAT.

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Merokok bisa mengakibatkan kerusakan jantung dan berhenti merokok adalah usaha yang terbaik untuk menghindari penyakit jantung.
Seperti dikutip dari klikdokter. com, dr. Dewi Ema Anindia menyampaikan, konsumsi vitamin E sesudah berhenti merokok bisa mempercepat pemulihan kembali kesehatan jantung.
Studi tunjukkan bahwa, untuk pemulihan jantung pada beberapa bekas perokok bisa mengambil waktu selama 1 dekade supaya jantung bisa kembali menyerupai jantung bukan perokok.
Waktu itu merupakan waktu yang dibutuhkan agar kerusakan yang berlangsung disebabkan inflamasi hilang, dan kembalinya pembuluh darah ke keadaan elastisitas awal mulanya. Jadi, dalam usaha mempercepat pemulihan itu, para peneliti dari Ohio State University memfokuskan riset mereka ke pengunaan vitamin E, di mana sejak awal di ketahui bahwa vitamin E adalah antioksidan.
Mulai dari
1.
Richard Bruno, seorang professor nutrisi dari Ohio State University menyampaikan bahwa “vitamin E berfungsi sebagai antioxidant yang cukup efisien untuk proteksi pada lemak yang bisa mengakibatkan kerusakan tubuh”. Bruno dan kolega, menrekruit 30 orang perokok yang mulai merokok mulai sejak usia 20 tahun-an dan menggunakan paling sedikit 1 bungkus per hari.
Seluruhnya perokok itu berhenti merokok selama 1 minggu, dan 16 subyek memperoleh 500 mg vitamin E per hari yang diberi nama gamma tocopherol. Peneliti memakai tocopherol, karena bentuk dari vitamin E itu bisa diketemukan di kacang-kacangan dan kedelai.
Pada awal dan akhir studi, peneliti mengecek darah subyek untuk lihat tanda-tanda peradangan, fungsi dari pembuluh darah, dan keelastisan pembuluh darah memakai ultrasonografi pada arteri di tangan.
Selanjutnya
2.
Sesudah 1 minggu, pada subjek ditemukan penambahan fungsi pembuluh darah sebesar 2, 8%, pada kelompok yang juga konsumsi vitamin E peningkatan ini ditambah menjadi 1, 5%. Walaupun riset itu hanya sebentar dengan subyek yang sedikit, para peneliti memiliki pendapat bahwa peningkatan 1% fungsi vaskular bisa turunkan risiko penyakit jantung sebanyak 13%.
Bruno memiliki pendapat “Pada pada akhirnya smua orang yang merokok harus kita bujuk untuk berheti merokok, dan jika kita dapat mengangkat isu bahwa pemberhentian rokok bisa kurangi resiko penyakit jantung, jadi efek ini bisa berdampak pada pandangan kesehatan publik. ”
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...