BEGINI CARA MERACIK RAMUAN HERBAL DAUN, AKAR, DAN BUAH CIPLUKAN UNTUK MENGOBATI SAKIT PARU-PARU DAN DIABETES

Sponsored Links
.
Saat kecil saya paling suka berburu buah satu ini. Buahnya cukup unik karena tersembunyi didalam bungkus kelopak yang menggelembung. Terlihat seperti lampion berwarna hijau yang tergantung di ketiak daun. Buah ciplukan sendiri berbentuk bulat seperti kelereng, namun ukurannya lebih kecil. Rasanya sangatlah manis bila telah matang. 

Tumbuhann ciplukan (Physalis angulata) diperkirakan berasal dari Amerika. Lalu menyebar ke berbagai kawasan didunia seperti Pasifik, Australia, serta Asia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri jarang yang dibudidayakan dengan cara khusus. Umumnya tanaman ciplukan tumbuh secara alami di halaman, ladang, kebun-kebun serta lahan terbuka yang lain. Banyak yang tidak tahu bahwa tanaman unik ini adalah tanaman herbal yang kaya manfaat. 

Manfaat Ciplukan 
Hampir semua bagian dari tumbuhan ciplukan bermanfaat sebagai obat. Umpamanya, akar tumbuhan ciplukan bermanfaat untuk mengobati penyakit cacing serta menurunkan demam pada anak. Daun tumbuhan ciplukan bermanfaat untuk menyembuhkan beragam cidera serta penyakit pada tubuh, seperti patah tulang, busung air, borok, bisul, keseleo, nyeri perut serta k3nc!ng bern4n4h. Sementara itu buah ciplukan yang mempunyai rasa manis juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kuning, epilepsi serta sulit buang air kecil. 

Cara Membuat Ramuan Herbal : 

Berikut beberapa tehnis membuat ramuan herbal untuk menyembuhkan beragam penyakit : 

1. Diabetes Militus 
Bahan yang dibutuhkan yaitu satu batang tumbuhan ciplukan utuh. Cabut tumbuhan ciplukan beserta akar-akarnya serta dibersihkan. Mengenai cara membuat ramuannya yaitu sebagai berikut. Bahan yang telah disediakan di rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih serta air rebusan tinggal 1 gelas saja. Setelah dingin disaring. Minum air rebusan satu kali sehari. 

2. Sakit Paru-Paru 
Bahan-bahan yang dibutuhkan yakni tumbuhan ciplukan utuh dengan akar, batang, daun, bunga serta buahnya. Bahan herbal dibersihkan dengan air mengalir lalu di rebus dalam 3-5 gelas air. Setelah mendidih, angkat serta disaring. Ramuan diminum 3 kali sehari, masing-masing satu gelas. 

3. Borok 
Bahan yang dibutuhkan yaitu satu genggam daun ciplukan serta 2 sendok air kapur sirih. Tumbuk semua bahan sampai halus, lalu tempelkan di bagian yang sakit. 

Demikian sekilas info mengenai manfaat serta cara membuat ramuan dari tumbuhan herbal ciplukan. Semoga berguna! Suka dengan artikel ini, silahkan like serta komen yaa! jangan lupa di share!!
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive