Loading...

Perempuan Wajib Mengenal Visceral Fat, Lemak yang Mengelilingi Organ tubuh, setiap Penambahannya dapat Beresiko Darah Tinggi, Jantung, Diabetes type 2 dan Menutupi Rahim Sehingga Menyebabkan Susah Punya Anak

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Apa itu visceral fat??  Berapakah visceral fat kamu???
Visceral fat adalah Lemak yang mengelilingi internal organ tubuh seperti hati, perut, jantung dan lain-lain. Setiap penambahan Visceral Fat akan menambah akan menambah resiko penyakit tekanan darah tinggi, jantung, diabetes type 2. Dan kalo di perempuan bisa menutupi rahim sehingga menyebabkan susah punya anak...


Skala 1 – 5 = Lemak perut dalam batas Sehat Ideal. Terus lakukan monitoring & pertahankan.
Skala 6 – 9 = Lemak perut Cukup Tinggi tetapi masih sehat, perlu waspada agar tidak naik, usahakan dikurangi.

Skala 10 – 14 = Lemak perut Tinggi, diluar batas kisaran sehat, jika dibiarkan dengan berjalannya waktu beresiko terhadap penyakit-penyakit degeneratif seperti Diabetes, Penyakit Jantung, tekanan darah tinggi dan kanker.

Skala 15 – 59 = Lemak perut Sangat Tinggi. Harus segera dikurangi jika ingin menghabiskan usia dengan sehat dan bugar, tidak ada alasan lagi untuk menunda. Ingat penyakit Degeneratif merupakan penyakit akibat kemunduran fungsi organ tubuh, pemulihannya memerlukan waktu, biaya pengobatan dan perbaikan dan perbaikan gaya hidup dari sebelumnya dan kabar buruknya adalah sebagian besar tidak dapat pulih ke kondisi sehat seperti sebelumnya.
Lemak ini akan dimetabolisme di hati yang kemudian akan diubah menjadi kolesterol darah, sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan 

Lalu, tahukah Anda apa bahayanya lemak Visceral ini? Penelitian telah membuktikan bahwa orang dengan lemak Visceral yang tinggi lebih berisiko terkena sindrom metabolik, yaitu Obesitas Sentral, kadar Trigliserida dan LDL yang tinggi dan HDL yang rendah, hipertensi, serta resistensi insulin, yang mana semuanya itu akan meningkatkan risiko timbulnya hipertensi, penyakit jantung, stroke, diabetes dan hingga kematian. 

Yuk cek apakah kamu memiliki kadar Visceral Fat yang bisa membahayakan tubuhmu.

Bagaimana cara mengetahuinya? 

Ukur saja lingkar pinggangmu! 😉
💝💝 Jika wanita (ras Asia) memiliki lingkar pinggang > 80 cm atau pria memiliki > 90 cm, maka sudah dikatakan mengalami obesitas sentral. Artinya timbunan lemak visceral tubuhnya dalam jumlah tinggi. Atau kalau mau lebih valid lagi, kamu bisa mengukur dengan timbangan karada scan.

Yuk lebih perhatian sama tubuh kita lagi. Stop mengatakan kalau gemuk itu sehat, gemuk itu cantik, gemuk itu tanda kemakmuran.


Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...