Loading...

INILAH 5 Cara Alternatif yang Ampuh Menyembuhkan Asam Urat Yang Menyiksa Tanpa Obat Kimia..!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Asam urat  atau istilah medisnya 'gout' merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya penumpukan asam urat berlebih di dalam tubuh yang tidak mampu tidak mampu dikeluarkan oleh ginjal. Sehingga menyebabkan kristal asam urat menumpuk di bagian persendian tubuh kita.

Saat asam urat kambuh, anda bisa mengompres sendi yang sakit dengan bungkusan es selama 20 menit. Es yang Anda gunakan untuk mengompres harus dibungkus. Jangan sampai menempelkan es langsung pada sendi yang sakit tanpa dibungkus. Ini bisa merusak kulit.

Tetapi, jika Anda telah mendapatkan obat asam urat dari resep dokter, Anda perlu segera meminumnya untuk meredakan sakit Anda.

Namun sebelum mengonsumsi obat-obatan kimia, ada baiknya Anda mencoba cara alami untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, seperti dirangkum CNN Indonesia (27/01/15) :

1. Minum banyak air putih

Minum setidaknya depalan sampai 10 gelas air putih setiap hari untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dan menjaga urine tetap encer. Kristal asam urat tidak akan terbentuk dengan mudah bila urine Anda encer.

2. Kurangi makanan tinggi purin

Kurangi atau bahkan hindari makanan yang mengandung tinggi purin. Kadar purin tertinggi terkandung dalam jeroan, seperti hati, ginjal, otak, juga daging merah dan alkohol. Tapi beberapa sayuran juga mengandung purin, seperti bayam, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan, dan jamur.

3. Makan buah ceri

Mengonsumsi buah ceri dapat mengurangi kadar asam urat, saran Liliana Stadler Mitrea, penulis Pathology and Nutrition --- A Guide for Professionals. Reputasi ceri dan kemampuan untuk menurunkan kadar asam urat didukung oleh studi tahun 2003 yang telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

4. Minum cuka apel organik

Cuka sari apel organik (apple cider vinegar atau ACV) yang tinggi kalium akan membantu mekanisme keseimbangan asam-basa tubuh. Menurut Baroody dan Youngs dalam The pH Miracle, meskipun ACV mengandung asam asetat, ini membantu untuk merangsang cairan pencernaan yang meliputi bikarbonat, yang memberikan kontribusi untuk pembentukan basa dari ACV tersebut. Ketika sistem tubuh lebih basa, penumpukan asam urat tidak dapat terjadi pada tingkat yang sama seperti di lingkungan yang lebih asam.

5. Konsumsi vitamin C

Meningkatkan konsumsi vitamin C membantu mengurangi kadar asam urat. Health911.com menyarankan konsumsi 1.000 mg vitamin C pada awal serangan gout sampai rasa sakit reda, kemudian 500-3000 mg setiap hari untuk pencegahan dan untuk menurunkan kadar asam urat.***


Dikutip dari :riau24
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...