KHUSUS WANITA JANGAN BERLEBIHAN MAKAN KENTANG, BISA BISA ANDA TERKENA DIABETES GESTASIONAL

Sponsored Links
.

Namun ternyata, kentang sangatlah kurang baik untuk wanita yang telah berada diusia produktif. Menurut data info yang didapatkan, wanita yang sering konsumsi kentang saat sebelum hamil bisa alami resiko terserang penyakit ” diabetes gestasional “, adalah type diabetes yang sering terjadi pada masa kehamilan.

Walaupun kentang kaya akan vitamin C, kalium, serat makanan serta phytochemical. Namun perlu di ketahui bahwa kentang juga banyak mengandung pati yang cepat diserap oleh tubuh. Mengakibatkan bakal memberi dampak buruk pada metabolisme glukosa. Itulah penyebab konsumsi kentang dalam jumlah banyak, ini terkait dengan penambahan kemungkinan diabetes tipe 2.

Ditulis dari medicaldaily. com, riset yang dilakukan oleh National Institutes of Health terkait dengan hal itu ingin lihat hubungan pada kentang dengan diabetes gestasional. Diabetes itu tidak cuma mengakibatkan kadar gula darah tinggi pada sang ibu, namun dapat juga mengakibatkan gangguan kesehatan pada ibu serta anak.

Kolaborasi tim peneliti dari National Institutes Health serta harvard University lakukan survey pada 15. 000 wanita. Tiap-tiap empat th. sekali, para peserta itu disuruh untuk mengisi kuesioner tentang makanan yang sering mereka konsumsi.

Para wanita tersebut juga melaporkan seberapa kerap mereka mengonsumsi kentang lewat cara di rebus, dipanggang, digoreng, ditumbuk atau jadikan keripik. Hasil survei menunjukkan bahwa wanita yang lebih sering konsumsi kentang memiliki resiko yang lebih tinggi terserang diabetes gestasional dibandingkan dengan mereka yang jarang mengkonsumsinya.

Para peneliti mengaku masih memerlukan riset lebih lanjut untuk menunjukkan bahwa kentang secara langsung mengarah pada diabetes gestasional. Walau demikian, beberapa peneliti menyarankan supaya para wanita terus harus waspada pada kentang yang dikonsumsinya. Sebagai saran, ada baiknya mempertimbangkan untuk mengonsumsi sayuran lain seperti kacang-kacangan atau biji-bijian sebagai pengganti kentang.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive