USIR BINATANG YANG MENJIJIKKAN DARI RUMAH ANDA HANYA DENGAN 9 TANAMAN INI, BEGINI CARANYA

Sponsored Links
.
Kerap terasa jijik atau takut saat lihat binatang pengganggu masuk dan bersarang di rumah Anda? Beberapa jenis binatang bukan sekedar menjijikkan tetapi dapat pula menyebarkan bibit penyakit, umpamanya : lalat, tikus, kecoa, dan lain sebagainya.

Membuat perlindungan kebersihan saja kurang untuk mengusir binatang atau serangga yang menjijikkan itu, lantaran dibutuhkan trik tepat agar tempat tinggal Anda senantiasa aman dari kunjungannya. Saat ini sudah banyak cairan antiseptic yang berguna membasmi serangga menjijikkan dari tempat tinggal, sayangnya bahan kimia yang ada dalam cairan antiseptic itu bisa mengakibatkan resikonya yang kurang baik untuk kesehatan.




Lantas apa yang butuh dikerjakan untuk meyakinkan tempat tinggal senantiasa aman dari binatang pengganggu yang menjijikkan? Tenang saja, lantaran Anda bisa memakai sebagian bahan alami yang aman dan tak mengakibatkan resikonya yang memiliki resiko. Hem, apa saja itu? Simak 9 Tanaman yang Berguna Usir Binatang Menjijikkan berikut ini :

1. Cabai
Cabai bukan sekedar berguna menambah rasa pedas pada masakan, tetapi juga mengusir binatang menjengkelkan, satu diantaranya : semut, kutu beras, dan lalat. Langkahnya gampang, cukup masukan cabai pada bahan makanan yang umum disinggahi semut atau kutu beras, dengan hal tersebut mereka akan menjauh dengan sendirinya. Untuk mengusir lalat, Anda bisa memasukkan air dan cabe ke plastik. Lalu letakkan ditempat yang umum disinggahi lalat, dijamin lalat bakal menjauh.

2. Daun jeruk purut
Daun jeruk purut juga ampuh menolong mengusir kutu besar pergi, langkahnya cukup meletakkan beberapa lembar daun jeruk purut pada besar. Aroma khas daun jeruk purut akan membuatnya menjauh sampai beras akan bebas dari kutu.

3. Daun salam segar
Pernah terganggu dengan hadirnya kecoa? Jangan sampai kuatir, lantaran Anda bisa mengusirnya pergi dari sebagian tempat yang paling disayangi Anda dengan menggunakan daun salam fresh. Langkahnya, cukup potong-potong dan taburkan pada tempat yang disinggahi kecoa. Aroma daun salam buat kecoa menjauh.

4. Cengkeh
Menempatkan sebagian butir cengkeh pada wadah gula buat semut tidak berani mendekat. Aroma cengkeh bisa pula bikin lalat menjauh, langkahnya cukup menaburkan bubuk lalat pada ruang yang ingin terlepas dari lalat.

5. Kulit jeruk
Kulit jeruk bisa mengusir nyamuk menjauh dari tempat tinggal Anda. Selain itu, kulit jeruk lemon bisa mengusir kecoa dan semut.

6. Daun sirih
Daun sirih memiliki aroma yang khas namun tidak disenangi semut, karena itu Anda bisa memakainya untuk mengusir semut dari tempat tinggal Anda. Langkahnya sangat gampang, cukup meremas daun sirih dan meletakkan dibagian yang Anda kehendaki bebas dari semut.

7. Kulit durian
Sukai makan daging buah durian? Kenyataannya kulit durian bisa pula digunakan untuk mengusir tikus dari tempat tinggal loh.. Hal itu lantaran aroma kulit durian yang buat tikus merasa tidak nyaman.

8. Daun sirsak
Kecuali kulit durian, Anda bisa mengusir tikus dengan daun sirsak. Langkahnya cukup meremas daun sirsak, lalu menebarkannya di ruangan yang umum dilewati tikus.

9. Bubuk kopi
Bubuk kopi memiliki aroma harum yang bisa menetralkan bau dan bermanfaat mengusir semut dan tikus dari tempat tinggal. Langkahnya cukup menaburkan bubuk kopi pada tempat yang ingin terlepas dari tikus dan semut.

Kenyataannya, mengusir binatang menjijikkan tidak mesti memakai bahan kimia, karena banyak beberapa bahan alami yang bisa kita pakai. Semoga info di atas dapat berguna untuk kita semuanya.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive