TAHAP PERKEMBANGAN NORMAL JANIN DARI 1-9 BULAN, (TOLONG SEBAR LUASKAN) SEMOGA BERMANFAAT

Sponsored Links
.

Tahap perkembangan janin per bulan memang sangat mau di ketahui oleh ibu hamil. Hal semacam ini dikerjakan untuk meyakinkan keadaan kesehatan janin dalam kandungannya. Biasanya untuk mereka yang mempunyai biaya lebih, untuk mengatahui perkambangan janin banyak yang lakukan kontrol USG setiap bulannya. Lalu bagaimanakah dengan mereka yang tidak mempunyai cost untuk melakukan hal itu? Maka oleh oleh karena itu pada pembahasan kesempatan ini kita akan membahas mengenai tahap perubahan janin per bulan. Tujaun penjelasan kesempatan ini supaya mempermudah untuk beberapa ibu hamil yang tidak dapat melakukan pemerikasaan segera dengan memakai USG. Mengenai penuturannya yaitu seperti berikut!

Inilah Tahap Perkembangan Janin Per Bulan

1.Perkembangan Janin 1 Bulan

Tahap perkembangan janin pada bulan pertama, itu ditandai dengan terjadinya pembentukan kantung kehamilan yang berfungsi untuk melindungi janin dari air ketuban. Selain itu pada bulan pertama mulai terbentuknya plasenta yang berperan untuk menyalurkan makanan dan nutrisi yang datang dari ibu hamil ke jeninnya. Maka oleh karena itu ibu hamil sangatlah dianjurkan untuk selalu memerhatikan makanan trimester pertama.

2.Janin 2 Bulan

Selanjutnya tahap perkembangan janin 2 bulan, pada tahap itu janin dalam kandungan sudah mulai menunjukkan perkebangan yang diawali dengan pembentukan wajah. Selain itu juga di tandai dengan tumbuhnya akan telinga yang sudah mulai terlihat dan pembentukan lengan, kaki dan jemari-jemari calon bayi.

3.Perkembangan Janin 3 bulan

Perkembangan janin pada bulan ketiga itu menunjukkan tahap perkebangan yang hampir sempurna. Mulai dari perlihatkan pergerakan jari jemari, jenis kelamin yang telah mulai terbentuk dan system kemih, reproduksi yang telah terbentuk.

4.Perkembangan Janin 4 Bulan

Bulan ke 4 itu adalah tahap perkembangan janin yang sudah menunjukkan bunyi detak jantungnya. Tetapi untuk mengetahui hal ini harus digunakan alat spesial yang berperan untuk membantu Anda mendengar detak jantung calon bayi Anda. Selain itu janin akan mulai semakin aktif dan sering bergerak dalam kandungan.

5.Perkembangan Janin 5 Bulan

Pada tahap perkembangan janin bulan ke 5 gerakan janin akan semakin merasa lebih kencang daripada bulan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa terlah mulai terbentuknya otot dan melatih ototnya. Selain itu dalam bulan ini dapat rambut halus telah mulai berkembang pada kepala janin.

6.Perkembangan Janin 6 Bulan

Perkembangan yang sudah mulai menunjukkan kesempurnaan dengan cara lengkap. Di mana keriput pada kulit telah mulai terbentuk. Selain itu pembuluh darah janin sudah mulai terlihat terlebih pada daerah sekitar perut. Pada bln. itu jenin sudah mulai dapat membuka dan menutup kelopak mata walau belum demikian sempurna.

Nah itulah tahap perkebangan janin per bulan. Untuk tahap perkembangan janin bulan ke 7 sampai bulan 9 akan kami bahas pada penjelasan selanjutnya. Baca juga artikel berkenaan yang lain. Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive