Wow Inilah 5 Manfaat Makan Makanan dengan Beralas Daun Pisang Mau tau?

Sponsored Links
.
Di Indonesia, sajian makanan di atas atau berbalut daun pisang bukanlah hal yang aneh. Untuk beberapa momen, daun pisang sering dijadikan alas untuk menyantap makanan bersama rekan dengan dasar kebersamaan.
Sementara di negara bagian selatan India, makanan beralas daun pisang merupakan cara tradisional untuk melayani tamu. Semua orang duduk bersama di lantai dan makan menggunakan tangan tanpa sendok.
Cara tradisional ini rupanya bukan hanya sekedar praktis, tapi juga kaya manfaat. Seperti dilansir healthmeup.com, berikut adalah manfaat makan makanan beralas daun pisang.

1. Sehat
Daun pisang punya kandungan senyawa nabati yang disebut polifenol epigallocatechin gallate yang juga ditemukan dalam teh hijau. Polifenol merupakan antioksidan alami yang memerangi radikal bebas dan mencegah penyakit. Makanan yang disajikan di atasnya menyerap polifenol dari daun, sehingga Anda mendapatkan manfaat dari nutrisi.
Selain itu daun pisang juga dipercaya memiliki sifat anti bakteri yang membunuh semua kuman dalam makanan, sehingga mengurangi kemungkinan untuk jatuh sakit.
2. Cita rasa tinggi
Daun pisang memiliki lapisan lilin yang memiliki cita rasa berbeda. Ketika makanan panas ditempatkan pada daun, lilin mencair dan memberikan tambahan rasa lain untuk makanan, sehingga terasa lebih nikmat.
3. Ramah lingkungan
Ketika sebagian orang membutuhkan piring sekali pakai, mereka cenderung memilih piring plastik atau styrofoam. Padahal daun pisang punya kecendurungan lebih ramah lingkungan dibanding plastik atau styrofoam. Daun pisang lebih mudah cepat lebur ketika dikubur dalam tanah, sementara plastik membutuhkan waktu ratusan tahun untuk cepat terurai.
4. Bebas kimia
Untuk membersihkan daun pisang, kita hanya perlu membilasnya dengan sedikit air dan tidak perlu dicuci dengan sabun, sehingga makanan akan bebas kimia. Lain halnya jika kita memanfaatkan piring yang dicuci dengan air dan sabun, jejak bahan kimia dalam sabun masih tetap menempel di piring, sehingga ada kemungkinan mengkontaminasi makanan Anda.
5. Praktis
Daun pisang punya ukuran yang cukup besar, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menuangkan seluruh makanan yang terdiri dari beberapa komponen ke atas daun. Daun pisang juga tahan air, berkat lapisan lilin yang terkandung di dalamnya, daun itu mampu menahan jenis makanan basah tanpa merusak tekstur daun.CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive