Luar Biasa !! Ternyata Bunga Jengger Ayam Ampuh Obati Infeksi Saluran K3nc!ng, Disentri, Wasir, Pendarahan R4h!m, Batuk Berdarah, Mimisan Dan K3p*t!h4n

Sponsored Links
.


Jengger ayam (Celosia cristata), tanaman ini bukan termasuk sebagai tanaman liar semenjak banyak orang yang sengaja menanam tanaman ini dipekarangan rumahnya. Tanaman dengan bunga berumpun ini memiliki manfaat dan khasiat sebagai tanaman herbal yang ampuh mengobati bermacam-macam penyakit.


khasiat tanaman jangger ayam
Tanaman herbal ini kaya akan kandungan kimia yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Pada bagian daun mengandung polifenol, saponin, dan flavonoida, sedangkan bagian bunganya mengandung amaranthin, kaempferitrin, pinitol dan minyak lemak. Herbal dengan rasa manis dan sejuk ini memiliki khasiat dan manfaat sebagai antiradang, keputihan, membantu menjernihkan penglihatan pada mata, serta menghentikan pendarahan seperti pada penderita wasir berdarah, batuk darah, muntah darah, air kemih berdarah, perdarahan rahim serta mimisan pada hidung.



Bunga jengger ayam mengandung:
Amaranthin, Minyak lemak, Pferitrin, dan Pinitol



Daun jengger ayam mengandung:
Flavonoida, Polifenol, dan Saponin.



Khasiat
Tanaman jengger ayam mampuh mengatasi berbagai pennyakit, seperti: Mimisan, batuk darah, disentri, air kemih berdarah, wasir berdarah, wasir berdarah, pendarahan rahim, muntah darah, diare, infeksi saluran kencing, kencing nanah, keputihan, penglihatan kabur, dan mata merah



Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat khasiat jangger ayam untuk mengatasi beberapa penyakit serta cara mengolahnya:



Disentri
Rebus 10 grm tumbuhan jengger ayam dengan 4 gelas air sampai tersisa menjadi 2 gelas air, dinginkan lalu saring. Minum air rebusannya 2 kali




sehari masing-masing 1 gelas, lakukan secara rutin dan sampai sembuh.



Infeksi saluran kencing
Rebus 15 grm tumbuhan jengger ayam dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas, dinginkan lalu saring. Minum air rebusannya 2 kali sehari masing-masing 1 gelas, lakukan secara rutin sampai sembuh.



Wasir berdarah
Cuci bersih 15 grm bunga jengger ayam, 30 grm akar rimpang teratai, dan 15 grm urang-aring. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air sampai airnya terisisa menjadi 1 gelas. Stelah dingin saring dan minum air rebusannya 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.



Pendarahan r4h!m
Cuci bersih 15 g bungan jengger ayam dan 30 g umbi daun dewa. Rebus kedua bahan dengan 2 gelas air sampai airnya tersisa menjadi 1 gelas. Minum air rebusannya sekaligus 1 kali sehari.



Mengurangi gangguan penglihatan
Tumbuklah daun, batang, dan bunga jengger ayam secukupnya hingga menjadi sekitar 30 grm. Rebus dalam 400 cc air hingga mendidih dan hingga tersisa menjadi setengahnya. Saring dan minum selagi hangat, dan tambahkan sedikit madu agar rasanya lebih enak.



Ambeyen
Layukanlah 2 lembar daun jengger ayam dengan cara mendiamkannya diatas api. Setelah layu tempelkan pada ambeyen yang meradang.



Perdarahan r4h!m
Bunga jengger ayam yang kering ditumbuk hingga menjadi serbuk, ambil sebanyak 5 grm, lalu seduh dengan secangkir air panas dan tutup sampai dingin. Setelah dingin minum sekaligus dan lakukan 3-4 kali sehari.



K3p*t!h4n
Siapkan 15gr bunga jengger ayam kering, 15 grm sambiloto kering, dan 10gr daun iler segar, tambahkan 3 gelas air, lalu rebus hingga airnya tinggal satu gelas. Setelah dingin kemudian saring dan minumlah sekaligus sebelum makan. Ampasnya bisa direbus sekali lagi untuk diminum pada sore hari.



Batuk berdarah, Mimisan, dan Muntah dara
Rebus 15 grm bunga jengger ayam, 30 grm akar rimpang terate, dan 15 grm urang-aring. Kemudian rebus dengan 3 gelas air dan airnya hingga tersisa menjadi 1 gelas, setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.



sumber : 9duiakesehatan.com

  CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING




Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive