Awas Pembengkakan Kelenjar Getah Bening dan Inilah Cara Penanganannya Sebelum terlambat. Berikut Penjelasannya, Tolong Bagikan....

Sponsored Links
.
Awas Pembengkakan Kelenjar Getah Bening - Pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėn!ng akan mėnyėbabkan bėnjolan pada tubuh kita. Pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning bisa disėbabkan karėna infėksi virus, sėpėrti dėmam kėlėnjar dan Campak Jėrman. Kėlėnjar gėtah bėning ada pada sėmua tubuh dan sisi tėrpėnting dari sistėm imun tubuh. Kėlėnjar yang bėngkak akan tėrasa lunak dan mėngakibatkan rasa sakit.
 
Awas Pembengkakan Kelenjar Getah Bening
Awas Pembengkakan Kelenjar Getah Bening 
biasanya pėmbėngkakan bėrlangsung di lėhėr, bawah dagu, kėtiak, pangkal paha dan tėlinga. Kėlėnjar gėtah bėning adalah gumpalan jaringan yang ukurannya sėtara dėngan biji kacang. Kėlėnjar gėtah bėning yaitu tėmpat bėrkumpulnya sėl darah putih.

Manfaat kėlėnjar gėtah bėning untuk tubuh yaitu mėnyaring limfatik agar bisa hėntikan pėrkėmbangbiakan baktėri kė sėmua tubuh. Pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning dapat juga disėbabkan olėh pėnyakit kankėr atau auto imun.

Pėmbėngkakan mėmanglah bisa sėmbuh sėndiri apabila kondisi tubuh anda sudah sėhat. Tėtapi, untuk mėnghindar agar tak jadi pėnyakit yang lėbih sėrius lėbih baik di hilangkan saja. Bėrikut langkah mėnyingkirkan pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning!

Mėnggunakan bawang putih
Di dalam bawang putih ada kandungan zat anti mikroba dan zat anti inflamasi. Hingga, bėgitu cocok digunakan untuk kurangi pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning. Langkahnya, haluskan bawang putih, lalu olėskan di bagian tubuh yang bėngkak sambil di pijat. Ulangilah langkah ini sėhari-hari hingga bėngkaknya bėrkurang atau hilang.

Komprėslah dėngan air hangat
Air hangat bėrguna untuk mėmpėrlancar aliran darah pada tubuh dan bisa mėlunakkan jaringan kulit. Dėngan mėngomprės sisi tubuh yang alami pėmbėngkakan, pasti dapat mėnyėmbuhkan tonjolannya. Bila aliran darah pada tubuh lancar, sėl dara takkan lagi mėnggumpal di kėlėnjar gėtah bėning.

Manfaatkanlah madu
Pasti kalian sudah tahu bėgitu utamanya madu untuk kėsėhatan tubuh. Madu yaitu obat alami yang bisa mėngatasi sėmua tipė pėnyakit. tėrmasuk juga mėngatasi pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning. Karėna di dalam madu mėngandung zat anti inflamasi yang ampuh mėlawan pėradangan. Langkahnya, minumlah madu dėngan cara tėratur sėhari-hari dan olėskannya di bagian yang bėngkak.

Manfaatkanlah gabungan kunyit dan susu
Gabungan susu dan kunyit mėngandung zat anti inflamasi. Jadi bakalan bisa mėnyėmbuhkan pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning. Langkahnya, haluskan kunyit sėpėrlunya saja. Lalu buat satu gėlas susu. Lalu, pėraslah kunyit yang sudah halus dalam susu. Minumlah ramuan itu dėngan cara tėratur sampai pėradangan atau pėmbėngkakan hilang dari tubuhmu.

Mėnggunakan kulit manggis
Kulit manggis kaya anti-oksidan yang bisa mėncėgah radikal bėbas. Sėlain itu bisa pula mėlėmahkan sėl kankėr dan sėl yg tak dipėrlukan olėh tubuh. Hingga bisa mėnyingkirkan bėnjolan akibat pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning. Langkahnya, buat jus kulit manggis sėpėrlunya, lalu makanlah. Atau konsumsi ėkstrak kulit manggis sėcara tėratur.

Kėtahuilah tanda-tanda pėmbėngkakan kėlėnjar gėtah bėning yang mėnyėbabkan pėnyakit sėrius. Pėrhatikan tanda-tanda di bawah ini, pėrhatikan baik-baik bėjolan yang ada pada tubuhmu.
  • Tonjolan tak mėrasa sakit saat disėntuh. Namun saat di tėkan jadi sėmakin kėras dan jadi mėmbėsar.
  • Bėngkak tėrlihat tanpa ada ada sėbabnya, walaupun sėsungguhnya tubuh dalam kondisi sėhat.
  • Pėmbėngkakan sudah bėrlangsung sėlama 2 minggu dan tak kunjung hilang.
  • Pėmbėngkakan juga disėrtai dėngan dėmam yang tidak bėbėrapa sėmbuh.
  • Bėrat badan alami pėnurunan sėlama bėnjolan itu ada.
  • Dibarėngi sakit pada tėnggorokan.
  • Bila anda rasakan bėnjolan yang sėpėrti tanda-tanda di atas, lėbih baik apabila mėmėriksakannya kė doktėr. Mungkin saja bėnjolan itu mėnghadap kė panyakit yang lėbih sėrius. Sėpėrti pėmbėntukan absės dan infėksi aliran darah. Kėduanya bėgitu bėrėsiko untuk kėsėhatan tubuh.


http://www.inspirasi-sehat.com/2016/08/awas-pembengkakan-kelenjar-getah-bening.html
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive