SELAIN DIJADIKAN SAYUR, LABU SIAM TERNYATA SANGAT AMPUH MENGATASI SEMBELIT, DARAH TINGGI HINGGA AMPUH MENANGKAL KANKER..!!!

Sponsored Links
.


Labu siam yaitu salah satu jenis sayuran yang seringkali dikonsumsi oleh setiap orang. sama dengan namanya, labu siam sendiri adalah sayuran yang berasal dari Siam, Thailand. Biasanya bentuk dari labu siam hampir serupa seperti buah pear. 

Sayuran yang sering disebut dengan nama Jiang di wilayah Jawa ini juga mempunyai beberapa manfaat. Sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas North Florida, Amerika menyebutkan bahwa labu siam kaya akan vitamin. Vitamin dalam sayuran itu sudah pasti sangatlah baik untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Beberapa kandungan vitamin serta nutrisi yang terdapat dalam labu siam diantaranya, vitamin A, B, C, E, K, serat, karbohidrat, sodium, protein, asam folat, zat besi, magnesium, zinc, selenium, mangan serta ada banyak lagi. Lalu apapun manfaat labu siam untuk kesehatan? Berikut ulasannya. 

Manfaat labu siam lengkap dengan kandungan nutrisinya :

Mencegah bayi lahir cacat
Manfaat yang pertama yaitu bisa mencegah bayi lahir cacat. Untuk ibu hamil sudah pasti tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi sayuran itu. Karena kandungan vitamin B kompleks yakni asam folat mempunyai manfaat utama dalam mencegah bayi lahir cacat. Dalam 100 gra, labu siam mengandung 23% kebutuhan folat yang disarankan. 

Mengatasi serta mencegah sembelit
Seperti yang Anda ketahui labu siam kaya akan serat. Serat yang terdapat dalam labu siam yang pasti bisa mengatasi serta mencegah Anda sembelit atau sulit buang air besar. Awalilah untuk memberikan labu siam ke dalam menu makanan Anda untuk memenuhi asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

 Menurunkan kolesterol
Manfaat labu siam setelah itu yaitu bisa menurunkan kolesterol. Hal ini karena labu siam tak mengandung lemak jenuh dan labu siam juga mempunyai jumlah kalori yang sedikit. Oleh karenanya sayuran itu sudah pasti sangat baik dikonsumsi oleh penserita kolesterol tinggi. Tidak hanya ini saja labu siam juga salah satu makanan terbaik untuk penderita tipes. 

Anti kanker
Kanker adalah penyakit yang sangatlah membahayakan. Karena gejalanya yang mendadak hingga susah untuk dideteksi. Oleh karenanya supaya terlepas dari penyakit itu mulailah mengaplikasikan gaya hidup sehat. Selain berolahraga, mengkonsumsi makanan vitamin C sehat bergizi juga dapat mencegah penyakit itu. Labu siam kaya akan anti-oksidan serta vitamin yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit itu.

Menurunkan hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga salah satu permasalahan kesehatan yang berbahaya. Karena bila tak diatasi penyakit itu bisa menyebabkan penyakit jantung sampai stroke. Sebuah riset di Pedue University menyebutkan bahwa teh herbal yang di buat dari daun labu siam dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Tidak hanya itu saja teh itu juga dapat mengatasi pengerasan pembuluh darah arteri, melarutkan batu ginjal sampai menyembuhkan ateroskleroris.

Mohon di berbagi semoga bermanfaat.!!
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive