Ingin Cepat Hamil? Konsunsi Makanan Peningkat Kesuburan Ini

Sponsored Links
.

 Kehamilan termasuk juga satu diantara moment yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri. Tidak heran bila pasangan suami istri rela melakukan beragam cara supaya dapat mendapatkan kehamilan. Sayangnya, tidak semua wanita berutung memperoleh kesempatan untuk cepat hamil. Walau demikian, Anda tidak perlu berputus asa, lantaran banyak wanita yang berhasil memperoleh kehamilan setelah 5 bahkan juga 15 tahun penantian.

Terdapat banyak faktor sebagai penyebab susah hamil, salah satunya : terlalu lama memakai alat kontr*sepsi, menopause dini, kecapekan, pola hidup tidak sehat, kualitas sp*rma, umur, serta penyakit tertentu. Ketahui aspek penyebab susah hamil, lalu carilah solusi yang tepat, misalnya : bila berhubungan dengan medis, selekasnya konsultasikan pada dokter specialis kandungan, jika lantaran pola hidup tidak sehat jadi segera rubahlah menjadi lebih sehat, serta lain sebagainya.

Selain jalan keluar di atas, ada satu hal penting yang perlu di perhatikan oleh pasangan pendamba kehamilan yaitu : makanan. Faktor makanan dikatakan sebagai salah satu penentu tingkat kesuburan pria serta wanita. Kurang lebih apa sajakah makanan yang bermanfaat meningkatkan kesuburan pria serta wanita? Simak informasinya di bawah ini :

Kecambah

Kecambah kacang hijau kaya Vitamin E yang berperan sebagai anti-oksidan untuk membantu mencegah radikal bebas yang berpotensi mengakibatkan kerusakan sel-sel telur. Diluar itu, kecambah juga memiliki kandungan Vitamin B6 yang disebut nutrisi terbaik untuk organ reproduksi pria serta wanita. Kecambah dapat dikonsumsi langsung sebagai sayuran atau di blender bersama buah-buahan untuk menyamarkan rasanya.

Kurma

Kurma kaya akan nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan, termasuk juga meningkatkan kesuburan wanita serta pria. Ada yang mengatakan bila kurma yang diambil yaitu kurma yang masih tetap muda, tetapi bukan berarti kurma kering tidak berkhasiat ya, lantaran kurma kering juga kaya nutrisi penting untuk mendukung kesuburan, salah satunya : vitamin A, B kompleks, C, tiamin, riboflavin, niasin, asam folat serta mineral penting, seperti : zink, fosfor, selenium, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, natrium, serta cobalt.

Telur

Telur memiliki kandungan nutrisi penting yang bagus untuk mempersiapkan kehamilan, seperti : protein serta kolin. Kolin pada wanita berperan meningkatkan penyerapan asam folat yang diperlukan selama tahap prakonsepsi serta awal kehamilan.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau kaya bakal nutrisi yang penting untuk mendukung kehamilan, salah satunya zat besi yang mengatur siklus menstruasi agar teratur serta antioksidannya menolong membuat perlindungan sel telur dari kerusakan disebabkan radikal bebas.

Minyak zaitun

Kandungan asam lemak Omega-3 dalam minyak zaitun diakui menolong meningkatkan kesuburan, seperti : meningkatkan kualitas sel sperma serta sel telur.

Biji bunga matahari

Biji matahari memiliki kandungan nutrisi penting, satu diantaranya : zink/seng yang sangatlah bagus untuk tingkatkan kesuburan lewat cara menyeimbangkan hormon reproduksi.

Kemangi

Kemangi termasuk juga satu diantara sayuran yang bermanfaat meningkatkan kesuburan. Kandungan arginin membantu menguatkan daya tahan hidup sel sperma serta kandungan boron dalam kemangi bermanfaat merangsang hormon estrogen serta androgen yang berperan penting dalam sistem reproduksi wanita.

Setelah semua usaha dikerjakan, sebaiknya Anda sabar serta ikhlas menanti hadirnya kehamilan. Serta yang pasti janganlah lupa berdoa serta pasrahkan semuanya pada Allah Yang Maha Pemberi. Semoga penantian Anda semua dapat berbuah manis. Amiin Ya Rabbal Alamin.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive