Loading...

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Kandungan lemak yang ada pada 100 gram minyak zaitun yaitu 100 gram. Walau tinggi lemaknya, minyak zaitun terus sehat karena cuma 14 % dari lemak itu berjenis lemak jenuh. Bekasnya yaitu lemak tak jenuh yang dikira menyehatkan. Diluar itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, omega-3 serta omega-6.

Walau menyehatkan, Anda terus mesti membatasi konsumsinya karena kandungan kalori per 100 gram-nya yaitu 885 kilokalori. Pakai minyak zaitun dengan bijak supaya Anda dapat memperoleh manfaat sebaiknya. Inilah bermacam manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Cholesterol tinggi. Manfaat minyak zaitun yang sering di kenal orang-orang yaitu dapat turunkan cholesterol. Kemungkinan kandungan cholesterol Anda bakal alami penurunan bila konsumsi minyak zaitun. Minyak ini memiliki kandungan kombinasi antioksidan yang bisa turunkan kandungan cholesterol jelek (LDL), namun masih tetap menjaga kandungan cholesterol baik (HDL) pada badan Anda. Bila Anda mau coba turunkan cholesterol menggunakan minyak zaitun, Anda dapat konsumsi dua sendok makan minyak zaitun setiap hari. Anda dapat mencampurkannya dengan salad.
Penyakit jantung. Resiko Anda terserang penyakit jantung mungkin saja dapat alami penurunan bila konsumsi minyak zaitun. Bukan sekedar itu, kelihatannya konsumsi empat sendok makan minyak zaitun setiap hari dapat juga menghindar terjadi serangan jantung.
Tekanan darah tinggi. Kelihatannya minyak zaitun jenis extra virgin dapat menolong turunkan tekanan darah pada orang yang mempunyai tekanan darah tinggi.
Kanker payudara. Untuk beberapa wanita, dianjurkan untuk konsumsi minyak zaitun karena kelihatannya minyak ini dapat turunkan resiko terserang kanker payudara.
Konstipasi. Kelihatannya konsumsi 30 ml minyak zaitun efektif meredakan konstipasi.
Minyak zaitun juga sering digunakan untuk bersihkan telinga serta menangani infeksi pada telinga. Tetapi kemungkinannya, minyak zaitun tak efektif menangani keadaan itu.

Terkecuali keadaan yang sudah dijelaskan diatas, dibutuhkan penelitian selanjutnya untuk tahu manfaat minyak zaitun dalam mengatasi keadaan seperti :

Diabetes.
Migrain.
Kanker ovarium.
Psoriasis.
Infeksi jamur.
Eksim.
Osteoarthritis.
Rheumatoid arthritis.
Kurap.
Cermati pemakaian minyak zaitun untuk Anda pasien diabetes, ibu hamil serta menyusui, dan yang mau melakukan operasi. Baiknya jauhi minyak zaitun bila Anda termasuk juga kelompok itu.

Beberapa jenis Minyak Zaitun
Minyak zaitun digolongkan berdasar pada sistem ekstraksi serta kandungan keasamannya. Type minyak zaitun paling baik yaitu extra virgin. Type ini diekstrak segera dari buah zaitun. Sistem ekstrak cuma lewat perasan. Jadi extra virgin didapat dari perasan pertama buah zaitun. Kandungan keasaman extra virgin cuma 1 %. Lantas ada type minyak zaitun virgin. Type ini dapat didapat dari perasan pertama buah zaitun serta mempunyai kandungan asam 3 %.

Setelah itu ada jenis fino. Jenis ini didapat dari kombinasi extra virgin serta virgin. Ada juga minyak zaitun yang didapat dari gabungan minyak zaitun type virgin yang sudah di proses serta extra virgin. Jenis ini diberi nama pure. Jenis paling akhir yaitu light. Jenis ini sudah lewat sistem saring yang akhirnya merubah warna minyak zaitun.

Minyak zaitun (terkecuali extra virgin) dapat digunakan untuk menumis atau memanggang. Tambah baik gunakan minyak zaitun segera pada makanan seperti mencipratkan pada sayuran semestinya membuat salad.

Berapakah Lama Minyak Zaitun Dapat Dipakai?
Ada product minyak zaitun yang bertahan tiga bulan dari sistem produksi. Tetapi ada pula yang dapat bertahan sampai dua th.. Walau demikian, manfaatnya tambah baik bila Anda butuhkan tak kian lebih satu tahun. Menurut penelitian, kandungan antioksidan pada minyak zaitun bakal turun mencolok sesudah disimpan sepanjang satu tahun, walau Anda sudah menyimpannya dengan baik serta benar.

Untuk memperoleh manfaat minyak zaitun sampai optimal, baiknya Anda beli minyak zaitun yang kurang lebih dapat habis dalam periode 1/2 th.. Taruh paket ditempat yang gelap, jauhkan dari sinar, serta jauhi dari udara panas. Baiknya taruh pada botol kedap hawa atau kaleng logam.

Anda dapat juga menyimpannya di almari es. Tetapi minyak zaitun dapat beralih struktur serta warna saat didinginkan. Anda tak perlu cemas karena hal itu tak merubah kwalitas minyak zaitun. Keadaan itu dapat kembali seperti awal mulanya saat minyak zaitun diletakkan di suhu ruang.

Apakah Anda mau coba minyak zaitun? Anda dapat membelinya di supermarket paling dekat. Yakinkan product yang Anda beli sudah tercatat di BPOM RI. Cermati juga tanggal produksi pada paket untuk tahu batas penggunaan minyak zaitun. Bila Anda sangsi, tanyakan pada dokter.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...