Luar Biasa! Ternyata Daun Cabe Rawit Bisa Untuk Pengobatan Alami, Begini Caranya!

Sponsored Links
.
Anda memiliki tanaman cabe rawit di pekarangan rumah? Sebaiknya jangan sia siakan daunnya . Daun cabe rawit ( Capsicum  Frutescencs ) diketahui mengandung senyawa aktif flavonoid dan glikon yang berfungsi sebagai antioksidan 

Berikut beberapa manfaat Daun Cabe Rawit untuk kesehatan :

1. Menangani Jerawat

Buat Masker di wajah yang berjerawat dari bahan daun cabe rawit yang sudah dicuci bersih dan dihaluskan. penggunaan masker daun cabe ini dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit supaya jadi kering baru dapat dibikin bersih memakai air hangat.




2. Menyembuhkan Bisul

Layukan daun cabe rawit yang telah bersih yang permukaannya sudah diolesi minyak sayur terlebih dulu baru tempelkan di bagian badan yang tengah terserang bisul.

3. Menyembuhkan Sakit Perut Dan Masuk Angin pada bayi

15 Gr Daun cabe rawit yang masih tetap muda yang telah di giling
1/2 sdt kapur sirih

Campur seluruhnya bahan lantas ratakan di atas perut. langkah tersebut dapat dilakukan cuma satu atau 2 x saja.

4. Pereda Demam Tinggi


Segenggam daun cabe rawit yang sudah di tumbuk digabungkan dengan 1 sendok minyak selada. Ramuan itu ditempelan pada ubun-ubun atau dapat pula di oleskan keseluruh badan dengan ditambah diselimuti kain tebal dengan tujuan supaya keluar keringat dan panas cepat turun.

5. Merontokkan rambut yang di ketiak


Dalam hal semacam ini dibutuhkan proses waxing (mencukur) terlebih dulu baru setelah bersih gosok dan pijat menggunakan daun cabe rawit yang masih tetap segar serta muda.

Cara ini menyebabkan rasa agak panas pada kulit namun hal semacam ini supaya membuat pertumbuhan rambut berhenti. Bila terjadi iritasi hentikan segera.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive