Loading...

Stop Jangan dibuang Kulit Bawang Merah Memiliki Segudang Manfaat Begini Penjelasaanya

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Saat menggunakan bawang merah untuk masak, umumnya orang bakal mengupas kulit serta membuangnya. Walau sebenarnya kulit bawang merah sangatlah kaya manfaat kesehatan serta dapat jadikan obat untuk penyakit kardiovaskular, keluhan gastrointestinal, kanker usus besar, diabetes tipe-2 serta obesitas.

Produksi limbah bawang merah selalu bertambah searah dengan adanya banyak keinginan. Kian lebih 500. 000 ton limbah bawang merah dihasilkan Uni Eropa tiap-tiap th., yang sudah jadi masalah lingkungan.

Limbah bawang ini termasuk juga kulit cokelat kering, susunan luar, akar serta batang, dan bawang yang kurang besar untuk dipakai dengan cara komersil atau bawang yang rusak.

 " Salah satu jalan keluar yang dipakai untuk limbah bawang merah yaitu juga sebagai bahan alami dengan nilai fungsional tinggi, lantaran sayuran ini kaya senyawa yang memberi manfaat untuk kesehatan manusia, " tutur Vanesa Benitez, seseorang peneliti di Departemen Kimia Pertanian Autonomous University of Madrid, Spanyol, seperti ditulis Health24, Jumat (22/7/2011).

Kelompok penelitian Benitez bekerja dengan beberapa ilmuwan dari Cranfield University, Inggris, untuk lakukan uji coba laboratorium untuk mengidentifikasikan zat serta kemungkinan pemakaian setiap bagian bawang.

Menurut riset, kulit coklat bawang bisa dipakai juga sebagai bahan fungsional tinggi serat (terlebih type non larut) serta senyawa fenolik, seperti quercetin serta flavonoid lain (metabolit tanaman dengan karakter obat). Dua susunan berdaging luar bawang juga memiliki kandungan serat serta flavonoid.

 " Makan serat kurangi resiko menderita penyakit kardiovaskular, keluhan gastrointestinal, kanker usus besar, diabetes type-2 serta obesitas, " terang peneliti.

Senyawa fenolik di ketahui bisa membantu menghindar penyakit koroner serta mempunyai karakter anti-karsinogenik. Tingginya tingkat senyawa ini di kulit kering serta susunan luar umbi bawang juga memberi kemampuan antioksidan yang tinggi.

Peneliti merekomendasikan memakai bagian-bagian internal serta bawang utuh yang dibuang juga sebagai sumber fruktan serta senyawa belerang. Fruktan yaitu prebiotik, dengan kata lain mempunyai dampak kesehatan yang untungkan, lantaran dengan cara selektif merangsang perkembangan serta kesibukan bakteri dalam usus besar.

Senyawa belerang kurangi akumulasi trombosit, tingkatkan aliran darah serta kesehatan jantung pada umumnya. Senyawa ini dapat mempunyai dampak positif pada antioksidan serta system anti-inflamasi pada mamalia.

 " Hasil riset tunjukkan bahwa bakal bermanfaat untuk memisahkan bagian-bagian yang berbeda dari bawang yang dihasilkan sepanjang sistem industri. Ini bakal sangat mungkin limbah bawang untuk dipakai juga sebagai sumber senyawa fungsional yang bakal ditambahkan ke bahan makanan lain, " terang Benitez.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...