Wow Air Rebusan Bunga Kenanga Mampu Atasi ASMA/SESAK NAFAS, MALARIA, DAN BRONKITIS....

Sponsored Links
.
Bunga Kenanga, atau yang sering disebut sebagai bunga Kenongo dalam bahasa Jawa serta mempunyai nama Latin Canangium odoratum baill adalah tumbuhan dari keluarga Annonaceae yaitu bunga yang mempunyai bau yang sangatlah khusus, serta umumnya di kenal sebagai parfum pohon, pohon bunga disebutkan sudah datang dari asia tenggara termasuk di Indonesia. Bunga kenanga sering digunakan segagai bunga tabur serta pohon-pohon sebagai rumah shading atau lapangan atau di tepi jalan.

Bunga ini yaitu tanaman liar yang bisa tumbuh sampai 30 meter serta bisa berkembang di wilayah itu mencapai ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Canangium odoratum mengandung farnesol, asam benzoate, geraniol, safrol, eugenol, kadinen, bensin asetat, linalool serta pinene. Kandungan minyak agak tinggi namun ia yaitu sangatlah mudah untuk hilang.



Beberapa masyarakat di Jawa sering menggunakan bunga itu untuk upacara, dicampur dengan melati, mawar serta bunga yang lain, di rendam dalam air dari tujuh sumur, merendam air disebut 'Air Bunga Setaman' yang umumnya digunakan untuk mandi untuk pasangan pengantin waktu acara semprot, juga dipakai waktu upacara lain.

Bunga dengan aroma wangi serta hijau kekuningan bersama dengan melati serta magnolia yaitu anggota pulau kekaisaran bunga favorit keluarga kerajaan Jawa, di keluarrga bangsawan bunga kenanga digunakan untuk bahan-bahan " ngadi salira " (badan perwatan).

Untuk penggunaan parfum dengan aroma kenanga menunjukkan kelembutan yang tersendiri untuk pemakainya, DR. Martha Tilaar menyampaikan dalam suatu karyanya berjudul " Wanita Kecantikan Timur ", Ibu Fatmawati (istri presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno) menggunakan umum bunga kenongo dicampur dengan daun daun pandan mangkokan serta masak dengan minyak sawit sebagai bahan untuk menghitamkan serta menyuburkan rambut.

Tidak cuman ituh bunga kenanga juga digunakan oleh beberapa orang untuk membuat obat tradisional, yang bisa mengatasi batuk yang dikarenakan oleh bronkitis, sesak nafas obat, serta malaria. Selain itu, bunga-bunga ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk pembuatan obat herbal untuk wanita yang baru melahirkan anak.

Berikut adalah manfaat bunga kenanga untuk penyembuhan melalui beberapa bahan tradisional serta cara membuatnya :

1. Menyembuhkan Penyakit Bronkhitis
Bunga kenanga ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan seseorang yang menderita penyakit bronkhitis lho..

Caranya : Sediakan dua buah bunga kenanga, Lalu bunganya di rebus dengan menggunakan satu gelas air putih, sampai 1 gelas air menjadi tersisa 1/2 gelas. Lalu minumlah airnya hasil rebusan bunga kenanga dengan cara teratur setiap pagi serta sore hari.

2. Obat sakit Malaria
Bunga Kenanga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit untuk orang yang menderita malaria juga ternyata..

Caranya : Siapkan 3 buah bunga kenanga yang telah mengalami proses pengeringan, Lalu seduhlah bunga kenanga kering dengan satu gelas air panas, Serupa seperti kita menyeduh teh. Lalu disaring serta diminum dengan teratur samapai benar2 pulih.

3. Obat Alami untuk yang Sesak Nafas
Bunga lawang juga mempunyai manfaat yang sangatlah baikuntuk menyembuhkan penyakit sesak nafas karena asma maupun alergi juga lho.

Caranya : Sediakan kira2 ½ genggam bunga kenanga ditambahkan 1 ½ sdm gula putih, lalu di rebus menggunakan satu gelas air panas hingga tersisa ½ gelas. Saring serta diminum teratur setiap pagi serta sore dengan teratur.


Semoga Bermanfaat.....
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive