7 Alasan Konsumsi Buah Harus SEBELUM Makan (Anda perlu tau ini!)>>>>BANTU SHARE

Sponsored Links
.

Apakah anda pernah mendengar arti " bersihkan mulut " sesudah makan?, bila iya, hal semacam itu yang pasti merujuk pada mengkonsumsi buah-buahan. Budaya sejenis itu sudah jadi sisi dari kebiasaan orang-orang kita, walau sebenarnya hal semacam itu pada intinya kurang pas untuk kesehatan. 

Menurut Ella Leché (dalam MBG, 30/05/12) mengatakan bahwa pada intinya buah apapun ini mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Walau demikian kurang tepat bila dikonsumsi sebentar sesudah makan lantaran enzim yang dipakai badan untuk mengolah buah tidak sama dengan waktu mengolah menu 'makanan berat' yang lain. 

Ia memberikan, bila pencernaan buah lebih cepat tetapi disisi lain penyerapan kandungan gula yang kaya akan didalamnya memerlukan saat lebih lama. Jadi, mengkonsumsi buah pas sesudah 'makan berat' (sarapan, makan siang, makan malam) malah jadikan nutrisi dan gula tidak terserap sempurna. Bahkan juga terkadang, pada orang tertentu rutinitas sejenis itu malah menunjukkan penambahan berat tubuh. 

Manfaat mengkonsumsi buah saat sebelum makan, diantaranya : 

1. Menghindar permasalahan sakit perut (mulas) 

2. Mendorong berat tubuh lebih ideal 

3. Memberi daya lebih lama 

4. Tidak mudah lapar, kenyang lebih lama 

5. Pencernaan bersih, konsumsi serat optimal 

6. Lebih sehat, nutrisi terserap dengan baik 

7. Lebih segar, tidak terbebani pencernaan 

Selain sebagian alasan di atas, adakah info lain yang anda punyai tentang keutamaan konsumsi buah saat sebelum makan?, bila ada, silakan tambahkan dikolom komentar!. 

Mudah-mudahan berguna. Mudah-mudahan dari pergantian bebrapa kebiasaan simpel sejenis itu kwalitas hidup kita jadi tambah baik, lebih sehat serta tentu lebih produktif.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive