Loading...

Beberapa Khasiat Dan Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan - Daun sop atau seledri sudah sangat lumrah di dapur setiap perempuan yang menyandang status ibu rumah tangga atau yang suka memasak. Daun sop ini biasa digunakan dalam masakan untuk menambahkan rasa khas yang menggugah selera makan kita dan keluarga di meja makan. Ternyata, di balik kebiasaan kita menggunakan daun seledri ini, ada banyak khasiat alias manfaat daun seledri yang terkandung di dalamnya yang sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja. Manfaat ini tidak hadir begitu saja. Manfaat ini datang bersamaan dengan kandungan yang dimiliki oleh si daun sop alias seledri ini.

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan
Daun seledri memiliki nama latin Apium Graveolens. Kandungan di dalam daun seledri adalah kalsium, vitamin A, B1, B2, B6, dan juga vitamin C. Kandungan ini sangat bersesuaian dengan beberapa penyakit yang membutuhkan kandungan ini untuk penyembuhan. Daun seledri sendiri memiliki manfaat dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Berikut deh ulasannya:
Khasiat Daun Seledri

Manfaat Daun Seledri untuk Kecantikan
Manfaat daun seledri untuk kecantikan berputar pada kualitas rambut yang kita miliki berupa penyubur rambut. Penggunaan seledri akan melebatkan rambut kita. Apalagi untuk perempuan yang mana rambut merupakan mahkota kecantikannya. Tentu tidak ingin menyia-nyiakan perawatan rambut yang murah satu ini. Caranya pun mudah sekali. Daun seledri yang berjumlah maksimal 10 batang dicuci. Setelah dicuci, ambil ulekan, lalu tumbuk daun sop satu ini. Setelah ditumbuk, daun seledri diusapkan ke kepala dengan merata. Setelah rata, hitung waktu 1 jam. Biarkan daun seledri yang telah ditumbuk tadi di atas kepala kita. Selanjutnya, kita bilas bersih. Mudahnya lagi, cukup 1 kali seminggu kita lakukan hal ini. Tentu tidak menghabiskan banyak waktu. Manfaat daun sirih.
Khasiat Daun Seledri untuk Kesehatan
Daun seledri memiliki manfaat yang tidak tanggung-tanggung untuk kesehatan. Beberapa di antara manfaatnya adalah:
  1. Manfaat daun seledri untuk mengobati rematik. Mengobati rematik sangat urgent buat yang sudah terkena penyakit satu ini. Di samping menganggu aktivitas sehari-hari yang menumpuk, rematik juga kuasa menjadikan kita kesakitan sepanjang hari. Penyakit rematik hadir karena kelebihan asam urat. Asam urat ini lalu menumpuk di sendi dan lambat laun mengkristal. Akibatnya, menggunakan tubuh menjadi sulit. Lambat laun, rematik juga mengancam gerak kita dengan kelumpuhan. Daun seledri bisa membantu masalah rematik satu ini. Hal yang dilakukan juga sangat mudah. Persering saja mengonsumsi daun seledri mentah. Pengonsumsian ini dilakukan dengan menjadikan daun seledri sampingan untuk lalapan makanan lauk kita sehari-hari.
  2. Khasiat daun seledri untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol memiliki jumlah yang harus dibatasi di dalam tubuh. Jumlah yang tidak dibatasi nantinya akan berakibat pada penumpukan dan penyumbatan pembuluh darah. Pembuluh darah yang tersumbat nantinya akan mengundang banyak penyakit. Cara mengenyahkannya adalah dengan daun seledri. Cara alternatif ini mudah saja. Cukup rebus daun seledri dengan 3 gelas air hingga susut menjadi 1 gelas air setelah daun seledri dicuci bersih dan dipotong-potong kasar. Sisanya tunggu agak mendingin lalu diminum rutin. Dijamin kolesterol akan bubar.
  3. Manfaat daun seledri untuk mengobati anemia. Kekurangan darah atau anemia bisa menjadikan kita sakit kepala sepanjang hari. Bagaimana tidak? Karena kita menjadi lemah, lesu, lunglai, dan lemas. Alhasil, semua pekerjaan dilakukan dengan tanpa gairah. Adanya daun seledri ini akan membantu kita. Cara yang dilakukan cukup dengan membuat jus. Jus tersebut campuran dari air, madu, nanas, dan daun seledri. Minum rutin jus campuran seledri ini setiap hari. Niscaya anemia akan berkurang dan kita bisa lebih enerjik dalam kegiatan sehari-hari.
  4. Manfaat daun seledri untuk mengobati mata kering. Mata yang kering tentu sangat menganggu kegiatan kita. Apalagi dengan mata yang kering, mata akan cenderung gatal. Gatalnya mata ini jelas akan menimbulkan iritasi jika dikucek dan juga dibiarkan. Mata akan menjadi merah nantinya. Dan ini adalah pemandangan yang tidak mengenakkan. Oleh karena itu, kita perlu membasmi penyakit satu ini dengan bantuan daun seledri. Cara menggunakan daun seledri untuk manfaat menghilangkan penyakit mata kering adalah dengan menumbuknya bersamaan dengan daun bayam dan daun kelor. Setelah halus, hasil tumbukan itu ditambahkan sedikit garam dan air. Lalu, minumlah campuran bahan-bahan tadi sebanyak 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.     Bermanfaat mengobati batuk. Batuk sebenarnya merupakan penyakit ringan. Akan tetapi, ternyata penyakit ringan ini bisa berbuah petaka. Batuk-batuk di tengah umum apalagi berdahak tentu sangat menyulitkan diri kita. Nah, saatnya kita gunakan seledri ini. Cukup rebus daun seledri bersih dengan 3 gelas air hingga susut. Lalu, saring air tersebut dan campurkan madu. Rutin minum sehari 2 kali. Lama-kelamaan, batuk akan sembuh.
  5. Khasiat daun seledri untuk menurunkan darah tinggi (hipertensi). Darah tinggi adalah salah satu penyakit mengerikan. Pada akhirnya, bisa mengancam pecahnya pembuluh darah di otak juga lho. Oleh karena itu, bagi yang menderita penyakit satu ini harus segera bertindak. Salah satu tindakan alternative yang diambil adalah dengan menumbuk 100 gr daun seledri hingga halus. Setelahnya ditambahkan air matang dan dimasak hingga mendidih. Setelahnya diminum 2 kali sehari. Maka, hipertensi akan menurun.
  6. Bermanfaat menenangkan saraf
  7. Bermanfaat mencegah sembelit
  8. Bermanfaat mencegah asma
  9. Bermanfaat mengatasi obesitas. Obesitas akan membuat tubuh menjadi tidak menarik. Maka dari itu, cepat atasi dengan jus daun seledri yang diminum dengan rutin. Rutinkan minum, dan obesitas akan berkurang.
Itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Daun Seledri untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat :)
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...