Cara Merawat Rambut Untuk Muslimah Yang Berjilbab

Sponsored Links
.

Sebagian perempuan yang berjilbab pasti pernah mengalami masalah dengan rambut. Entah karna rontok, ketombe dll. Ada beberapa tips khusus  merawat rambut menggunakan jilbab. Ada beberapa muslimah yang mengenakan jilbab mengalami rambut rontok dan berketombe. Lalu bagaimana baiknya ya merawat rambut selama menggunakan jilbab? Ada beberapa tips untuk mengatasi permasalahan ini. Supaya mahkota kita tetap terjaga kesehatannya dan tidak rontok maupun berketombe lagi. Berikut ini tips merawat rambut bagi yang mengenakan jilbab:

1. Jilbab yang dapat menyerap keringat
Permasalahan rambut seperti ketombe, lembap, lepek dan lainnya dapat terhindar dengan memilih jilbab yang dapat menyerap keringat. Keringat yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya permasalahan pada rambut. Gunakanlah bahan-bahan untuk jilbab dari kaos atau katun.

2. mencuci rambut secara teratur
Gunakanlah sampo yang sesuai dengan jenis rambutnya. Dan tidak baik terlalu sering keramas rambut akan menyebabkan masalah rambut kering. Jagalah kesehatan dan kulit kepala serta rambut dengan mencucinya secara teratur.

3. Rambut basah
Jangan kenakan jilbab saat rambut basah. Jika rambut dalam keadaan basah mengakibatkan bau yang tidak sedap pada rambut, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Jika terburu-buru dalam melakukan aktivitas kenakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

4. Istirahatkan rambut
Rambut telah ditutupi selama seharian maka carilah kesempatan untuk mengistirahatkan rambut. Biarkanlah rambut untuk bernapas selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala. Sehingga terhindar dari kerontokan dan ketombe.

5. Merawat rambut secara rutin
Bila ingin rambut terhindar rontok dan berketombe maka konsumsilah makanan yang mengandung vitamin serta nutrisi. Makanlah makanan yang mengandung kaya akan protein, vitamin B dan C serta mengandung zat besi. Seperti sayuran dan buah-buahan. Bisa juga dengan melakukan perawatan alami menggunakan kemiri dan lidah buaya. Jika memiliki uang lebih pergunakanlah merawat rambut secara maksimal ke salon selama sebulan sekali.

Demikianlah artikel mengenai Tips Merawat Rambut Bagi Yang Mengenakan Jilbab semoga diterima dengan baik dan bermanfaat bagi Sahabat. Dan bila ada tulisan yang kurang berkenan saya minta maaf sebelumnya. Terimakasih. (ummionline)

CAR,HOME DESIGN,HEALTH
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive