Daun Cocor Bebek Ternyata Bisa Untuk Menyembuhkan Tumor, Wasir Dan Bisul, Berikut Cara Mengolahnya

Sponsored Links
.
.
COCOR BEBEK atau juga dikenal dengan sebutan suru bebek yaitu type tumbuhan yang banyak mengan*dung air (su*kul*en). Tanaman ini populer cara reproduksi lewat tunas daun atau tunas adventif. Tanaman ini banyak didapati dilahan liar, tetapi banyak juga yang menanamnya sebagai hiasan. Meski datang dari Madagaskar, tetapi cocor bebek bisa dengan gampang diketemukan diindonesia. Hal itu karena sebab type tanaman ini cocok tumbuh didaerah tropis. 


Manfaat : 
Cocor bebek memiliki kandu*ngan banyak zat yang berguna untuk badan manusia, seperti asam malat, zat len*dir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat, bufadienolides, serta ta*nin. Oleh karenanya, cocor bebek terlebih di bagian daunnya, dapat dipakai sebagai bahan obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit. 

Sebagian penyakit yang dapat sembuh dengan cocor bebek salah satunya yaitu sakit kepala, batuk, sakit da*da, beragam jenis penyakit kulit, mengobati demam, obat luka, menyembuhkan bisul, wasir, nyeri lambung, menangani muntah da*rah, ra*dang amandel, ra*dang telinga luar, batu ginjal, dan rematik. 

Diluar itu, daun cocor bebek dapat juga untuk membuat lancar hai*dd yg tidak teratur serta ada banyak manfaat yang lain. Bahkan juga, hasil penelitian paling baru mengatakan kalau kand*ungan bufadie*nolides yang ada pada daun cocor bebek berbentuk anti tumor. Dengan kata lain, daun cocor bebek dapat juga dipakai sebagai bahan untuk menyembuhkan tumor. 

Olahan : 
Hampir sama dengan brotowali, daun cocor bebek dapat di proses jadi ramuan obat tradisional yang begitu berguna untukmengobati penyakit, baik penyakit dalam ataupun penyakit luar. Di bawah ini dua contoh ramuan tradisional yang di proses dari daun coocr bebek. 

Ramuan Obat Wasir 

Cara Membuat : 
Bersihkan bersih daun cocor bebek lantas diangin-anginkan hingga kering. 
Sesudah kering, tumbuklah daun cocor bebek hingga jadi bubuk. 
Seduh satu sendok bubuk dengan air panas dalam cangkir. 
Berikan satu sendok madu. 
Siap diminum minum hangat-hangat, satu hari tiga kali. 

Ramuan Obat Bisul 

Cara Membuat : 
Ambil 30 sampai 60 gr daun cocor bebek fresh, lumatkan. 
Air lumatan daun cocor bebek bisa diminum dengan ditambahkan madu. 
Sisa air lumatan daun cecer tempelkan di bagian yang sakit.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive