Hati-Hati Bunda Harus Tau! Ini Tips Sederhana Membedakan Ayam Segar dan Ayam T!ren! Bantu Share ya!

Sponsored Links
.
.
Kepolisian Bidang Cakung Jakarta Timur sudah menangkap tiga orang tersangka masalah penjual ayam t!ren (atau m4ti kemarin) di Jalan Rawa Sumur Barat, Lokasi Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Kapolres Cakung Jakarta Timur, Kombes Umar Faroq, menyampaikan, beberapa ratus ayam t!ren itu diedarkan di pasar-pasar yg ada di daerah Jakarta Timur, seperti Pasar Cakung, Jatinegara, Pulogadung, serta Pasar Klender.

Umar mengimbau orang-orang untuk cermat saat akan beli ayam supaya tak memperoleh ayam t!ren.

Bunda Harus Tau! Ini Panduan Simpel Membedakan Ayam Fresh serta Ayam T!ren! Bantu Berbagi ya!

Dia juga memaparkan tanda-tanda pada ayam t!ren serta ayam fresh :

1. Ayam t!ren terkadang tampak lebih merah lantaran m4t! nya tidak dengan cara di s3mbel!h, jadi d4r4h nya tidak keluar. Bila ayam yang dis3mbel!h akan tampak lebih putih, " kata Umar di Mapolsek Cakung, Senin 14 Desember 2015.

2. Diluar itu langkah lain untuk tahu ayam t!ren serta ayam yang masihlah fresh, yaitu lewat cara menc!umnya. " Bahkan juga tidak butuh didekati juga baunya akan tetaplah terc!um tidak enak. Hal semacam itu lantaran ayam telah m4ti terlebih dulu, dapat satu hari, dua hari atau tiga hari, " katanya.

3. Untuk harga ayam t!ren, lanjut Umar, umumnya akan di bandrol lebih murah dari ayam yang fresh. " Jadi, orang-orang butuh siaga bila ada ayam yang di bandrol lebih murah dari ayam yang lain, " katanya.

4. Untuk mengenail ayam t!ren, anda dapat mengenalinya dengan langkah yg lumayan mudah. Lihatlah warna sisi bawah sayap. Bila ayam itu adalah ayam t!ren, jadi akan ada d4r4h beku dibagian bawah sayap. Ini adalah gumpalan d4r4h yang disebut dampak dari tidak sempurnanya d4r4h di keluarkan dari ayam saat dipotong sesudah m4ti.

5. Langkah pilih ayam fresh yg ke-2 yaitu dengan langkah menggosok-gosok kulit ayam. Anda dapat memakai jari anda. Jika ada rasa atau penampakan seperti tempung waktu digosok, jadi anda pantas berprasangka buruk, lantaran ayam itu peluang sudah di bersihkan atau di l.u.m.u.r.i bahan k!m!a. Bekas yg ditinggalkan itu adalah bahan k!m!a yg ketinggalan akibat pencucian yg kurang sempurna.

6. Untuk tahu apakah ayam yg akan beli m3ng4nd'u'ng b0r4k atau tidak, anda dapat lihat lewat cara mencermati adakah lalat yang hinggap pada ayam itu. Bila tak ada jadi anda janganlah membelinya, lantaran lalat begitu anti dengan b0r4ks.

7. Seperti daging sapi, ayam jg mempunyai bau khas, jadi c!um lah bau ayam yg akan anda beli, tidak butuh hingga mendekatkannya begitu dekat ke hidung, angkat agak mendekat ke hidung jadi anda akan dapat menc!um baunya, bila yg anda c!um yaitu bau anyir, jadi cepatlah geser ke tempat lain.

8. Dari sisi warna, daging ayam yg baik yaitu daging ayam yg berwarna putih krem sedikit kemerahan, bukanlah yang berwarna kuning kehijauan. Jadi anda dapat begitu terang membedakan pada ayam yg baik serta sehat dengan ayam t!ren.

9. Bila daging sudah b.u.s.u.k, umumnya daging berl3nd!r atau sangat kering, ini akan berefek pd ke k3ny4lan daging. Daging yg segara yaitu daging yang k3ny4l. Cobalah anda tekan daging ayam yang akan anda beli, bila kembali pada bentuk awal mulanya, k3ny4l, jadi daging ayam itu dapat anda beli.

Untuk hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki, tambah baik anda beli daging ayam segera dari rumah pem0t0ngan. Dengan hal tersebut anda dapat meyakinkan kalau daging ayam yang anda beli fresh, sehat, serta aman dikonsumsi. Bila tak, jadi yakinkan anda beli pada penjual yang anda tau dapat diakui. Namun senantiasa teliti kembali dengan cara-cara diatas.

Mudah-mudahan berguna ya, silakan berbagi serta like
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive