Loading...

JANGAN KONSUMSI MINUMAN INI, KARENA MINUMAN INI PENYEBAB BATU GINJAL

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Minuman Penyebab Batu Ginjal - Siapa tidak kenal dengan susu, minuman penuh gizi yang paling popular seantero dunia. Siapa juga yg tidak kenal teh, minuman dari ekstrak daun teh yang terasa segar dan sangatlah menyehatkan.

Bagaimana bila keduanya digabung jadi satu minuman yang disebut teh susu, apakah makin menyehatkan?

Minuman Penyebab Batu Ginjal
Minuman Penyebab Batu Ginjal
Untuk beberapa orang, teh susu adalah minuman favorit yang sangatlah disukai. Mereka menggunakan susu sebagai pemanis teh menukar gula. Kombinasi pada teh dan susu membuahkan satu rasa yang unik namun tetap lezat dan nikmat.


Namun butuh kenali, minuman gabungan teh dan susu ini ternyata kurang baik. Pertama ; Teh memiliki banyak zat antioksidan yang bertindak menyingkirkan efek radikal bebas yang
berbahaya untuk pertumbuhan sel. Satu diantara senyawa antioksidan yang dimiliki teh yaitu catechin. Sedangkan susu memiliki protein yang bernama kasein yang bisa menghalangi kemampuan senyawa catechin pada teh. Walhasil, saat teh diminum bersama dengan susu, manfaat antioksidan pada teh jadi kurang maksimal.

Ke-2 ; Jika dipandang dari faedah susu, susu yaitu satu di antara sumber kalsium yang berguna untuk kesehatan tulang. Minum susu dengan cara teratur bermakna melindungi tulang agar selalu sehat dan kuat. Sayangnya, teh juga mengandung senyawa yang bernama asam oksalat. Senyawa ini akan dikeluarkan dari bersamaan dengan ur*n atau air kencing. Di dalam badan, senyawa asam oksalat dapat berikatan dengan kalsium dan membuat satu partikel yang biasa disebut dengan batu ginjal.

Berapakah besar ukuran partikel ini bergantung seberapa besar keterikatan asam oksalat dengan kalsium. Jika terus-terusan atau dalam jumlah besar pasti semakin besar juga partikel batu ginjal terbentuk. Semakin kerap mengkonsumsi teh susu, makin besar juga resiko terserang batu ginjal, terlebih jika tidak disertai dengan minum air putih yang banyak.

Nah, jadi tahu kan ternyata minum teh susu alias teh campur susu kurang baik untuk kesehatan bahkan bisa beresiko. Biasanya orang mencampurkan teh dengan susu cuma untuk menambah cita rasa. Namun mereka tak paham atau mungkin saja kurang perduli pada efek negatif yang disebabkan. Padahal, diakui atau tidak, hal – hal yang disangka sepele sejenis itu jadi sangatlah mendukung terjaganya kesehatan badan.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...