Pernahkah Kamu Makan Buah Ini ?? Buah Surga Ini Tertulis Dalam Al-Qur'an Dan Kaya Akan Manfa'at Lho..

Sponsored Links
.
.
Buahan dan tumbuhan yang mengandung banyak khasiat. Buah Tin merupakan salah satunya, buah yang sangat familiar bagi umat muslim yang nama nya termaktub didalam Al Qur'an dan terdapat dalam hadits Rasulullah SAW



Karena, buah-buahan surga itu tanpa biji. Makanlah ia, karena ia dapat menghentikan wasir dan bermanfaat menyembuhkan encok" (Dituturkan oleh Ibnu Qayyim dalam Zaadul Ma'aad )"
Jika buah ini disebutkan dalam dua sumber hukum utama umat Muslim, maka diyakini kebenarannya bahwa buah ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Sumber asal dan manfaat yang besar menjadikan buah ini juga disebut sebagai buah dari syurga.


" Demi buah tin dan buah zaitun, demi gunung thursina," (at-Tin: 1-2)Buah ini juga disebutkan dalam hadist yang diriwayatkan oleh Abu Darda. Ia meriwayatkan sabda Nabi bahwa:"Sekiranya kukatakan ada buah-buahan yang turun dari surga maka itulah buah tin.

Dikutip dari California Fig-s Advisory, Nutritional, buah tin memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan lengkap, baik itu nutrisi dalam bentuk vitamin ataupun mineral. Kandungan-kandungan inilah yang menjadi alasan para ahli memposisikan buah tin sebagai buah super nutrition.

Meskipun buah ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat, namun masih sedikit yang mengkonsumsinya. Mungkin karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui khasiat dari buah tin ini, terlebih harga nya yang masih cukup mahal.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive