Waspadalah!! Terdapat 5 Makhluk Hidup Berbahaya Ini Dalam Air Minum Anda

Sponsored Links
.


Tanpa ada Anda sadari, ada makhluk hidup yang berenang bebas di air minum yang Anda teguk. Jumlahnya miliaran dan semakin banyak seiring menambahnya volume air yang Anda minum. Namun janganlah cemas, mayoritas dari makhuk hidup itu tak berbahaya. Lihat dahulu bentuk mereka seperti diambil dari Daftar Verse.

Rhizopus stolonifer
Itu adalah type paling umum dari jamur jadi ini wajar bila lalu diketemukan didalam air minum. Jamur bereproduksi dengan spora yang mengalir di air hingga mereka temukan tempat yang pas untuk berkembang biak. Dalam sebuah studi th. 2006, Rhizopus stolonifer ditemukan sebanyak 2, 9 % dan masih dikira juga sebagai angka kontaminasi yang rendah. Jamur itu melepas racun yg tidak berbahaya untuk manusia namun masih tetap mengancam dalam jumlah besar.

Naegleria fowleri

Itu sesungguhnya adalah type ameba yang tangguh dan memakan otak. Secara sains, ketika ameba menyerang system saraf manusia, ia masuk melalui lubang hidung dan membunuh 98 persen korbannya. Tetapi, infeksi N. fowleri sangatlah jarang karena ia menyerang dengan efisien saat dikonsumsi dengan cara oral.

Walau demikian, berlangsung masalah di Louisiana, AS, di th. 2011, ketika dua warganya diketemukan tewas lantaran penyakit yang dikarenakan oleh Naegleria, meningoencephalitis (infeksi yang berlangsung pada selaput otak dan sel parenkim otak). Keduanya di ketahui memakai air kran ke arah hidung. Investigasi di tempat tinggal mereka tunjukkan bahwa ameba pemakan otak diketemukan di bak mandi, kepala pancuran, dan tempat bersihkan piring.

Legionella pneumophila

Bakteri itu dinamakan sesuai dengan Konvensi Legion Amerika yang diselenggarakan di th. 1976. Saat ini, bakteri itu jadi pemicu 34 kematian serta 221 infeksi. Masalah kesehatan yang dikarenakan oleh L. pneumophila dikatakan sebagai penyakit Legionnaires yang mengakibatkan 18 ribu orang di kirim ke RS tiap-tiap tahunnya. Bakteri yang datang dari air yang telah tercemar itu mengakibatkan demam sampai 41, 5 derajat Celcius, disorientasi, diskoordinasi, muntah, diare, serta nyeri otot.

Chaetomium sp.
Itu adalah type jamur yang umum didapati dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengambang di hawa di tempat yang lembap serta umumnya mengakibatkan air minum sedikit mempunyai rasa dan bau yg tidak biasa. Walau dapat menyebabkan infeksi phaeohyphomycosis, jamur itu pada umumnya tidaklah berbahaya.

Salmonella enterica
Bakteri inilah sebagai alasan kita harus membersihkan tangan saat sebelum makan. Salmonella umum diketemukan di makanan seperti daging, bayam, serta ayam. Dalam masalah di Colorado, AS, di th. 2008, infeksi bakteri itu mengakibatkan 79 masalah keracunan. Penderitanya alami demam serta muntah. Suatu studi yang pelajari air di Togo, Afrika, temukan 26 masalah pencemaran salmonella yang menyebabkan rangkuman bahwa negara-negara berkembang menaruh semakin banyak resiko keracunan bakteri itu dari air minum.

Semoga bermanfaat dan Silahkan DIBAGIKAN...
Sumber : List Verse.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive