Loading...

Wow Luar Biasa, Berjuta Khasiat dan Manfaat Leunca Untuk Tubuh yang Perlu anda Tahu! TOLONG DI SHARE !!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Leunca yaitu sayuran yang sangatlah di kenal di masyarakat. Dalam bhs Jawa dimaksud Ranti atau Bobosa dalam bhs Maluku.
Leunca mempunyai nama latin Solanum Nigrum L, serta dikelompokkan dalam keluarga solanaceae (labu-labuan). Tanaman ini datang dari Eropa serta Asia Barat, lalu menebar dengan cara luas lewat Malaysia.

leunca-atau-terong-kecil_20151020_140513
Tumbuhan ini dipakai juga sebagai obat-obatan mulai sejak lebih dari 2. 000 th. lalu. Di Indonesia, leunca banyak dikonsumsi juga sebagai lalapan atau sayuran.
Dikumpulkan Tribun dari beberapa sumber, buah leunca yang berupa bulat kecil, diakui mempunyai manfaat untuk beragam penyakit. Sama seperti dengan terong sayur lain yang gampang didapati, mempunyai beberapa faedah.



Secara tradisional, buah serta daun tanaman ini sudah dipakai juga sebagai obat pusing di Meksiko. Di negeri Cina, dipakai untuk kurangi radang ginjal serta kandung ken*cing, sebagai anti diare.

Di India, digunakan untuk mengobati penyakit anjing gila. Di samping pemakaiannya juga sebagai ramuan tradisional, sebagian studi ilmiah tunjukkan, leunca mempunyai aktivitas anti ulserogenik yang terkait dengan lambung, system saraf pusat, serta juga sebagai agen anti neoplastik dan mempunyai peran sitoprotektif melawan rusaknya sel ginjal.

Manfaat atau faedah dari buah yang mungil serta berwarna hijau atau ungu tersebut di antaranya dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit kulit, seperti her*pes, bo*rok dsb. Selain itu buah leunca dapat juga jadi obat kanker yang alami serta manjur karena buah tersebut memiliki kandungan senyawa solasonine, solasodine, solamargine, serta solanine.

Senyawa itu dapat menghalangi perkembangan sel kanker yang tidak teratasi. Solasodine memiliki dampak menyingkirkan sakit (analgetik), penurunan panas, antiradang, serta antishok. Solamargine serta solasonine memiliki dampak antibakteri, sedang solanine juga sebagai antimitosis.

Senyawa-senyawa itu dapat menangani masalah kanker, yaitu kanker p4yud4r4, leher ra*him, lambung serta saluran pernapasan. Dikutip dari manfaatdaunbuah. blogspot, manfaat lain dari terong kecil yang kerap dilalap ini yaitu sebagai zat anti rematik.

Penyembuhan tradisional di Nigeria, yakin bahwa terong bisa mengobati atau setidaknya mengurangi serangan rematik spesifik, bahkan juga menyembuhkan asam urat. Bukan sekedar di Nigeria, di Korea, juga sebagai negara ‘maniak’ ginseng, terong-terongan dipercaya mempunyai keajaiban untuk menyembuhkan sebagian penyakit.

Daun yang sudah dikeringkan, termasuk juga buahnya, dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan sakit pinggang, encok, pinggang merasa kaku, serta nyeri yang lain. Dengan cara empiris, tumbuhan ini bahkan juga dapat menyembuhkan campak atau cacar air, ketergantungan alkohol, gastritis, serta sisa luka bakar.

Tanaman keluarga Solanaceae memiliki kandungan senyawa yang bisa tingkatkan aliran darah ke pe*nis, hingga bisa tingkatkan erek*si.

Senyawa yang dikandung nyaris semua type terong-terongan bisa meningkatkan aliran darah. Tetapi di sisi lain, sebagian hasil riset tunjukkan dampak negatif tanaman leunca yang bisa turunkan jumlah sp*rma, hingga mengganggu kesuburan, terutama pada kaum pria. (*)

SUMBER:http://www.kabar-kesehatan.com/2015/12/wow-mencengangkan-berjuta-khasiat-dan.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...