Loading...

Wow Luar Biasa !! Manfaat Buah dan Biji Mentimun Untuk Obat Cacingan Pada Anak, Sariawan, Hipertensi dan Mencegah Penuaan Dini

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Senantiasa konsumsilah buah mentimun sama bijinya sekalian dikarenakan dibagian biji ada alkaloid yang dapat menolong mengobati penyakit cacingan, terlebih pada anak.


Buah Mentimun

Biji mentimun juga memiliki kandungan banyak vitamin E yang bermanfaat untuk menghalangi penuaan serta menyingkirkan keriput.


Biji Mentimun

Panduan makan mentimun supaya tak pahit : Bila mau konsumsi mentah, baiknya di dua sisi ujung mentimun dipotong terlebih dulu, lalu digosok memutar sampai getah keluar. Dengan hal tersebut waktu disantap tak akan pahit.

Tentang Tanaman Buah Mentimun serta Faedah Yang lain

Ketimun memiliki sulur dahan berupa spiral yang keluar di segi tangkai daun. Sulur ketimun yaitu batang yang termodifikasi serta ujungnya sensitif sentuhan. Apabila menyentuh galah umpamanya, sulur bakal mulai melingkarinya. Dalam 14 jam sulur itu sudah menempel kuat pada galah itu. Kurang lebih satu hari sesudah sentuhan pertama sulur mulai bergelung, atau menggulung dari sisi ujung ataupun pangkal sulur. Gelung-gelung terbentuk melingkari satu titik di dalam sulur yang dimaksud titik gelung balik. Dalam 24 jam, sulur sudah tergulung ketat.

Batang tanaman ketimun berbulu kasar, basah, serta memiliki panjang 0, 5-2, 5 mtr.. Daunnya adalah daun tunggal, letaknya berseling, bertangkai panjang, serta memiliki bentuk bulat telur lebar. Daun ini bertopik 3-7 dengan pangkal berupa jantung, ujungnya runcing serta tepinya bergerigi. Panjangnya 7-18 cm, lebar 7-15 cm, serta warnanya hijau.

Bunga tanaman Cucumis sativus ada yang jantan berwarna putih kekuningan serta bunga betinanya berupa seperti terompet yang ditutupi oleh bulu-bulu. Tanaman ketimun memiliki buah yang bulat panjang, tumbuh menggantung, warnanya hijau, berlilin putih serta sesudah tua, warnya kuning kotor. Buah ini panjangnya 10-30 cm serta sisi pangkalnya berbintil.

Daging buah ketimun memiliki kandungan banyak air yang berwarna putih atau kekuningan. Didalam buah ada banyak biji yang memiliki bentuk lonjong meruncing pipih serta warnanya putih kotor.
Daun serta tangkai Cucumis sativus dapat dikonsumsi juga sebagai lalap mentah atau dikukus. Buahnya dapat dikonsumsi mentah, di rebus, dikukus, atau disayur. Dapat pula di buat acar atau dikonsumsi berbarengan rujak.

Kandungan Nutrisi Mentimun
Memiliki kandungan 0, 65% protein, 0. 1% lemak serta karbohidrat sejumlah 2, 2%. Juga memiliki kandungan kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 serta vitamin C. Biji timun sendiri memiliki kandungan toksin alkoloid jenis hipoxanti, yang berperan untuk menyembuhkan anak-anak yang menanggung derita cacingan.
Buah tanaman ini memiliki kandungan saponin, enzim proteolitik, glutation. Timun disebutkan juga memiliki kandungan 35. 100 - 486. 700 ppm asam linoleat. Juga sebagai suku Cucurbitaceae, yang umumnya memiliki kandungan kukurbitasin, timun kemungkinan juga memiliki kandungan senyawa itu. Kukurbitasin adalah senyawa yang memiliki kesibukan juga sebagai antitumor.

Saponin yaitu senyawa surfaktan. Serta beragam hasil penelitian diambil kesimpulan, saponin berbentuk hipokolesterolemik, imunostimulator, serta antikarsinogenik. Mekanisme antikoarsinigenik saponin meliputi dampak antioksidan serta sitotoksik segera pada sel kanker. Saponin dari kedelai adalah sumber makanan yang telah di teliti bisa turunkan resiko kanker.

Glutation adalah antioksidan endogen pada badan yang dipakai juga sebagai penangkal oksidatif yang salah satunya disebabkan senyawa radikal bebas, atau karsinogen. Karakter oksidatif dari glutation yaitu glutation dapat lakukan peroksidasi pada radikal bebas pada badan. Tumbuhan yang memiliki kandungan sulfur seperti bawang putih, dapat tingkatkan kesibukan glutation serta glutation transferase.

Asam linoleat termasuk juga asam lemak esensial yang ada dalam lemak nabati ataupun hewani. Bentuk asam lemak linoleat terkonyugasi (conjugated linoleic acid=CLA) disebutkan berbentuk antikanker. Dari sumber elektronik di ketahui bahwa biji ketimun memiliki kandungan CLA. CLA berbentuk antioksidan, yang bisa melawan rusaknya disebabkan radikal bebas.

Manfaat Buah
Tekanan darah tinggi
Sariawan
Demam
Jerawat
Bersihkan muka berminyak
Bersihkan ginjal
Memperlancar air seni serta turunkan darah tinggi
Mata yang sering capek serta mengantuk

Biji
Cacingan

Cara Bikin Ramuan Obat Alami dengan Mentimun

Menyembuhkan sakit sariawan
Buah yang sering dipakai juga sebagai pelengkap hidangan rujak ini nyatanya berguna untuk meredakan sariawan atau seriawan. Dengan mengkonsumsinya sehari-hari dalam jumlah cukup banyak, pasti buah yang berikan rasa dingin di rongga mulut ini dapat meredam " panas " sariawan.

Mengatasi Tekanan darah tinggi
Buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil parutannya diperas serta disaring, lalu diminum sekalian. Kerjakan 2-3 kali satu hari.

Mata yang sering capek serta mengantuk
Tempelkan irisan timun sebesar mata tiap-tiap tiga menit sepanjang 20 menit pada kelopak untuk menangani mata yang kerap capek serta mengantuk.

Obat demam
Ambillah timun dua-tiga biji. Parut serta peras airnya. Tempelkan parutan buah di bagian perut. Kerjakan sampai demam mereda.

Timun kaya silikon serta fluorin serta rendah kandungan kalorinya. Kalium menolong merangsang ginjal untuk buang bekas metabolisme serta deposit lemak. Baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar cahaya matahari, eksem, masalah hati, dan untuk kesehatan rambut serta kuku. Gunakan juga sebagai pasta untuk menyembuhkan gigitan serangga, gatal-gatal lantaran tumbuhan, serta kulit yang terbakar matahari.

Memperlancar air seni serta turunkan darah tinggi
Juice timun adalah satu diantara diuresis paling baik untuk memperlancar air seni serta turunkan darah tinggi. Diluar itu type sayuran ini enak dikonsumsi mentah dan menyehatkan.

Mata yang sering capek serta mengantuk
Tempelkan irisan timun sebesar mata tiap-tiap tiga menit sepanjang 20 menit pada kelopak untuk menangani mata yang sering capek serta mengantuk.

Obat jerawat
Ambillah timun sebiji, iris-iris seperlunya sesuai sama keperluan. Tempelkan pada muka, terutama daerah yang berjerawat.

Obat demam
Ambillah timun dua-tiga biji. Parut serta peras airnya. Tempelkan parutan buah di bagian perut. Kerjakan sampai demam mereda. Timun kaya silikon serta fluorin serta rendah kandungan kalorinya. Kalium menolong merangsang ginjal untuk buang bekas metabolisme serta deposit lemak. Baik untuk kulit kering, kulit yang terbakar cahaya matahari, eksem, masalah hati, dan untuk kesehatan rambut serta kuku. Gunakan juga sebagai pasta untuk menyembuhkan gigitan serangga, gatal-gatal lantaran tumbuhan, serta kulit yang terbakar matahari.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...