Loading...

AJAIB !! Ternyata Aren Mennyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kita, Diantaranya Menjaga Kadar Kolesterol, Menyembuhkan Sembelit, DLL. Yuk Sebarkan Artikel Ini Kepada Saudara Kita Yang Diluarsana

Sponsored Links
Loading...
Loading...

AJAIB !! Ternyata Aren Mennyimpan Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Kita, Diantaranya Menjaga Kadar Kolesterol, Menyembuhkan Sembelit, DLL. Yuk Sebarkan Artikel Ini Kepada Saudara Kita Yang Diluarsana


 Aren atau yang biasa dimaksud dengan enau mempunyai nama ilmiah Arenga Pinnata, yaitu jenis tanaman yang mempunyai bermaca- macam manfaat. Nyaris keseluruhnya bagian tanaman aren ini bisa digunakan, mungkin saja Anda juga telah sering mendengar orang memanfaatkan aren, atau suatu hal yang berbahan aren di berbagai tempat. Aren termasuk juga kategori tanaman tradisional juga sebagai bahan obat herbal, karenanya aren dapat juga dikatakan sebagai apotik hidup.

Manfaat aren juga sebagai obat herbal :

Menyembuhkan sembelit


Manfaat aren yang pertama berkenaan penyembuhan, yakni untuk menyembuhkan gangguan sembelit. Kandungan dalam aren itu terdapat beberapa minyak serta gula, yang bakal membantu dalam mempelancar sistem atau proses pembuangan tinja jadi lebih baik. Hingga pembuangan kotoran dalam tubuh juga bakal berjalan lancar.

Melindungi kadar kolesterol


Satu diantara kandungan penting dari aren yakni ketika aren sudah di proses jadi gula serta memiliki kandungan niacin yang disebut satu diantara kandungan yang dapat melindungi kadar kolesterol tubuh bakal terus terjaga. Hal semacam ini berarti keadaan kadar kolesteol tubuh yang tinggi bakal selekasnya normal kembali dengan konsumsi gula aren. Kandungan kolesterol yang terlalu tinggi bakal sangatlah berakibat buruk untuk kesehatan tubuh Anda.

Mengobati sariawan


Tuak aren mempunyai kandungan sendiri yang bakal menolong dalam memulihkan dari penyakit sariawan yang mengganggu, diluar itu aren akan membantu dalam tingkatkan sistem antibodi tubuh pada sekita mulut. Sama dengan langkah pengobatan sembelit, sariawan dapat juga diatasi dengan meminum tuak aren.

Untuk campuran obat tradisional


Indonesia kaya akan rempah – rempah serta ramuan-ramuan obat tradisional, dengan kata lain jamu yang sangatlah beragam. Untuk menghasilkan jamu serta ramuan herbal yang berkualitas, biasanya dipakai untuk kombinasi beberapa bahan herbal yang datang dari apotek hidup serta dicampur dengan gula aren. Gula aren selain berperan juga sebagai pemanis, berperan juga untuk memaksimalkan manfaat dari ramuan – ramuan herbal serta jamu yang bakal dikonsusmsi.

Pemulihan ruam pada kulit


Akar dari tanaman aren bisa digunakan untuk mengobati ruam yang ada pada kulit. Bila mau menghilangkan ruam di kulit selain memakai akar tanaman aren, nyatanya dapat juga menggunakan daun pisang yang juga dapat menghilangkan iritasi berserta luka yang terjadi di tubuh Anda.

Untuk bahan pemanis rendah kalori


Sekarang ini beberapa orang yang menghindari gula putih lantaran dianggap mempunyai kalori yang terlalu tinggi serta bisa menyebabkan obesitas, sampai diabetes. Berbeda dengan gula putih, manfaat gula aren untuk diabetes masih tetap aman untuk dikonsumsi dalan batasan wajar. Hal semacam ini dikarenakan oleh kandungan kalori gula merah yang relative lebih rendah dibandingkan gula putih.

Itulah sebagian manfaat dari enau atau aren juga sebagai obat herbal yang perlu Anda ketahui. Mudah-mudahan bermanfaat. :)
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...