Loading...

Anda Harus Tahu!! Begini Cara mengetahui Adanya Potensi Stroke dengan Melakukan Test-test Sederhana ini! BAGIKAN YA!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Cara mengetahui Adanya Potensi Stroke - Para pėnėliti yang bėrasal dari Pusat Gėnomic Mėdicinė di Kyoto Univėrsity Graduatė School of Mėdicinė mėnėmukan tės sėdėrhana untuk mėngėtahui apakah orang tua mėndėrita strokė atau tidak, yaitu dėngan mėngangkat satu kaki sėlama 20 dėtik.
Cara mengetahui Adanya Potensi Stroke
Cara mengetahui Adanya Potensi Stroke

Penelitian yang telah diterbitkan ke dalam American Heart Association melibatkan 841 responden wanita dan 546 responden pria dengan usia rata-rata 67 tahun. Setelah para peserta berdiri dengan satu kaki, otak mereka pun segera diperiksa.

Hasilnya, sebagian dari mereka diketahui memiliki risiko yang lebih tinggi untuk meninggal dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Seperti diketahui, stroke terjadi ketika pasokan darah ke bagian otak masing-masing individu terganggu atau berkurang, di mana merampas jaringan oksigen di otak dan nutrisi. Dalam beberapa menit, sel-sel otak mulai mati.

Salah seorang peneliti, Profesor Yasuharu Tabara, mengatakan, "Penelitian kami menemukan bahwa kemampuan untuk menyeimbangkan berdiri dengan satu kaki adalah tes penting untuk kesehatan otak."

Lebih lanjut dia menjelaskan, bila diketahui ada individu yang tidak dapat melakukan tes tersebut, menandakan kalau dia harus mendapatkan perhatian yang lebih, karena kemungkinan besar berisiko menderita penyakit otak dan penurunan secara kognitif.

"Berdiri satu kaki adalah ukuran sederhana terhadap ketidakstabilan postural dan mungkin menjadi konsekuensi dari kelainan otak," kata dia menerangkan seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/12/2014)


Sumber: liputan6. com
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...