Loading...

BACA DAN BUKTIKANLAH!! INGIN TINGGI ANDA BERTAMBAH SETELAH UMUR 25 TAHUN!!! BERIKUT ADA TIPS DAN CARA UNTUK MENAMBAH TINGGI BADAN SETELAH USIA 25 TAHUN

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Semua tahu bahwa tinggi badan seorang bisa bertambah dan berhenti pada umur tertentu. Tinggi tubuh seseorang wanita bisa bertambah sampai umur sekitar 18 th., sedang untuk pria hingga umur sekitar 24 th.. Penambahan tinggi badan itu di pengaruhi oleh hormon perkembangan yang disekresi oleh kelenjar hipofisis yang ada didalam tubuh.

Untuk menaikkan tinggi badan ketika sudah mencapai usia dewasa sangat susah. Hal itu terjadi lantaran produksi hormon perkembangan dengan cara perlahan-lahan akan berhenti. Diluar itu, jaringan tulang rawan pada tulang belakang yang sangatlah punya pengaruh pada tinggi seorang secara perlahan-lahan akan berubah jadi tulang keras. Hal inilah yang bikin tinggi seorang tidak dapat bertambah lagi.

CARA MENAMBAH TINGGI BADAN


Untuk menaikkan tinggi badan sesudah berusia 25 th. betul-betul susah dilakukan. Hal itu karena sebab perkembangan tulang pada umur ini telah berhenti. Sedangkan operasi dan menambahkan hormon yang sampai kini banyak dilakukan oleh orang yang mau menaikkan tinggi badan sangatlah berbahaya dan bisa merugikan kesehatan secara keseluruhan.

Akan tetapi, terdapat banyak trick dan tips yang bisa membantu untuk meninggikan badan beberapa cm., atau sekurang-kurangnya terlihat lebih tinggi. Berikut beberapa cara menaikkan tinggi badan sesudah berumur 25 th. atau lebih.

1. GIZI DAN NUTRISI

Konsumsi gizi dan nutrisi yang tepat sangatlah berpengaruh pada penambahan tinggi badan seorang. Tubuh harus memperoleh vitamin, mineral dan nutrisi yang cukup untuk membantu sistem perkembangan serta menaikkan tinggi badan. Makanan yang banyak terkandung kalsium, fosfor, yodium dan magnesium sangatlah tepat untuk dikonsumsi untuk orang yang mau menaikkan tinggi badan. Diluar itu kurangi mengonsumsi lemak juga harus dibatasi karena bisa mengganggu sistem penyerapan nutrisi oleh tubuh.

Beberapa type makanan yang banyak terkandung protein, karbohidrat, asam amino dan kalsium dangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perubahan tubuh yaitu sebagai berikut :

*  Wortel
*  Kuning telur
*  Ikan
*  Sayuran hijau
*  Kentang
*  Kacang-kacangan seperti almond dan kacang tanah
*  Daging
*  Ayam
*  Buah-buahan seperti apel dan pisang
*  Susu dan product susu


Fungsi kalsium dalam sistem perkembangan tubuh keseluruhannya tidak bisa diabaikan. Nutrisi ini sangatlah penting untuk perkembangan dan pemeliharaan tulang. Sangatlah dianjurkan konsumsi susu dan product susu untuk penuhi keperluan kalsium itu. Selain itu, cukupi juga kebutuhan air dengan minum sekurang-kurangnya 6-8 gelas air sehari-hari untuk detoksifikasi tubuh.

2. SINAR MATAHARI

Cahaya matahari adalah satu diantara sumber vitamin D yang bisa menolong tingkatkan kesehatan tulang, dan punya pengaruh pada perkembangan tinggi badan. Paparan cahaya matahari terlebih pada pagi atau sore hari sangatlah baik untuk perkembangan tulang, radiasi ultraviolet pada saat itu juga sangatlah terendah.

3. LATIHAN PEREGANGAN

Latihan peregangan sangatlah penting untuk merangsang perkembangan dan bisa menaikkan tinggi badan seorang. Diluar itu, berolahraga seperti bersepeda dan berenang dapat juga membantu menaikkan tinggi badan. Beberapa type latihan yang dapat membantu meninggikan badan setelah umur 25 th. adalah seperti berikut.

Latihan diawali dengan berdiri tegak, punggung lurus, dengan posisi ke-2 kaki dirapatkan. Setelah itu perlahan-lahan angkat tangan hingga bahu dan tahan selama beberapa menit. Lalu gerakkan lengan ke belakang, lantas tarik napas ketika lengan ke atas dan hembuskan napas waktu lengan bergerak ke bawah. Latihan ini bisa bikin postur tubuh lebih tegak dan bisa menaikkan tinggi badan.

Latihan untuk menaikkan tinggi badan dapat juga dilakukan dengan berbaring telentang, lalu meregangkan kaki kiri ke arah kaki kanan dan sebaliknya. Lalu kembali ke posisi semula
Untuk menaikkan tinggi badan dapat juga dilakukan dengan cara menggantungkan diri dengan posisi kaki tak menyentuh lantai. Kemudian ayunkan tubuh ke depan dan ke belakang, lantas kembali lurus pada posisi semula

4. YOGA

Yoga dapat juga menolong melindungi postur tubuh supaya tetap tegak dan bisa memengaruhi tinggi badan. Selain itu, dengan rutin dan teratur lakukan yoga juga dapat merangsang hormon perkembangan seseorang. Beberapa type yoga yang bisa berpengaruh pada tinggi badan adalah seperti berikut.
Tadasana, yoga type ini bisa menolong perpanjang tulang belakang
Bhujanga, berlatih yoga type ini secara berkali-kali bisa dipakai untuk melindungi tulang belakang supaya terus tegak dan bisa menaikkan tinggi badan

5. ISTIRAHAT YANG CUKUP

Tidur yang cukup sangat penting artinya untuk menambah tinggi badan. Hormon pertumbuhan melakukan tugasnya untuk memperpanjang tulang ketika seseorang dalam keadaan tidur nyenyak. Posisi tidur yang benar juga penting untuk membantu pertumbuhan tulang.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur yang dapat digunakan untuk menambah tinggi badan.
Gunakan kasur yang nyaman
Memakai pakaian bersih, lembut dan nyaman
Pastikan ruangan gelap dan tenang
Mandi hangat sebelum tidur
Bersantai dan berlatih pernapasan sebelum tidur

Meskipun sulit untuk menambah tinggi badan setelah berusia 25 tahun, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dan dilakukan dengan pendekatan yang benar, maka akan mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Demikian cara menambah tinggi badan di usia 25 tahun ini, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua. Amin ya robbal ‘alamin.

Sumber: lifestyle.blog-guns.com

SUMBER: http://www.rumahsehat99.com/2016/01/baca-dan-buktikanlah-ingin-tinggi-anda.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...