Begini Caranya Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mangga!

Sponsored Links
Buah mangga memiliki nama latin Mangifera indica. Buah ini secara umum dapat di temukan dengan mudah di negara-negara Asia, terutama Asia selatan (termasuk juga negara-negara Asia tenggara). Buah ini terkenal dengan rasanya yang manis, segar, berserat dan memiliki banyak kandungan air.

Karena rasanya yang khas dan memiliki kandungan gizi tinggi, maka tak ayal buah mangga juga menjadi sangat terkenal di luar daerah Asia, dan secara ekslusif di impor oleh negara-negara dari berbagai belahan benua, seperti Eropa, Amerika, Cina bahkan Rusia.


Mangga adalah buah yang serbaguna, karena dapat di olah menjadi beraneka ragam hidangan, seperti jus, rujak, acar, dan sebagainya. Selain dapat di konsumsi, mangga juga di gunakan untuk kebutuhan kecantikan misalnya di jadikan masker perawatan kulit.

Kandungan gizi dalam buah mangga

Buah mangga memiliki kandungan gizi yang tinggi terutama vitamin C dan folat. Dalam 100 gram mangga segar, terdapat 36.4 mg vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sebanyak 11%.

Selain memiliki kandungan vitamin C dan folat, di dalam buah mangga juga terdapat berbagai macam vitamin dan mineral lainnya seperti vitamin A, B, E, D, dan K. Kandungan mineral yang terdapat di dalam buah mangga antara lain  adalah kalsium, zat besi, mangan, fosfor, sodium, potasium dan zinc.

Kandungan betakaroten dan vitamin C dapat membantu memelihara kesehatan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Mangga

Jerawat sebenarnya adalah keadaan di mana kulit menjadi bengkak yang kadang menjadi radang dan bernanah. Hal ini terjadi karena pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran atau minyak yang di produksi kulit secara berlebihan.

Jerawat pada wajah biasanya akan bertambah parah jika kita sering memegang atau menyentuh jerawat tersebut dengan menggunakan tangan yang tidak bersih, karena telapak tangan cenderung terdapat banyak kuman.

Nah, tau nggak girls, ternyata mangga selain bisa di makan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan buah mangga.

Pertama, siapkan air sebanyak 1 atau 2 cangkir, kemudian didihkan dalam panci. Langkah selanjutnya, masukkan buah mangga muda atau setengah matang yang sudah di kupas dan di potong-potong berbentuk dadu.

Biarkan mangga muda tersebut di dalam air mendidih selama beberapa menit sampai air rebusan berubah warna menjadi ke kuning-kuningan dan potongan buah mangga menjadi lunak.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu bersihkan wajah dengan sabun khusus wajah dan air hangat. Setelah itu, oleskan secara merata air rebusan dan sari buah mangga yang sebelumnya sudah di dinginkan.

Gunakan sebagai masker, dan biarkan selama lima belas sampai dengan dua puluh menit. Lakukan secara rutin setiap malam, maka kulit akan bebas dari jerawat!

Cara menghilangkan jerawat dengan buah mangga ini dapat secara efektif di aplikasikan pada wajah yang memiliki jerawat biasa. Hindari mengaplikasikan cara ini jika wajah kamu memiliki jerawat yang radang.

Selain itu, agar kamu bisa terhindar dari jerawat, pastikan telapak tangan kamu selalu dalam keadaan bersih sebelum bersentuhan dengan wajah, hindari stress, istirahat yang cukup, dan hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak.

Semoga tips menghilangkan jerawat dengan buah mangga ini bisa bermanfaat buat kamu! :)

Sponsored Links
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment
loading...

Blog Archive