Loading...

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Bekerja dan Belajar

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Bekerja dan Belajar. Bekerja dan belajar merupakan dua kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang, baik itu dewasa maupun muda, namun pada orang dewasa mereka sudah mulai fokus dengan bidang pekerjaan mereka, begitu pula dengan anak - anak ataupun para remaja yang memiliki kewajiban untuk belajar. Tapi kadang kita sendiri terkendala dengan hal hal yang tidak kita inginkan saat bekerja ataupun belajar. Seperti tidak konsentrasi karena mengantuk ataupun karena memiliki pikiran = pikiran yang lain sehingga membuat kita tidak fokus. Banyak cara mengatasi rasa ngantuk yang bisa kita lakukan. Dan itu yang akan saya jabarkan disini.
Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Bekerja dan Belajar
Mengantuk sendiri sering kali banyak dikaitkan dengan kurangnya tidur terlalu banyak begadang, yah hal tersebut memang benar adanya. Tapi tidak melulu karena begadang saja kita akan mengantuk ada banyak faktor lain yang mempengaruhinya. Seperti kondisi kesehatan kita, lingkungan belajar/bekerja dll. Jika memang anda adlah orang - orang yang susah berkonsentrasi dan mudah mengantuk saat bekerja ataupun belajar, silahkan ikuti tips dibawah ini :

Mengatasi Rasa Ngantuk

Mendinginkan kepala anda sejenak
Yah beban otak yang terlalu berat bisa menimbulkan pusing dan kecapekan, anda perlu mendinginkan kepala istrihata sejenak, atau jika perlu kompres kepala anda sejenak menggunakan es batu atau air dingin. Hal ini membantu otak anda menjadi lebih rileks dan siram sedikit air dingin kewajah anda. Pasti terasa segar kembali bukan membuat anda kembali semangat untuk kembali bekerja dan belajar

Cara kedua, gerakkan tubuh anda
Menggerak gerakkan tubuh ini memang efektif mengatasi ngantuk apalagi jika yang nada kerjakan sangat monoton. Coba tekuk leher anda kekiri dan kekanan setiap arah anda beri waktu 2 kali 8 detik. gerak - gerakkan tangan anda sambil berdiri. Hal ini juga berguna buat anda yang sedang belajar dan mengalami kebosanan. Jika perlu lakukan lompatan - lompatan kecil dan push up. Karena saat kita melakukan gerakan gerakan kecil diatas secara otomatis jantung kita akan berdetak lebih cepat, pernahkan anda merasa jantung berdetak cepat saat akan tidur tentu sangat susah memejamkan mata ketika hal itu terjadi, hal inilah yang kita cari agar mata kita tetap terjaga. 

Cara ketiga adalah memakan cemilan
Yah dipercaya saat bekerja atau belajar. Memakan makanan ringan maupun cemilan akan membantu menjaga mood anda tetap semangat, nah jika anda semangat maka rasa kantuk akan hilang dengan sendirinya.

Cara ke empat, sediakan kopi
Jika anda menyukai kopi ada baiknya anda mencoba meminumnya sebelum bekerja atau mulai belajar. Jangan terlalu banyak memberi gula. Nah anda tahu sendiri kan apa khasiat kopi yaitu membantu kita tetap terjaga.
Bagaimana apakah anda sudah mengetahui cara mengatasi rasa ngantuk saat bekerja dan belajar, mudah bukan? Sebenarnya asalkan kita tetap menjaga kesehatan kita setiap hari, makan makanan bergizi olahraga dan mengurangi begadang. mengikuti pola hidup seperti itu akan membuat tubuh kita selalu prima, siap bekerja ataupin belajar, terlebih bila anda memiliki animea, karena seseorang yang memiliki animea cenderung lebih mudah lelah dan mengantuk. Semoga informasti diatas dapat membantu dan berguna bagi anda semua. Terima kasih, selamat mencobanya. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...